Sabtu, 23 Feb 2019

Pelindo Diminta Benahi Fasilitas Pelabuhan Sri Bintan Pura

Oleh: alex
Rabu, 04 Jul 2018 04:40
BAGIKAN:
marsot
Pelindo 1.
TANJUNGPINANG (EKSPOSnews): Politisi Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Reni minta PT Pelindo Tanjungpinang segera membenahi fasilitas Pelabuhan Sri Bintan Pura.

Pernyataan itu disampaikan Reni, di Tanjungpinang, terkait kenaikan tarif masuk pelabuhan domestik dari Rp5.000/orang menjadi Rp10.000/orang sejak 1 Juli 2018.

"Sejak awal, kami konsisten menekankan agar kenaikan tarif pelabuhan diiringi dengan perbaikan, peningkatan fasilitas pelabuhan. Pengguna pelabuhan harus dibuat nyaman," ujarnya yang juga anggota Komisi II DPRD Tanjungpinang, Selasa 3 Juli 2018.

Reni menyontohkan, kondisi Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang sampai sekarang masih semrawut, meski jauh lebih luas. Selain itu, fasilitas di ruang tunggu penumpang di pelabuhan juga perlu dibenahi, karena masih panas.

"Memang kondisi pelabuhan sekarang tidak dapat dibantah jauh lebih baik dalam setahun terakhir, namun ada bagian-bagian yang harus dibenahi sehingga pelayanan kepada pengguna pelabuhan maksimal," ucapnya.

Reni mengemukakan berdasarkan hasil rapat DPRD Tanjungpinang dengan PT Pelindo belum lama ini, kenaikan tarif masuk pelabuhan seharusnya dilakukan pada Juni 2018, namun itu urung dilakukan lantaran bertepatan dengan Idul Fitri sehingga perubahan tarif dilakukan sebulan kemudian.

Kenaikan tarif pelabuhan, dalam pembahasan bersama itu tidak mencapai 100 persen, namun yang dilakukan sekarang naik dari Rp5.000 menjadi Rp10.000.

"Perubahan tarif masuk pelabuhan itu hak PT Pelindo, tidak perlu mendapat persetujuan berbagai pihak termasuk DPRD Tanjungpinang. Namun kami harus ikut campur lantaran ada bagi hasil dengan BUMD Tanjungpinang dari pendapatan yang bersumber dari tarif masuk pelabuhan," ujarnya.

Sementara itu, anggota DPRD Kepri dapil Tanjungpinang, Rudy Chua, mengatakan, kenaikan tarif pelabuhan itu perlu diiringi dengan peningkatan kapasitas pelabuhan, terutama yang berhubungan dengan pelayanan.

"Seharusnya, tarif masuk pelabuhan itu dibedakan antara calon penumpang dengan pengantar penumpang. Kasihan 'kan pengantar penumpang dikenakan tarif yang sama," katanya.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 3 hari lalu

    Pelindo 1 Rampungkan Modernisasi Terminal Pelabuhan Tanjung Balai Asahan

    MEDAN (EKSPOSnews): PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 terus berupaya meningkatkan kinerja dan pelayanan jasa kepelabuhanan dengan melakukan penataan dan pengembangan pelabuhan, salah s

  • 7 hari lalu

    Pelindo 1 Raih Penghargaan Indonesia Inhouse Magazine Award 2019

    MEDAN (EKSPOSnews): PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 kembali meraih penghargaan Gold Winner dan Bronze winner dalam ajang The 8th Indonesia Inhouse Magazine Awards (InMA) 2019 dalam k

  • satu minggu lalu

    Diklat Ala Pelindo 1

    MEDAN (EKSPOSnews): Universitas Korporat (Corporate University) milik PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 menyelenggarakan kelas e-learning perdana untuk materi ekspor impor kepabeanan d

  • satu minggu lalu

    Pelindo 1 Tambah 4 Uni Kapal Tunda

    MEDAN (EKSPOSnews): PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 menambah 4 (empat) unit Kapal Tunda baru untuk melayani jasa penundaan kapal-kapal yang masuk ke pelabuhan yang dikelola oleh Peli

  • 2 minggu lalu

    Pelindo 1 Tuntaskan Pengembangan Pelabuhan Sibolga

    SIBOLGA (EKSPOSnews): PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 telah menyelesaikan seluruh pengembangan Pelabuhan Sibolga, Sumatera Utara yang meliputi dermaga multipurpose dengan panjang kes

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99