Senin, 22 Okt 2018

Masyarakat Rengat Kecewa kepada PLN

Oleh: marsot
Kamis, 09 Agu 2018 03:22
BAGIKAN:
marsot
Meteran PLN.
RENGAT (EKSPOSnews): Masyarakat Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau merasa kecewa kepada pihak PLN Area Rengat, karena belum optimal melayani masyarakat seperti, masih ada jalan yang belum terpasang tiang listrik, sedangkan kebutuhan arus semakin meningkat.

" Kami berharap PT PLN menyikapi keluhan masyarakat," kata masyarakat Indragiri Hulu Doni (45) di Rengat, Rabu 8 Augustus 2018.

Ia mengatakan, tiang listrik seperti yang lagi dipasang oleh pihak PT PLN sangat dinantikan masyarakat, karena akan mempermudah pelanggan untuk mendapatkan arus. Selama ini pemasangan kabel listrik masih banyak melalui menarik kabel dari rumah ke rumah yang dikhawatirkan bisa beresiko tinggi menyebabkan korsleting.

Warga yang berada di lingkungan Rengat, Pematang Reba, Belilas tentu berharap tiang listrik dipasang secara keseluruhan sepanjang jalan dan gang selagi ada rumah didaerah tersebut, sehingga mengurangi pelanggan yang menggunakan arus litrik dengan penyambungan kabel tanpa tiang utama.

" Masih banyak juga yang memnafaatkan tiang litrik bukan berasal dari pihak PLN," sebutnya.

Ini sangat berbahaya, resikonya sering terjadi arus pendek, kebakaran dan rawan kabel putus akibat tidak kuatnya tiang penyambung litrik tersebut, untuk menghilangkan rasa kekhawatiran tersebut sebaiknya pihak PLN tidak memilah - milah pemasangan tiang listrik masuk desa.

Warga Gerbang Sari Rengat, Yeti (43) menyebutkan, masih ada di areal Pematangreba tidak masuk tiang listrik, sehingga penyambungan dilakukan pihak PLN dari atap rumah - kerumah lainnya, ini sangat beresiko dan berdampak rawan kebakaran.

" Misalnya, dijalan kusuma masih membutuhkan sejumlah tiang listrik, jalan keluarga, jalan purnawirawan," ujarnya.

Untuk itu, pihak penyedia tiang litrik harus memperhatikan aspirasi masyarakat, selain itu dengan selurug jalan, gang ada tiang litrik maka kebutuhan arus terpenuhi serta PLN telah melayani masyarakat dengan baik dan ini juga untuk membantu peningkatan ekonomi warga.

Pihak PT PLN Area Rengat berkaitan dengan keluhan serta permintaan dipasangnya tiang listrik untuk membantu pelanggan, belum dapat diminta keterangan alasanya tidak jelas.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  komentar Pembaca

Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

Tentang Kami

Redaksi

Pedoman Media Siber

Disclaimer

Iklan

RSS

Kontak

vipqiuqiu99 vipqiuqiu99