Jumat, 22 Sep 2017

Membuka Data Keuangan WP untuk Kepentingan Perpajakan

Oleh: Beng San
Sabtu, 20 Mei 2017 05:57
BAGIKAN:
marsot
Wajib Pajak melaporkan pajak.
PONTIANAK (EKSPOSnews): Kepala Kantor Pelayanan Pajak Pratama Pontianak memastikan diterbitkannya Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang (Perppu) Nomor 1 Tahun 2017 tentang akses informasi keuangan untuk kepentingan perpajakan, akan membuka akses informasi secara luas data Wajib Pajak (WP) di perbankan.

"Jadi saat ini semua data WP diperbankan sangat mudah dan cepat kita akses untuk kepentingan perpajakan. WP tidak bisa sembunyi lagi dengan lahir Perppu yang diundagkan Kemenkumham," ujar Kepala Kantor Pelayanan Pajak Pratama Pontianak, Nurbaeti Munawaroh di Pontianak, Jumat 19 Mei 2017.

Nurbaeti menjelaskan sebelumnya untuk bisa akses data perbankan meski bisa namun mekanisme panjang harus izin Kemenkeu dan OJK tersebut.

"Kembali dengan adanya Perppu, KPP ketika memeriksa WP bisa langsung bersurat ke bank minta data keuangan WP terperiksa tersebut," kata dia.

Ia menyebutkan bank wajib otomatis tunduk terhadap Perppu ketika KPP meminta akses informasi keuangan di bank bersangkutan dan jika tidak mau akan ada sanksi berdasarkan ketentuan yang ada.

"Dengan adanya Perpu kita optimistis target penerimaan pajak akan tercapai untuk kesinambungan pembangunan negara ini. Untuk penerapan Perpu kita sangat siap," kata dia.

Ia mengimbau kepada WP untuk terus dan taat membayar pajak sesuai ketentuannya.

"Saat ini tidak boleh lagi kecil- kecilkan bayar pajak apalagi tidak membayar pajak karena semua WP sudah tidak bisa menyembunyikan kekayaannya lagi baik di dalam negeri maupun di luar negeri," tuturnya.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  komentar Pembaca

Copyright © 2009 - 2017 eksposnews.com. All Rights Reserved.

Tentang Kami

Redaksi

Pedoman Media Siber

Disclaimer

Iklan

RSS

Kontak