Rabu, 21 Nov 2018

Pelabuhan Malahayati Memadai untuk Ekspor-Impor

Oleh: Jallus
Jumat, 19 Okt 2018 13:39
BAGIKAN:
istimewa.
Pelabuhan Malahayati, Banda Aceh.
BANDA ACEH (EKSPOSnews):Pelabuhan Malahayati, Krueng Raya, Kabupaten Aceh Besar sejak dua tahun terakhir sudah memiliki falisitas yang memadai untuk melakukan ekspor dan impor, kata General Manajer PT Pelindo I Cabang Malahayati Sam Arifin Wiwi.

"Fasilitas yang dimiliki Pelabuhan Malahayati sudah cukup memadai, namun hingga kini pengusaha wilayah Aceh belum memanfaatkannya," kata Sam Arifin di Pelabuhan Malahayati, Krueng Raya, Aceh Besar, Jumat 19 Oktober 2018.

Ia menyampaikan, para pengusaha di provinsi paling barat Sumatera itu belum melakukan ekspor maupun impor dari Pelabuhan Malayahati, padahal semua fasilitas pendukung sudah memadai.

Komisaris Utama Pelindo I Refly Harun menyampaikan, Pelabuhan Malahayati, merupakan pintu pertama tol laut di provinsi paling ujung barat Sumatera.

"Pelabuhan Malahayati adalah pintu pertama tol laut di Aceh," kata Refly ketika berkunjung ke Pelabuhan Malahayati, Aceh, Kamis (18/10).

Ia menyampaikan, Pelindo I diamanatkan oleh Pemerintah Republik Indonesia untuk mengelola atau mamaksimalkan operasional lima pelabuhan di Sumatera meliputi, Malahayati (Aceh), Dumai (Riau), Kuala Tanjung dan Belawan (Sumatera Utara) serta Pelabuhan Batam "Pelabuhan ini perlu direvitalisasi agar perekonomian masyarakat paling barat Indonesia dan sekitarnya bisa bertumbuh pesat pasca diterjang bencana tsunami 14 tahun silam," katanya.

Ia juga menyatakan, secara geografis Pelabuhan Malahayati sangat strategis dan dia berharap para pihak di Provinsi Aceh mendukung pengembangan pelabuhan tersebut untuk peningkatan ekonomi masyarakat setempat.

"Semua pihak harus mendukung pengembangan Pelabuhan Malahayati untuk kesejahteraan masyarakat Aceh khususnya dan Indonesia secara umum," katanya.


Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 4 bulan lalu

    Kedubes India Kunjungi Pelabuhan Malahayati

    BANDA ACEH (EKSPOSnews): PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 Cabang Malahayati menerima kunjungan kerja delegasi Kedutaan Besar (Kedubes) India yang didampingi oleh Badan Pengkajian dan

  • 2 tahun lalu

    Petikemas Pertama di Pelabuhan Malahayati

    BANDA ACEH (EKSPOSnews): Pelabuhan Malahayati, salah satu cabang pelabuhan yang dikelola oleh PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1, Jumat 5 Agustus 2016 mulai melayani pelayaran perdan

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99