Sabtu, 22 Sep 2018

Pelindo Diminta Benahi Fasilitas Pelabuhan Sri Bintan Pura

Oleh: alex
Rabu, 04 Jul 2018 04:40
BAGIKAN:
marsot
Pelindo 1.
TANJUNGPINANG (EKSPOSnews): Politisi Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Reni minta PT Pelindo Tanjungpinang segera membenahi fasilitas Pelabuhan Sri Bintan Pura.

Pernyataan itu disampaikan Reni, di Tanjungpinang, terkait kenaikan tarif masuk pelabuhan domestik dari Rp5.000/orang menjadi Rp10.000/orang sejak 1 Juli 2018.

"Sejak awal, kami konsisten menekankan agar kenaikan tarif pelabuhan diiringi dengan perbaikan, peningkatan fasilitas pelabuhan. Pengguna pelabuhan harus dibuat nyaman," ujarnya yang juga anggota Komisi II DPRD Tanjungpinang, Selasa 3 Juli 2018.

Reni menyontohkan, kondisi Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang sampai sekarang masih semrawut, meski jauh lebih luas. Selain itu, fasilitas di ruang tunggu penumpang di pelabuhan juga perlu dibenahi, karena masih panas.

"Memang kondisi pelabuhan sekarang tidak dapat dibantah jauh lebih baik dalam setahun terakhir, namun ada bagian-bagian yang harus dibenahi sehingga pelayanan kepada pengguna pelabuhan maksimal," ucapnya.

Reni mengemukakan berdasarkan hasil rapat DPRD Tanjungpinang dengan PT Pelindo belum lama ini, kenaikan tarif masuk pelabuhan seharusnya dilakukan pada Juni 2018, namun itu urung dilakukan lantaran bertepatan dengan Idul Fitri sehingga perubahan tarif dilakukan sebulan kemudian.

Kenaikan tarif pelabuhan, dalam pembahasan bersama itu tidak mencapai 100 persen, namun yang dilakukan sekarang naik dari Rp5.000 menjadi Rp10.000.

"Perubahan tarif masuk pelabuhan itu hak PT Pelindo, tidak perlu mendapat persetujuan berbagai pihak termasuk DPRD Tanjungpinang. Namun kami harus ikut campur lantaran ada bagi hasil dengan BUMD Tanjungpinang dari pendapatan yang bersumber dari tarif masuk pelabuhan," ujarnya.

Sementara itu, anggota DPRD Kepri dapil Tanjungpinang, Rudy Chua, mengatakan, kenaikan tarif pelabuhan itu perlu diiringi dengan peningkatan kapasitas pelabuhan, terutama yang berhubungan dengan pelayanan.

"Seharusnya, tarif masuk pelabuhan itu dibedakan antara calon penumpang dengan pengantar penumpang. Kasihan 'kan pengantar penumpang dikenakan tarif yang sama," katanya.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • kemarin

    Doso Agung Diangkat Jadi Dirut Pelindo III

    JAKARTA (EKSPOSnews): Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno mengangkat Doso Agung sebagai Direktur Utama PT Pelindo III (Persero) menggantikan I Gusti Ngurah Ashkara Danadiputra.Peruba

  • 4 hari lalu

    Pelindo 1 Rapat Kerja Bahas RKAP 2019

    MEDAN (EKSPOSnews): PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 menggelar Rapat Kerja Penyusunan Rencana Kerja dan Anggaran Perusahaan RKAP tahun 2019 yang bertempat di Raung Selat Malaka Kantor

  • 4 hari lalu

    Pelindo 1 Raih Penghargaan Pelayanan Prima

    MEDAN (EKSPOSnews): PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 tahun 2018 ini meraih Penghargaan Pelayanan Prima Unit Pelayanan Publik Sektor Transportasi Tahun 2018 dari Kementerian Perhubunga

  • satu minggu lalu

    Mengunjungi Industri Sotong Binaan Pelindo 1

    TANJUNGPINANG (EKSPOSnews): Peserta Siswa Mengenal Nusantara (SMN) dari Nusa Tenggara Barat mengunjungi industri sotong kering skala usaha kecil dan menengah binaan PT Pelindo I di Tanjungpinang, Kepu

  • 2 minggu lalu

    Pelindo 1 Kenalkan Pelabuhan pada Siswa SMA

    MEDAN (EKSPOSnews): PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 hadir di tengah-tengah siswa SMA Negeri 7 Medan untuk memperkenalkan dunia kepelabuhanan dan maritim kepada generasi muda. Kegiata

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99