Jumat, 18 Agu 2017

Mudik Ala Pelindo 1 Medan

Oleh: Alex
Rabu, 21 Jun 2017 17:36
BAGIKAN:
istimewa
Mudik angkutan laut.
MEDAN (EKSPOSnews): PT Pelindo 1 menyediakan 45 bus untuk program mudik gratis Idul Fitri 1438 Hijriah bagi masyarakat yang berada di wilayah kerja perusahaan itu.

Sekretaris Perusahaan PT Pelindo 1 M. Eriansyah  mengatakan peserta mudik gratis tersebut, tercatat 2.500 warga dari berbagai daerah.

Ribuan warga yang melaksanakan mudik gratis itu, kata dia, berangkat dari Batam, Pekanbaru, Perawang, Dumai, dan Medan.

"Jadwal keberangkatan mudik gratis itu, dimulai sejak Selasa (20/6) atau H-5 Idul Fitri 1438 Hijriah ke berbagai daerah sesuai dengan tujuan menggunakan angkutan bus," ujar Eriansyah, Rabu 21 Juni 2017.

Ia menjelaskan tujuan mudik gratis menggunakan angkutan bus itu, yakni Pekanbaru-Padang, Perawang-Padang, Perawan-Medan, Pekanbaru-Medan, Medan-Aceh, Duma-Medan, dan Medan-Tapanuli Selatan.

Selain itu, beberapa kota di Pulau Sumatera, yakni dari Pelabuhan Batam tujuan Pelabuhan Belawan dengan jadwal keberangkatan Rabu (21/6) atau H-4 Idul Fitri menggunakan K.M. Kelud.

"Seluruh peserta mudik gratis tersebut juga dilindungi asuransi yang ditanggung sepenuhnya oleh Pelindo," ucapnya.

Eriansyah menambahkan Pelindo telah melakukan persiapan menyambut Idul Fitri 1438 Hijriah. Kesiapan tersebut dengan pemantauan pada delapan cabang pelabuhan, yaitu Pelabuhan Belawan, Sibolga, Gunung Sitoli, Tanjung Balai Asahan, Dumai, Tanjung Balai Karimun, Tanjung Pinang, dan Tembilahan.

Untuk mengantisipasi peningkatan jumlah penumpang dan meningkatkan kenyamanan bagi pemudik, katanya, telah dilakukan pembenahan fasilitas pendukung di seluruh terminal penumpang milik Pelindo.

Beberapa pembenahan itu, di antaranya perbaikan fasilitas gedung terminal penumpang termasuk penyediaan Garbarata di terminal penumpang Belawan, pemasangan pintu otomatis, penyediaan fasilitas video konferensi untuk komunikasi dan koordinasi dengan cabang pelabuhan dan instansi terkait, serta fasilitas "shuttle" bus dari Pelabuhan Belawan ke beberapa terminal bus di Medan.

"Selain itu, juga disiapkan Posko Terpadu di setiap cabang pelabuhan dan tim pemantau kesiapan Angkutan Lebaran 2017 yang merupakan posko bersama, beranggotakan antara lain kesyahbandaran, otoritas pelabuhan PT Pelindo, Polri, TNI AL, Bea dan Cukai, Karantina, Imigrasi, dan Kesehatan Pelabuhan," katanya.


  Berita Terkait
  • 2 bulan lalu

    Pelni Tak Akan Tambah Armada untuk Mudik

    MEDAN (EKSPOSnews): PT Pelayaran Nasional Indonesia atau Pelni tidak akan menambah armada laut untuk mengangkut penumpang arus balik pada Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah dari Pelabuhan Belawan, Prov

  • 2 bulan lalu

    Pemudik Mulai Padati Bakauheni

    BAKAUHENI (EKSPOSnews): Arus balik hari raya Idul Fitri 1438 Hijriah di Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, Jumat 30 Juni 2017 pagi mulai membeludak.Dari pantauan di Pelabuhan Bakauheni, pemudik pej

  • 2 bulan lalu

    Mudik Menambah Perputaran Uang di Daerah

    KUPANG (EKSPOSnews): Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia NTT, Naek Tigor Sinaga memperkirakan tingkat perputaran nilai tukar rupiah selama masa mudik Idulfitri 1438 Hijriah cukup tinggi dibandingk

  • 2 bulan lalu

    Sniper di Jalur Mudik

    PEKANBARU (EKSPOSnews): Kapolda Riau Irjen Pol Zulkarnain Adinegara mengatakan sudah menyebar puluhan "sniper" atau penembak jitu dari Brimob di jalur mudik lintas Utara dan Selatan guna pengamanan wa

  • 2 bulan lalu

    Koramil Jadi Rest Area Pemudik

    Selain menerjunkan anggota TNI dari Kodim 0829/Bangkalan dalam rangka membantu aparat kepolisian melaksanakan pengamanan mudik lebaran 1438 H, Kodim 0829/Bangkalan, juga memyediakan rest area bagi par

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2017 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak