Kamis, 21 Sep 2017

Memodernisasi Pengolahan Sampah di Palembang

Oleh: Marsot
Rabu, 17 Mei 2017 15:07
BAGIKAN:
istimewa
Sampah.
PALEMBANG (EKSPOSnews): Dinas Kebersihan dan Keindahan Kota Palembang merencanakan modernisasi atau melakukan perubahan tata pengelolaan sampah lebih baik lagi sebagai persiapan menjadi tuan rumah Asian Games 2018.

"Harus ada perubahan tampilan seperti penggunaan mobil pengangkut sampah yang canggih dan serba otomatis, pemasangan kotak sampah pinggir jalan modern, serta seragam tenaga pembersih jalan harus terlihat elit, persis negara Jepang atau Singapore," kata Sekretaris Dinas Kebersihan dan Keindahan (DKK) setempat, Mahboek di Palembang, Rabu 17 Mei 2017.

Selain itu mencegah penumpukan sampah berlebih di Tempat Pembuangan Akhir (TPA), pihaknya membutuhkan investor untuk pengadaan insenator atau alat yang bisa membakar sampah dalam jumlah banyak.

"Dengan modernisasi setidaknya pengelolaan sampah lebih enak terlihat, tidak justru menimbulkan bau dan rasa tidak nyaman selain memperbaiki perilaku masyarakat," kata Mahboek.

Ia mengatakan, rencana tersebut sedang digodog DKK dan tengah diusulkan ke pemerintah provinsi dan pusat agar segera difasilitasi.

Selain itu DKK juga membutuhkan bantuan armada pengangkut sampah dimana saat ini berjumlah 102 unit mobil dan 1.000 orang lebih pekerja yang dirasa masih kurang, katanya.


Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • kemarin

    Buat Paspor di Palembang Susah

    PALEMBANG (EKSPOSnews): Sejumlah warga Kota Palembang, Sumatera Selatan, mengeluhkan sulit membuat paspor di Kantor Imigrasi setempat."Membuat paspor akhir-akhir ini semakin sulit, petugas meminta per

  • 3 minggu lalu

    Membangun Sentra Kuliner di Palembang

    PALEMBANG (EKSPOSnews): Pemerintah Kota Palembang bersiap membangun sentra kuliner berbahan ikan dengan mendapatkan bantuan dana dari Kementerian Kelautan dan Perikanan.Sekretaris Daerah Kota Palemban

  • 4 minggu lalu

    Ratusan Perceraian di Palembang Batal

    PALEMBANG (EKSPOSnews): Pengadilan Agama Kota Palembang, Sumatera Selatan, berhasil memediasi ratusan kasus perceraian sehingga pasangan suami istri bisa dirujukkan kembali atau dipersatukan kembali m

  • 4 minggu lalu

    Supir Taksi Online Tewas di Palembang

    PALEMBANG (EKSPOSnews): Seorang supir taksi 'online' ditemukan tewas di Palembang dalam kondisi mengenaskan dengan leher terjerat dan kepala bagian belakang mengalami luka oleh benda tumpul.

  • 2 bulan lalu

    Tersangka Pungli BPN Palembang Diancam Hukuman 20 Tahun

    PALEMBANG (EKSPOSnews): Terdakwa oknum PNS yang terkena operasi tangkap tangan menerima suap di Badan Pertanahan Nasional Kota Palembang terancam hukuman 20 tahun penjara, setelah Jaksa menjerat denga

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2017 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak