Kamis, 16 Agu 2018

PT Petrokimia Gresik Raih Penghargaan

Oleh: marsot
Kamis, 21 Des 2017 04:26
BAGIKAN:
istimewa.
Petrokimia Gresik.
GRESIK (EKSPOSnews): PT Petrokimia Gresik meraih penghargaan Proper Hijau 2017 atau program Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) untuk mendorong perusahaan di Indonesia taat pengelolaan lingkungan hidup melalui instrumen informasi.

Direktur Produksi Petrokimia Gresik I Ketut Rusnaya di Gresik  mengatakan proper memiliki lima peringkat yaitu hitam yang artinya tidak memiliki dokumen dan izin lingkungan, kemudian merah atau ada upaya mengelola lingkungan namun belum sesuai peraturan.

Berikutnya, biru atau pengelolaan lingkungan sesuai dengan peraturan, kemudian hijau mengelola lingkungan lebih dari yang dipersyaratkan, dan emas yang menunjukkan keunggulan lingkungan dalam proses produksi atau jasa, melaksanakan bisnis yang beretika, dan bertanggung jawab terhadap masyarakat.

"Ini adalah pengakuan dari pemerintah bahwa Petrokimia Gresik sebagai industri kimia berteknologi canggih, telah menerapkan sistem manajemen lingkungan yang semakin baik setiap tahunnya," kata Rusnaya, dalam keterangan persnya, Rabu 20 Desember 2017.

Ia mengatakan, dengan perolehan peringkat Proper Hijau, Petrokimia bertekad untuk mempertahankan dan meningkatkan pengelolaan lingkungannya hingga mampu memperoleh kategori tertinggi, yaitu Proper Emas.

"Salah satu indikator untuk memperoleh Proper Emas adalah adanya program Corporate Social Responsibility (CSR) yang fokus pada pemberdayaan berkelanjutan untuk menciptakan masyarakat yang mandiri," katanya.

Rusnaya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat sekitar atas dukungan yang baik selama ini.

"Kami berharap dukungan ini terus berlanjut agar perusahaan BUMN ini dapat beroperasi dengan baik, lancar, dan dapat menjalankan tugas utamanya dengan baik, yaitu menyalurkan pupuk bersubsidi untuk mendukung program ketahanan pangan nasional," tuturnya.

Sementara itu, penilaian Proper Hijau meliputi penilaian sistem manajemen lingkungan, pengembangan masyarakat (community development), serta pemanfaatan sumber daya (efisiensi energi.

Selain itu, juga pengurangan dan pemanfaatan limbah B3, pengurangan pencemaran udara, 3R Limbah Padat Non-B3, efisiensi air dan penurunan beban pencemaran air limbah, serta perlindungan keanekaragaman hayati).

Sebelumnya, penghargaan diserahkan Menteri LHK Siti Nurbaya, disaksikan Wakil Presiden Jusuf Kalla, dan diterima oleh Direktur Produksi PG I Ketut Rusnaya di Istana Wakil Presiden RI.


Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 3 bulan lalu

    Karyawan PTPN IV Menerima Penghargaan

    MEDAN (EKSPOSnews): Jajaran Direksi PTPN IV yakni Direktur Utama Siwi Peni, Direktur Komersil Umar Affandi, Direktur Operasional Rediman Silalahi, Direktur Sumber Daya Manusia dan Umum Rizal H. Damani

  • 3 bulan lalu

    Pelindo 1 Raih Promising Company In Strategic Marketing

    JAKARTA (EKSPOSnews): PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 meraih penghargaan "Promising Company in Strategic Marketing" dengan predikat Bronze Winner pada acara BUMN Marketeers Awards 20

  • 3 bulan lalu

    Pegadaian Raih 5 Penghargaan

    JAKARTA (EKSPOSnews): Perseroan Terbatas Pegadaian meraih lima kategori penghargaan BUMN Marketeers Award 2018 yang diselenggarakan Forum Humas BUMN bekerja sama dengan Markplus, Inc serta Indonesia M

  • 4 bulan lalu

    Pelindo 1 Terima Penghargaan PKBL

    PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 menerima penghargaan Apresiasi Program Kemitraan dan Bina Lingkungan Indonesia 2018 yang diselenggarakan oleh majalah Warta Ekonomi pada Senin 30 Apri

  • 4 bulan lalu

    Malindo Air Memenangkan Penghargaan Istimewa di Regional & Malaysia 2018

    PETALING JAYA (EKSPOSnews): Malindo Air member of Lion Air Group mengumumkan secara bersamaan dengan memperoleh dua pengakuan khusus. Pertama, dianugerahkan sebagai salah satu dari 12 Maskapai Utama R

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99