Selasa, 20 Nov 2018

Pelindo Diminta Benahi Fasilitas Pelabuhan Sri Bintan Pura

Oleh: alex
Rabu, 04 Jul 2018 04:40
BAGIKAN:
marsot
Pelindo 1.
TANJUNGPINANG (EKSPOSnews): Politisi Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Reni minta PT Pelindo Tanjungpinang segera membenahi fasilitas Pelabuhan Sri Bintan Pura.

Pernyataan itu disampaikan Reni, di Tanjungpinang, terkait kenaikan tarif masuk pelabuhan domestik dari Rp5.000/orang menjadi Rp10.000/orang sejak 1 Juli 2018.

"Sejak awal, kami konsisten menekankan agar kenaikan tarif pelabuhan diiringi dengan perbaikan, peningkatan fasilitas pelabuhan. Pengguna pelabuhan harus dibuat nyaman," ujarnya yang juga anggota Komisi II DPRD Tanjungpinang, Selasa 3 Juli 2018.

Reni menyontohkan, kondisi Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang sampai sekarang masih semrawut, meski jauh lebih luas. Selain itu, fasilitas di ruang tunggu penumpang di pelabuhan juga perlu dibenahi, karena masih panas.

"Memang kondisi pelabuhan sekarang tidak dapat dibantah jauh lebih baik dalam setahun terakhir, namun ada bagian-bagian yang harus dibenahi sehingga pelayanan kepada pengguna pelabuhan maksimal," ucapnya.

Reni mengemukakan berdasarkan hasil rapat DPRD Tanjungpinang dengan PT Pelindo belum lama ini, kenaikan tarif masuk pelabuhan seharusnya dilakukan pada Juni 2018, namun itu urung dilakukan lantaran bertepatan dengan Idul Fitri sehingga perubahan tarif dilakukan sebulan kemudian.

Kenaikan tarif pelabuhan, dalam pembahasan bersama itu tidak mencapai 100 persen, namun yang dilakukan sekarang naik dari Rp5.000 menjadi Rp10.000.

"Perubahan tarif masuk pelabuhan itu hak PT Pelindo, tidak perlu mendapat persetujuan berbagai pihak termasuk DPRD Tanjungpinang. Namun kami harus ikut campur lantaran ada bagi hasil dengan BUMD Tanjungpinang dari pendapatan yang bersumber dari tarif masuk pelabuhan," ujarnya.

Sementara itu, anggota DPRD Kepri dapil Tanjungpinang, Rudy Chua, mengatakan, kenaikan tarif pelabuhan itu perlu diiringi dengan peningkatan kapasitas pelabuhan, terutama yang berhubungan dengan pelayanan.

"Seharusnya, tarif masuk pelabuhan itu dibedakan antara calon penumpang dengan pengantar penumpang. Kasihan 'kan pengantar penumpang dikenakan tarif yang sama," katanya.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 8 jam lalu

    Pelindo 1 Dapat Pinjaman Sindikasi Perbankan

    JAKARTA (EKSPOSnews): PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1  menandatangani Kerjasama Pembiayaan Investasi sebesar Rp 1,3 triliun bersama tiga bank Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yai

  • 4 hari lalu

    Pelindo 1 Selenggarakan Workshop Manajemen Pelabuhan

    MEDAN (EKSPOSnews): Untuk meningkatkan kualitas, kompetensi, dan keterampilan pegawai, PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 bekerja sama dengan  United Nations Conference on Trade an

  • satu minggu lalu

    Pelindo 1 Tamah Peralatan di Terminal Domestik Belawan

    MEDAN (EKSPOSnews): PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 datangkan 4 unit alat bongkar muat peti kemas Rubber Tyred Gantry (RTG) di Terminal Peti Kemas Domestik Belawan (TPKDB) pada Mingg

  • 2 minggu lalu

    Pelindo 1 Raih Penghargaan ICSB Indonesia Presidential Award

    MEDAN (EKSPOSnews): PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 memperoleh penghargaan International Council for Small Business (ICSB) Indonesia Presidential Award 2018 untuk kategori Business P

  • 2 minggu lalu

    Barata Siap Penuhi Crane untuk Pelindo

    SURABAYA (EKSPOSnews): PT Barata Indonesia (Persero) siap memenuhi kebutuhan mesin crane PT Pelabuhan Indonesia IV dan III, sebagai bagian sinergi Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang merupakan komitm

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99