Sabtu, 29 Apr 2017

Pelindo 1 Fokus pada 3 Pelabuhan Angkutan Lebaran

Oleh: Marsot
Jumat, 21 Apr 2017 04:12
BAGIKAN:
istimewa
Dirut Pelindo 1 Bambang Eka Cahyana.
JAKARTA (EKSPOSnews): PT Pelindo 1 (Persero) akan fokus pada tiga titik pelabuhan dalam mempersiapkan angkutan Lebaran 2017.

Tiga titik pelabuhan di wilayah operasional Pelindo I itu yakni Pelabuhan Belawan dan Pelabuhan Tanjung Balai (Sumatera Utara) serta Pelabuhan Dumai (Riau).

"Fokus kami untuk angkutan Lebaran di Pelabuhan Belawan, Tanjung Balai dan Dumai karena itu pintu masuk orang mudik," kata Direktur Utama Pelindo I Bambang Eka Cahyana di Kemenko Kemaritiman Jakarta, Kamis 20 April 2017.

Bambang menjelaskan, Pelabuhan Tanjung Balai dan Dumai menjadi salah satu titik penting lantaran merupakan pintu masuk tenaga kerja Indonesia (TKI) yang akan kembali ke Pulau Jawa.

Ada pun Pelabuhan Belawan menjadi titik penting karena banyak pelayaran dari Batam melewati Belawan bagi pemudik yang akan kembali ke Pulau Sumatera.

Bambang mengatakan khusus di Pelabuhan Belawan, pihaknya bekerjasama dengan TNI Angkatan Laut untuk menggelar mudik gratis dari Batam ke Belawan.

Selain itu, nantinya di Pelabuhan Belawan akan disediakan angkutan pengumpan ke terminal bus.

"Kan di dalam tidak ada angkutan umum. Nanti ada juga bis gratis dari Tanjung Asih, Balai Asahan ke Kualanamu bagi TKI yang mudik. Kalau dari Dumai kita bawa TKI ke Pekanbaru. Kemudian dari Pekanbaru, H-3 kami siapkan 10 bus gratis ke Padang," ujarnya.

Bambang menambahkan, untuk mendukung program-program tersebut, perusahaan pelat merah itu akan menggunakan anggaran tanggung jawab sosial perusahaan (CSR).

"Tidak kita batasi. Nanti kita hitung kebutuhan masyarakat berapa," katanya.

Pemerintah tengah mempersiapkan kelancaran transportasi untuk momentum mudik-balik Idul Fitri tahun ini yang jatuh sekitar akhir Juni mendatang.

Persiapan angkutan Lebaran akan menyeluruh mulai dari jalur darat, laut dan udara.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 2 hari lalu

    Pelindo 1 Luncurkan SIM Program Kemitraan

    MEDAN (EKSPOSnews): PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1  Medan secara resmi meluncurkan pengaplikasian dan implementasi Sistem Informasi Manajemen Program Kemitraan dan Bina Lingkun

  • 2 minggu lalu

    Pelindo 1 Salurkan Bantuan Banjir Bandang Kutacane

    MEDAN (EKSPOSnews): PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 menyerahkan bantuan untuk korban banjir bandang Kutacane, Aceh berupa selimut, pakaian, bahan makanan, peralatan sekolah dan semba

  • 3 minggu lalu

    Pemanduan di Selat Malaka

    Menteri Perhubungan Budi Karya dan Dirut Pelindo ! Medan Bambang Eka Cahyana secara menekan tombol peresmian pemanduan kapal di Selat Malaka. Sejak 10 April 2017 PT Pelindo 1 Medan secara resmi menang

  • 3 minggu lalu

    Pelindo 1 Resmi Pandu Kapal di Selat Malaka

    MEDAN (EKSPOSnews): Pelindo 1 telah mendapatkan pelimpahan untuk melaksanakan Pelayanan Pemanduan dan Penundaan kapal-kapal asing dan domestik di Perairan Pandu Luar Biasa di Selat Malaka dan Selat Si

  • 3 minggu lalu

    Festival Kuliner Ala Pelindo 1 di Lhokseumawe

    JAKARTA (EKSPOSnews):  PT Pelabuhan Indonesia 1 (Persero) menyelenggarakan Festival Kuliner bertajuk "Lhokseumawe Beranda Depan Indonesia", ditujukan untuk mendorong potensi kekayaan budaya dan k

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2017 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak