Minggu, 19 Mei 2019

Pelindo 1 Tanjungpinang Berbenah Jelang Lebaran

Oleh: marsot
Kamis, 16 Mei 2019 17:41
BAGIKAN:
istimewa.
Kapal Pelni di Pelabuhan Tanjungpinang.
TANJUNGPINANG (EKSPOSnews): General Manager (GM) Pelindo I Tanjungpinang, Kepulauan Riua (Kepri), Arif Indra Perdana mengatakan menjelang dimulainya arus mudik lebaran Idul Fitri 1440 H, Pelindo terus berbenah untuk meningkatkan kapasitas pelayanan demi kenyamanan dan keamanan masyarakat yang akan melakukan mudik.

"Pelayanan arus mudik tentu akan sangat sibuk di Pelabuhan SBP Tanjungpinang. Kami sudah menyiapkan strategi supaya pengguna jasa pelabuhan tetap terlayani dengan baik," ujarnya di Tanjungpinang, Kamis 16 Mei 2019.

Menurut dia, pada pekan depan pihaknya menargetkan penumpang yang keluar dan masuk penumpang di pelabuhan domestik maupun internasional akan dibedakan.

Pekan depan, tambahnya trestle dermaga internasional juga sudah mulai dibuka. Begitu pula dengan kawasan parkir di area internasional akan turut difungsikan pada waktu yang bersamaan.

"Tentunya dengan kembali normal akses internasional dan domestik akan meningkatkan pelayanan menjelang arus mudik lebaran," ucapnya.

Ia melanjutkan pihaknya juga sudah menambah tenaga pengamanan di kawasan pelabuhan. Kebijakan tersebut dilakukan untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, seperti praktik calo tiket yang meresahkan masyarakat sebagai pengguna jasa pelabuhan.

"Kami tentunya berkomitmen untuk memberikan yang terbaik," ungkap Arif.

Selain itu, untuk peningkatan pengamanan dalam waktu dekat juga akan dibangun posko pengamanan arus mudik di Pelabuhan SBP Tanjungpinang. Yakni dengan melibatkan pihak kepolisian, Pelindo, KSOP, dan Dinas Perhubungan. Pihaknya juga meminta operator kapal memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

"Dari waktu ke waktu kami terus berbenah di Pelabuhan SBP Tanjungpinang. Apalagi sekarang ini sudah dijadikan sebagai pelabuhan pilot project nasional," ujarnya.

Untuk memperketat pengawasan dan keamanan. Pihaknya sudah menyebar belasan Circuit Close Television (CCTV) di sepanjang area Pelabuhan SBP Tanjungpinang. Bukan hanya Pelindo yang memasang (CCTV), tetapi ada juga pihak kepolisian, imigrasi, dan KSOP Tanjungpinang.

"Alat pengintai tersebut terpasang di depan pintu masuk pelabuhan sampai di sudut-sudut tersembunyi," sebut Arif. 

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 11 bulan lalu

    Pelaporan Gratifikasi Pada Lebaran Tahun Ini

    JAKARTA (EKSPOSnews): Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menginformasikan bahwa terjadi penurunan pelaporan gratifiksi pada Lebaran 2018 dibanding pada tahun 2016 dan 2017."Pada tahun 2016 sebanyak 40

  • 11 bulan lalu

    ExxonMobil Cepu Limited Tolak Membantu Res Area Mudik Lebaran

    BOJONEGORO (EKSPOSnews): Dinas Perhubungan (Dishub) Bojonegoro, Jawa Timur, menyesalkan ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) menolak memberikan bantuan untuk menunjang kegiatan "rest area" di Desa Kalianyar

  • 12 bulan lalu

    Samosir Siap Sambut Wisatawan Lebaran

    SAMOSIR (EKSPOSnews): Pemerintah Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, mempersiapkan diri dalam menyambut kunjungan wisatawan pada libur panjang Idul Fitri 1439 Hijriyah/2018 Masehi.Bupati Samosir Rapidi

  • 12 bulan lalu

    Kesiapan Telkomsel Jelang Lebaran di Sumut Lebih Banyak Omong Kosong

    MEDAN (EKSPOSnews): Sejumlah pelanggan Telkomsel di Medan menilai kesiapan Telkomsel di daerah ini menjelang lebaran lebih banyak omong kosong, karena kenyataannya setiap tahun masih banyak keluhan ya

  • 12 bulan lalu

    Organda Sumbar Siapkan Angkutan Lebaran

    PADANG (EKSPOSnews): Organisasi Angkutan Darat (Organda) Sumatera Barat menyiapkan 2.500 unit angkutan mudik untuk mengangkut penumpang menjelang perayaan Idul Fitri 1439 Hijriah."Jumlah itu diperkira

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99