Senin, 20 Mei 2019

PLN Siapkan Tafo Mobile

Oleh: alex
Sabtu, 10 Nov 2018 04:29
BAGIKAN:
istimewa.
Perusahaan Listrik Negara (PLN).
MEDAN (EKSPOSnews): PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) atau PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Utara menyiapkan sekitar 41 unit trafo "mobile" untuk menjaga pasokan listrik selama Natal dan Tahun Baru 2019 di daerah itu.

"Selain trafo 'mobile' atau bergerak itu, PLN juga menyiapkan banyak hal lagi untuk menghindari pemadaman listrik pada Natal dan Tahun Baru," ujar Manager Komunikasi PT PLN UIW Sumut, Rudi Artono di Medan, Jumat 9 November 2018.

Rudi melalui Asisten Manager Komunikasi, Reagen Simarmata mengatakan itu pada pembukaan Rapat Evaluasi Kelompok Kerja Wartawan Listrik (Korwalis) Sumut.

Menurut dia, cara lainnya adalah dengan menyiapkan "Uninterruptible Power Supply" (UPS) dan penyiagakan tim pekerja dalam keadaan bertegangan (PDKB).

Reagen menjelaskan, trafo mobile yang 41 unit itu masing-masing di Medan sebanyak 13 unit, Binjai (4), Lubuk Pakam (7), Pematang Siantar (5), Rantau Prapat (4), Padang Sidimpuan (3), Sibolga (3) dan Nias 2 unit dengan kapasitas 450 KVA.

Adapun penyiapan UPS sebanyak 2 unit berkapasitas 70 KVA untuk di Medan,Binjai 6 unit/200 KVA dan Pematang Siantar 3 unit/270 KVA.

Selain itu, juga disiagakan tim pekerja dalam keadaan bertegangan (PDKB) seperti di Medan sebanyak 18 personel, Binjai 13 orang, Lubuk Pakam delapan orang dan Pematang Siantar 10 orang.

"PLN Sumut mengupayakan kehandalan listrik menghadapi Natal dan Tahun Baru," ujarnya.

Dia menegaskan, gerakan bersih penyulang seperti memangkas pohon agar tidak mengganggu distribusi listrik juga sudah dilakukan.

Perbaikan infrastruktur listrik, terutama di daerah "zero down" juga dilakukan.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • satu minggu lalu

    Sistem Kelistrikan Sumut Sempat Mengulah

    MEDAN (EKSPOSnews): Sistem kelistrikan dari Pembangkit Listrik Belawan, Sumatera Utara yang sempat mengalami penurunan karena gangguan pasokan gas, telah pulih, kata Manajer Komunikasi PLN Wilayah Sum

  • 2 minggu lalu

    Sahur Tanpa Penerangan Listrik

    LUBUK PAKAM (EKSPOSnews): Warga di Kota Medan, Deliserdang dan Langkat serta sejumlah daerah lainnya di Provinsi Sumatera Utara, pada hari ke-4 Ramadhan harus sahur dengan penerangan seadanya karena p

  • 2 bulan lalu

    Mempromosikan Kompor Induksi di Lubukbasung

    LUBUKBASUNG (EKSPOSnews): PT PLN (Persero) Rayon Lubukbasung, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, mempromosikan kompor listrik induksi kepada warga dan karyawan perusahaan itu di halaman kantor PLN terseb

  • 2 bulan lalu

    PLN Jalin Kerja Sama dengan KIM

    MEDAN (EKSPOSnews): PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Sumut dan PT Kawasan Industri Medan (Persero) menandatangani perjanjian.kerja sama optimalisasi layanan prioritas ketenagalistrikan dengan total

  • 6 bulan lalu

    Tidak Semua Pembangkit PLN Gunakan B20

    JAKARTA (EKSPOSnews): Direktur Utama PT PLN Sofyan Basir memastikan tidak semua pembangkit listrik yang dikelola PLN bisa menggunakan energi biodiesel (B20) yang diwajibkan oleh pemerintah."Beberapa d

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99