Sabtu, 26 Mei 2018

Mengoperasikan Bus Trans Metro di Pekanbaru

Oleh: Alex
Kamis, 06 Jul 2017 04:21
BAGIKAN:
istimewa
Bus Trans Metro.
PEKANBARU (EKSPOSnews): Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru akan mengoperasikan sebanyak 84 unit sarana angkutan umum massal bus Trans Metro Pekanbaru di ibu kota Provinsi Riau tersebut pada 2018.

"Tahun depan seluruh unit sebanyak 84 bus akan kita operasikan," kata Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pengelolaan Angkutan Perkotaan (PAP) Dinas Perhubungan Pekanbaru, Wisnu Harryanto di Pekanbaru, Rabu 5 ZJuli 2017.

Dengan dioperasikannya seluruh armada bus tersebut, ia berharap pelayanan angkutan kebanggaan masyarakat Kota Bertuah yang melayani Kota Pekanbaru dan Kabupaten Kampar itu dapat berjalan maksimal.

Sejauh ini, pengelola Bus Trans Metro Pekanbaru (TMP) hanya mengoperasikan sebanyak 45 unit. Seluruh bus itu melayani sebanyak delapan koridor, yang beberapa diantaranya dinilai cukup padat pada jam-jam tertentu.

Sementara, apabila seluruh armada kembali diaktifkan, maka dua koridor lainnya yang sempat ditutup, yakni koridor 5 dan 7 akan kembali diaktifkan.

"Koridor 5 sungai Duku-Sudirman dan koridor 7 rute Jalan Kartama. Bus itu juga akan memaksimalkan koridor yang sekarang. Semua koridor akan aktif," urainya.

Pemerintah Kota Pekanbaru mulai mengoperasikan bus bantuan Kementerian Perhubungan untuk memperkuat armada bus TMP untuk melayani 10 koridor sejak awal tahun ini.

Sebanyak 25 unit bus ukuran sedang dengan kapasitas 35 penumpang dari Kemenhub pada Desember 2016 silam. Dengan adanya penambahan tersebut, secara keseluruhan Pekanbaru memiliki 84 bus.

Namun hingga kini baru 45 bus yang dimanfaatkan, terdiri dari 15 bus ukuran sedang dan 30 bus ukuran besar yang dimanfaatkan. Keterbatasan anggaran menjadi masalah bagi operasional seluruh bus tersebut. Meski begitu, pemerintah menyatakan pengoperasian akan dilakukan secara bertahap.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • satu minggu lalu

    8 Teroris Diamankan di Pekanbaru

    PEKANBARU (EKSPOSnews): Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan, delapan terduga teroris berhasil ditangkap di sejumlah daerah di Provinsi Riau pascaserangan teroris di Markas Polda Riau."Kelanjuta

  • 2 bulan lalu

    BPOM Pekanbaru Larang Peredaran Ikan Kaleng Farmer Jack Mackerel

    SELATPANJANG (EKSPOSnews): Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Pekanbaru, Provinsi Riau melarang beredarnya sarden kaleng merek "Farmer Jack Mackerel" disebabkan adanya temuan cacing di dalam

  • 5 bulan lalu

    Pembangunan Gedung Pencakar Langit di Pekanbaru Dihentikan Paksa

    PEKANBARU (EKSPOSnews): Dinas Penanaman Modal Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Pekanbaru menghentikan paksa pembangunan sebuah gedung pencakar langit di ibu kota Provinsi Riau tersebut akibat melang

  • 6 bulan lalu

    Kejari Pekanbaru Terima Pelimpahan Kasus Saracen

    PEKANBARU (EKSPOSnews): Kejaksaan Negeri Pekanbaru, Provinsi Riau menerima pelimpahan tahanan dan berkas tersangka tindak pidana ujaran kebencian Ketua Sindikat Grup Saracen atas nama Jasriadi."Rencan

  • 6 bulan lalu

    Polisi Gagalkan Pengiriman Ganja ke Pekanbaru

    STABAT (EKSPOSnews): Aparat satuan reserse narkoba Kepolisian Resor Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, menggagalkan pengiriman 10 kilogram ganja dari dua tersangka perempuan asal Aceh dengan tujuan ko

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99