Selasa, 16 Jul 2019

Mendukung Pembangunan Jargas di Palembang

Oleh: marsot
Jumat, 05 Jul 2019 04:57
BAGIKAN:
istimewa.
Jaringan gas.
PALEMBANG (EKSPOSnews): Pemerintah Kota Palembang, Sumatera Selatan mendukung program Kementerian Energi Sumberdaya Mineral (ESDM) membangun 6.034 jaringan gas untuk rumah tangga di kota setempat.

"Pembangunan jaringan gas untuk rumah tangga pada 2019 ini akan dikembangkan Kementerian ESDM di lima kecamatan yakni Kecamatan Seberang Ulu I, Seberang Ulu II, Jakabaring, Sako, dan Kecamatan Sematang Borang," kata Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda di Palembang, Kamis 4 Juli 2019.

Perincian pembangunan jaringan gas itu yakni di Kecamatan Sematang Borang disebar di dua kawasan yakni Kelurahan Sri Mulya 974 sambungan dan Lebong gajah 1.024 sambungan.

Kecamatan Sako di Kelurahan Sako sebanyak 1.371 sambungan, Kecamatan Seberang Ulu I di Kelurahan 7 Ulu sebanyak 374 sambungan.

Kemudian di Kecamatan Seberang Ulu II di Kelurahan Tangga Takat 637 sambungan, sedangkan Kecamatan Jakabaring di dua kawasan yakni Kelurahan 8 Ulu 856 sambungan dan Kelurahan 15 Ulu 797 sambungan.

Bentuk dukungan untuk percepatan pembangunan jaringan gas itu, pihaknya memfasilitasi pengurusan perizinan karena pembangunan melintasi jalan nasional, provinsi dan kota.

Untuk memastikan jalan yang rusak terkena proyek pengembangan jaringan gas tersebut kembali diperbaiki, pihaknya juga mengingatkan kontraktor pelaksana untuk memperbaiki jalan yang dirusak setelah penanaman pipa gas.

Sementara PPK jaringan gas Kementrian ESDM, Gobmar Barimbing mengatakan, pihaknya saat ini tengah melakukan pengecekan dan melakukan persiapan proyek yang ditargetkan selesai sebelum Desember 2019.

"Kami akan survei apakah data yang ada di dokumen kami sama dengan kondisi di lapangan," ujarnya. 

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 2 bulan lalu

    PTPN IV sebagai Agen Pencipta Nilai dan Pembangunan

    MEDAN (EKSPOSnews): Sebagai salah satu anak perusahaan BUMN Perkebunan, PTPN IV memiliki tugas dan kewajiban diantaranya sebagai agen pencipta nilai dan agen pembangunan, sebut Direktur Utama PTPN IV

  • 2 bulan lalu

    REI Dukung Pembangunan Ibu Kota Baru

    JAKARTA (EKSPOSnews): Ketua Umum Persatuan Perusahaan Realestat Indonesia (REI), Soelaeman Soemawinata mengatakan anggotanya siap untuk memberikan dukungan dalam pembangunan ibu kota baru yang tengah

  • 2 bulan lalu

    Pembangunan di Kepulauan Riau Masih Timpang

    TANJUNGPINANG (EKSPOSnews): Badan Pekerja Pembentukan Provinsi Kepulauan Riau (BP3KR) menyoroti kinerja Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) yang belum terlalu maksimal dalam melakukan pemerataa

  • 3 bulan lalu

    Kota Tertua di Indonesia Terancam Kehilangan Identitas

    PALEMBANG (EKSPOSnews): Kota tertua di Indonesia yakni Palembang terancam kehilangan nilai sejarahnya akibat modifikasi dan penghancuran situs-situs peninggalan bersejarah secara masif.Ketua Masyaraka

  • 3 bulan lalu

    Dana Desa Salah Satu Alat Pemerataan Pembangunan

    JAKARTA (EKSPOSnews): Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo mengatakan pembangunan infrastruktur di berbagai daerah dan dana desa yang disalurkan ke 74.900 desa di Tanah Air merupakan kunci pemerat

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99