Minggu, 19 Mei 2019

Lion Air Tegelincir, Penerbangan Terganggu

Oleh: marsot
Minggu, 17 Feb 2019 07:31
BAGIKAN:
istimewa.
Lion Air.
PONTIANAK (EKSPOSnews): Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro mengatakan, pihaknya terus meninmalkkan dampak akibat tergelincir pesawat milik perusahaan dengan nomor penerbangan JT-714 hingga keluar landasan pacu saat mendarat di Bandara Internasional Supadio Pontianak, Sabtu.

"Dari dua jenis maskapai kami yakni Lion Air dan Wings Air akan meminimalkan dampak yang timbul dari kejadian tersebut, agar penerbangan-penerbangan lainnya tidak terganggu," ujar Danang saat dihubungi dari Pontianak, Sabtu 16 Februari 2019.

Ia menjelaskan bahwa Lion Air dan Wings Air telah menginformasikan kepada seluruh pelanggan yang terganggu perjalanannya dan juga memfasilitasi atau melayani seluruh penumpang sesuai dengan kebutuhan menurut ketentuan dan peraturan yang berlaku.

"Kami memaksimalkan pelayanan kepada penumpang dalam hal pembatalan penerbangan, pengembalian dana tiket (refund), perubahan jadwal terbang (reschedule)," papar dia.

Menurutnya, operasional dari dan ke Bandara Internasional Supadio, Pontianak, Kalbar (PNK), beberapa penerbangan mengalami pembatalan (cancel flight) dan penundaan (postponed), sesuai pengumuman resmi dari otoritas bandar udara (notam), yaitu berupa penutupan operasional bandar udara hingga pukul 06.00 WIB (23.00 UTC) pada Minggu (17/2).

Pembatalan penerbangan sejak pukul 15.30 WIB, Sabtu (16/2), yaitu Lion Air JT-686 Soekarno-Hatta, Tangerang Pontianak, Lion Air JT-715 Pontianak Soekarno-Hatta, Tangerang dan Lion Air JT-957 Batam Pontianak Bandung.

Sedangkan penundaan penerbangan, yaitu Lion Air JT-816 Pontianak Makassar dan Wings Air IW-1345 Ketapang Pontianak "Lion Air dan Wings Air akan beroperasi kembali setelah pengelola bandar udara menyatakan bandar udara dibuka kembali," tambah dia.

Menurut dia, Lion Air dan Wings Air akan memperbarui dan menyampaikan informasi sesuai dengan perkembangan terbaru.

"Untuk penyebab kejadiaannya kami saat ini masih mencari kepastiaannya," papar dia.

Tergelincirnya pesawat Lion Air JT-714 sehingga keluar landas pacu sesaat setelah mendarat di bandara Pontianak sekitar pukul 15.10 WIB.

Pesawat tersebut membawa tujuh kru dengan 180 penumpang dewasa dan dua bayi. Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. Semua penumpang dan kru dalam keadaan selamat dan dievakuasi dengan cepat dan baik oleh otoritas bandara.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 4 minggu lalu

    19 Penerbangan Domestik Sempat Terganggu karena Ngurah Rai Terbakar

    BADUNG (EKSPOSnews): Sebanyak 19 penerbangan rute domestik sempat terdampak peristiwa kebakaran yang terjadi di Terminal Keberangkatan Domestik Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali."Dampak d

  • satu bulan lalu

    Lanudad Gatot Soebroto Membuka Penerbangan Komersial

    WAY KANAN (EKSPOSnews): Menteri Perhubungan (Menhub) RI Budi Karya Sumadi, Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa, Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo dan Bupati Way Kanan Raden

  • satu bulan lalu

    Penerbangan Promosikan Danau Toba

    PARAPAT (EKSPOSnews): Menteri Pariwisata Arief Yahya mengapresiasi terobosan maskapai penerbangan AirAsia yang memberikan tarif promosi penerbangan reguler dari Kuala Lumpur International Airport (KLI

  • 2 bulan lalu

    Indonesia Pertimbangkan Larang Penerbangan Boeing 737 Max

    JAKARTA (MM): Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan pemerintah bisa saja mempertimbangkan larangan beroperasi untuk pesawat Boeing 737 Max 8 seperti yang dilakukan

  • 3 bulan lalu

    Bagasi Berbayar Rugikan Banyak Pihak

    JAKARTA (EKSPOSnews): Kalangan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI mengemukakan tingginya harga tiket pesawat dan bagasi berbayar akan merugikan sektor pariwisata serta perkembangan bisnis UMKM.Kalangan

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99