Rabu, 24 Jul 2019

Mempromosikan Kompor Induksi di Lubukbasung

Oleh: marsot
Rabu, 27 Mar 2019 04:49
BAGIKAN:
istimewa.
Perusahaan Listrik Negara (PLN).
LUBUKBASUNG (EKSPOSnews): PT PLN (Persero) Rayon Lubukbasung, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, mempromosikan kompor listrik induksi kepada warga dan karyawan perusahaan itu di halaman kantor PLN tersebut di Lubukbasung.

Manajer PT PLN Persero Rayon Lubukbasung Ahmad Fauzi mengatakan, promosi itu dilakukan dengan cara demo memasak oleh Persatuan Istri Pegawai PLN  Rayon Lubukbasung.

"Mereka memasak nasi goreng menggunakan kompor listrik tersebut," katanya, Selasa 26 Maret 2019.

Setelah demo masak, tambahnya,  warga dan karyawan diharapkan berminat untuk memakai kompor listrik itu karena dinilai praktis dan penggunaan tidak jauh berbeda dengan kompor lain.

Sementara itu bahan baku dari kompor listrik induksi cukup mudah didapat dan warga cukup mencolokkan ke colokan listrik yang ada di rumah.

Kompor listrik tersebut juga ramah lingkungan dan tidak mengeluarkan asap.

"Dinding dapur rumah tidak akan kotor akibat menggunakan kompor itu. Ketersediaan listrik selama 24 jam dan pemadaman akan terjadi apabila ada gangguan akibat bencana alam seperti, pohon tumbang, longsor dan lainnya," tegasnya.

Sementara itu, Wakil Manajer PT PLN Rayon Uni Induk Wilayah Sumbar Hendri Dodi menambahkan kompor listrik induksi ini merupakan program dari PLN.

Untuk tahap awal seluruh karyawan PLN diwajibkan untuk menggunakan kompor tersebut.

"Saat ini sekitar 75 persen karyawan telah menggunakan kompor ini. Penggunaan kompor berawal dari kami dulu dan setelah itu baru masyarakat" katanya.

Ketua Persatuan Istri PLN Persero Rayan Lubukbasung Leli Ernawati menambahkan, pihaknya sangat mendukung penggunaan kompor listrik tersebut karena selama ini pihaknya kesulitan untuk mencari gas ke warung untuk memasak apabila gas sudah habis.

Selain itu membawa gas ukuran 12 kilogram juga cukup berat. "Dengan adanya kompor ini, kami tidak perlu lagi mencari gas ke warung," katanya.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 4 minggu lalu

    Polri Sita Uang Hasil Korupsi Mantan Direktur PLN

    JAKARTA (EKSPOSnews): Kepolisian Republik Indonesia menyita hasil korupsi pengadaan bahan bakar minyak jenis High Speed Diesel oleh tersangka Nur Pamudji, mantan Direktur Energi Primer PT Pembangkit L

  • 2 bulan lalu

    PLN Serahkan Ribuan Al Quran di Aceh

    BANDA ACEH (EKSPOSnews): PT PLN (Persero) Wilayah Aceh telah menyerahkan 1.000 Al Quran kepada Provinsi Aceh yang saat itu diterima Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, M Daud Pakeh

  • 2 bulan lalu

    Rekapitulasi Suara Pemilih Alot di PPLN Kuala Lumpur

    JAKARTA (EKSPOSnews): Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI memutuskan menunda proses rekapitulasi tingkat nasional untuk empat provinsi dan satu wilayah kerja panitia pemilihan luar negeri (PPLN) Kuala Lump

  • 2 bulan lalu

    Sistem Kelistrikan Sumut Sempat Mengulah

    MEDAN (EKSPOSnews): Sistem kelistrikan dari Pembangkit Listrik Belawan, Sumatera Utara yang sempat mengalami penurunan karena gangguan pasokan gas, telah pulih, kata Manajer Komunikasi PLN Wilayah Sum

  • 3 bulan lalu

    Sahur Tanpa Penerangan Listrik

    LUBUK PAKAM (EKSPOSnews): Warga di Kota Medan, Deliserdang dan Langkat serta sejumlah daerah lainnya di Provinsi Sumatera Utara, pada hari ke-4 Ramadhan harus sahur dengan penerangan seadanya karena p

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99