Sabtu, 22 Sep 2018

Pelindo Cabang Dumai Tata Jaringan Pipa

Oleh: marsot
Kamis, 28 Jun 2018 05:56
BAGIKAN:
marsot
Pelindo 1.
DUMAI (EKSPOSnews): PT Pelindo I Cabang Dumai akan menata infrastruktur jaringan pipa suplai ekspor "crude palm oil" atau minyak kelapa sawit di Dermaga B untuk peningkatan pelayanan dan perawatan berkala.

Manajer Teknik Pelindo I Cabang Dumai Tengku Saldi di Dumai, mengatakan penataan pipa suplai curah cair dari pabrik ini sedang dipersiapkan, dan masih dalam tahap penyusunan desain dan teknis oleh mitra kerja.

"Penataan pipa untuk mendukung kelancaran aktivitas suplai ekspor CPO dan curah cair, kini masih tahap penyusunan desain teknis," kata Saldi kepada wartawan, Rabu 26 Juni 2018.

Menurutnya, perencanaan proyek penataan pipa itu hanya membenahi atau peningkatan, bukan melakukan penambahaan infrastruktur pipa di kawasan pelabuhan.

Manajemen Pelindo merencanakan pembenahan pipa dengan taksiran biaya sekitar Rp25 miliar dengan tahun anggaran jamak karena sejak dibangun belum pernah ada pemeliharaan atau perawatan.

"Setelah ada dokumen teknis, baru dilakukan proses tender dan pelaksanaan, ke depan direncanakan juga ada perawatan berkala," sebutnya.

Sejauh ini dia memastikan kondisi pipa di kawasan pelabuhan masih bagus dan layak untuk mendukung kegiatan distribusi ekspor CPO dan curah cair perusahaan penyewa lahan.

Pelindo I Cabang Dumai sebelumnya juga membenahi ponton di dermaga terminal penumpang dan drainase untuk mendukung arus mudik angkutan Lebaran 2018 agar lancar dan tidak terkendala.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Riau Taufik saat meninjau kesiapan angkutan lebaran beberapa waktu lalu di pelabuhan meminta Pelindo Dumai agar mempercepat proses penataan ponton untuk pengaturan kedatangan maupun keberangkatan pemudik.

"Proses pengaturan naik turun penumpang diharap tidak terkendala dan penataan ponton agar dipercepat supaya tidak terjadi penumpukan pemudik," kata Taufik di Dumai.


Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  komentar Pembaca

Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

Tentang Kami

Redaksi

Pedoman Media Siber

Disclaimer

Iklan

RSS

Kontak

vipqiuqiu99 vipqiuqiu99