Senin, 23 Sep 2019

Menggarap Kapal untuk Pelindo 1

Oleh: marsot
Senin, 08 Apr 2019 16:12
BAGIKAN:
marsot
Pelindo 1.
MAKASSAR (EKSPOSnews): PT Industri Kapal Indonesia (IKI) dan PT Dok dan Perkapalan Surabaya (DPS) berduet menggarap kapal untuk PT Pelindo I.

Direktur Utama PT IKI Edy Widarto dikonfirmasi dari Makassar, Sulawesi Selatan, mengatakan sudah melakukan kesepakatan dan kini mulai fokus dalam rencana pembuatan kapan milik Pelindo I itu.

"Saya sekarang berada di Surabaya untuk mematangkan persiapan dan koordinasi dengan PT Dok dan Perkapalan Surabaya," katanya, Senin 8 April 2019.

Ia menjelaskan baik PT IKI Makassar maupun PT Dok dan Perkapalan Surabaya sudah menyepakati pembuatan kapal akan dipusatkan di Surabaya, Jawa Timur.

Keputusan memusatkan pembuatan di satu lokasi, kata dia, agar tim tidak harus bolak-balik Surabaya dan Makassar, yang justru akan memperlambat waktu penyelesaian kapal.

"Kami juga sudah menyepakati untuk memulai proses pembuatan kapal pada 23 April nanti. Minta doanya agar proses pembuatan kapal berjalan lancar dan aman," ucapnya.

Edy Widarto mengatakan ada dua kapal yang dipesan pihak Pelindo I. PT IKI dan PT Dok dan Perkapalan Surabaya akan mengerjakan satu-satu dan diharapkan sudah bisa dirampungkan pada awal 2020.

"Untuk pengerjaan akan dimulai pada 23 April mendatang. Kami targetkan bisa selesai pada awal tahun depan. Kami terus fokus merampungkan persiapan sebelum pengerjaan," ujarnya.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • satu bulan lalu

    Jalan Sehat Ala Pelindo 1

    Dalam rangka memeriahkan HUT ke-74 Kemerdekaan RI, PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 bersama AirNav Indonesia dan Persero Batam  menyelenggarakan jalan sehat 5K yang berlangsung d

  • satu bulan lalu

    Pelindo 1 Sembelih 14 Hewan Kurban

    MEDAN (EKSPOSnews): PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 merayakan Hari Raya Iduladha 1440 H dengan menggelar Sholat Iduladha 1440 H dan pemotongan hewan kurban pada Minggu 11 Agustus 201

  • 2 bulan lalu

    Iran Tahan Kapal Tanker Inggris

    JENEWA (EKSPOSnews): Iran pada Sabtu menyatakan Teheran telah menahan satu tanker minyak yang berbendera Inggris sebab kapal itu terlibat dalam satu kecelakaan, penjelasan yang ditolak oleh Inggris, y

  • 2 bulan lalu

    Iran Sita Kapal Asing

    DUBAI (EKSPOSnews): Pengawal Revolusi Iran telah menyita sebuah kapal asing yang menyelundupkan bahan bakar di Teluk, kata pasukan elit Iran itu dalam pernyataannya yang dikutip televisi negara."Satu

  • 3 bulan lalu

    Kapal Kontainer Tol Laut Singgah di GunungsSitoli

    GUNUNGSITOLI (EKSPOSnews): Kapal kontainer KM Kendhaga Nusantara 2 program tol laut melakukan kunjungan perdana di Pelabuhan Gunungsitoli, Provinsi Sumatera Utara.General Manager PT Pelindo I Cabang G

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99