Selasa, 07 Jul 2020

Medco Indonesia Lampaui Produksi Minyak dan Gas

Minggu, 09 Okt 2016 12:48
BAGIKAN:
ist
Medco Energi Indonesia.

JAKARTA (EKSPOSnews): PT Medco E&P Indonesia mampu melampaui produksi minyak dan gas bumi sebesar 64 ribu barel setara minyak per hari (MBOEPD) pada periode enam bulan pertama tahun 2016 atau lebih dari yang ditargetkan yaitu 60 MBOEPD.

"Kami ucapkan terima kasih atas kerja sama semua pihak dan kami optimis walaupun walaupun ditengah tantangan industri migas saat ini, perusahaan mampu menjaga kinerja dan mempertahankan produksi," kata Head of Relation Medco E&P Indonesia Teguh Imanto, di Jakarta Timur, Minggu 9 Oktober 2016.

Pencapaian angka produksi tersebut juga mengalami peningkatan sebesar 29 persen dibandingkan dengan periode enam bulan pertama 2016.

Kenaikan capaian tersebut diraih berkat kinerja memuaskan dan berkelanjutan dari lapangan Senoro-Toili di kawasan Sulawesi Tengah.

Pada sisi lain perusahaan juga berhasil menurunkan biaya operasional migas per unit sebesar 32 persen menjadi 7,6 dollar AS barel setara minyak dibandingkan semester pertama 2015.

Kinerja tersebut sudah sejalan dengan target 2016 perusahaan yaitu di bawah 10 dolar AS barel setara minyak.

Menurutnya, fokus perusahaan saat ini adalah menyukseskan proses akuisisi Blok B South Natuna di Provinsi Kepulauan Riau dan mengintegrasikan dalam organisasi perusahaan.

Kinerja operasional aset produksi juga terus meningkat, sementara pengembangan Blok A di Provinsi Aceh berjalan sesuai jadwal dan dibawah anggaran.

Imanto juga menambahkan bahwa akuisisi tersebut sejalan dengan tujuan perusahaan untuk menjadi pemain independen terkemuka di sektor migas Indonesia.

"Kami berharap adanya dukungan dari berbagai pihak untuk kelancaran operasi migas di lapangan-lapangan yang dikelola, seperti Sumatera Selatan, Sulawesi Tengah, Kalimantan Utara, dan Aceh," katanya.

PT Medco E&P Indonesia merupakan kontraktor kontrak kerja sama yang dalam setiap aktivitas operasinya berkoordinasi dan dibawah pengawasan Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas (SKK Migas).(ant)


  Berita Terkait
  • 2 tahun lalu

    Medco Bangkitkan Kemandirian Warga Kembangkan Tanaman Obat

    MUSI BANYUASIN (EKSPOSnews): Perseroan Terbatas Medco E&P Indonesia memberikan perhatian besar terhadap pertumbuhan perekononian di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Sumatera Selatan, dengan membangkit

  • 4 tahun lalu

    Medco Akuisisi Sebagian Milik KrisEnergy di Blok A Aceh

    JAKARTA (EKSPOSnews): PT Medco Energi Internasional Tbk. melalui anak usahanya PT Medco E&P Malaka mengumumkan telah mencapai kesepakatan akuisisi 26,6666 persen saham atau hak partisipasi mili

  • 4 tahun lalu

    Medco Energi Akuisisi Blok South Natuna Sea Block B

    JAKARTA (EKSPOSnews): PT Medco Energi Internasional Tbk. mengakuisisi 40 persen hak partisipasi Blok South Natuna Sea Block B, yang berlokasi di lepas pantai Kepulauan Natuna, Kepulangan Riau.

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2020 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99