Rabu, 01 Apr 2020

Keuntungan Perusahaan Pelat Merah Lumayan, yang Bangkrut Juga Ada!

Oleh: marsot
Minggu, 07 Apr 2019 08:35
BAGIKAN:
istimewa.
Kementerian BUMN.
SIDOARJO (EKSPOSnews): Menteri BUMN Rini Soemarno menyatakan keuntungan seluruh BUMN secara total per tahun telah lebih dari Rp200 triliun, meningkat pesat dari ketika pertama dirinya dilantik memimpin Kementerian BUMN pada tahun 2014.

"Saat pertama saya ditunjuk sebagai Menteri BUMN, keuntungan BUMN Rp143 triliun dan dengan kerja keras berbagai BUMN, sekarang 2018 untungnya di atas Rp200 triliun, jadi terima kasih semua," kata Rini Soemarno saat memberi kata sambutan dalam stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu 7 April 2019.

Menurut Rini, tidak mungkin seluruh BUMN bisa mencapai jumlah keuntungan yang sangat besar tersebut kalau bukan karena kerja keras dari berbagai BUMN.

Selain itu, ujar dia, sinergi BUMN juga dinilai telah betul-betul membantu sehingga bila dahulu ada BUMN yang kinerjanya kurang bagus, maka dengan sinergi BUMN, hal tersebut betul-betul membantu.

"Kita semua keluarga besar BUMN, karena itu harus selalu bersatu dan selalu saling menjaga," ujarnya.

Rini juga mengutarakan harapannya agar keuntungan total BUMN ke depannya bisa mencapai lebih dari Rp500 triliun dan hal itu dinilai juga menjadi tanggung jawab dari generasi milenial mendatang.

Kegiatan perayaan HUT BUMN yang berlangsung di Gelora Delta Sidoarjo itu rencananya akan berlangsung hingga siang hari ini, juga dihadiri oleh sejumlah pesohor seperti dipandu oleh komedian Cak Lontong dan band musik pop Armada.

Sebagaimana diwartakan, Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) akan menggelar rangkaian kegiatan sosial dan program menarik sepanjang Maret - April 2019, dalam rangka menyambut hari ulang tahunnya pada 13 April.

Adapun rangkaian ulang tahun Kementerian BUMN akan terdiri atas peluncuran aplikasi LinkAja, program "cash for work" (Padat Karya Tunai), BUMN Goes to Campus, dan Jalan Sehat di lima kota.

Rangkaian HUT juga akan diramaikan oleh ajang Islamic Nextgen, Promo Retail dan Online, satu juta Paket Pangan Murah, paket murah biosolar bagi nelayan, serta program #senindiongkosin bagi warga Bekasi.

Selain itu BUMN juga akan membuka kelas kreatif yang akan diikuti enam ribu peserta dan membuka program magang mahasiswa bersertifikat bagi 10 ribu peserta, serta membuka 11 ribu lowongan kerja dimana 1.000 diantaranya diperuntukkan bagi penyandang disabilitas.

Berdasarkan catatan, BUMN yang bangkrut juga ada yaitu Merpati Nusantara Airlines, PT Perkebunan Nusantara I, PT Perkebunan Nusantara II, PT Perkebunan Nusantara VII, PT Perkebunan Nusantara XIII, dan PT Perkbunan Nusantara XIV. Perusahaan pelat merah yang mengalami rugi besar antara lain PT Krakatau Steel. Anehnya, walaupun BUMN itu bangkrut secara akuntansi, jajaran direksinya masih ada yang korupsi dan kaya raya dengan memanfaatkan jabatannya mencuri uang dari perusahaan negara itu.

Anehnya, hampir semua BUMN sekarang ini jajaran direksinya berasal dari bank pelat merah yang diduga tak memiliki kemampuan teknis mengembangkan perusahaan. Orang-orang dari perbankan pelat merah itu, diduga juga bukan steril dari korupsi karena sudah biasa menerima gratifikasi dan memainkan kredit kepada perusahan skala besar dengan imbalan sekian mil dari portofolio kredit yang disetujui.

Sumber: berbagai sumber.

  Berita Terkait
  • 2 tahun lalu

    PTPN VII, Bangkrut! Atasi dengan KSO

    BANDARLAMPUNG (EKSPOSnews): PTPN VII selama tahun 2018 terus melakukan upaya-upaya strategis dalam rangka memperbaiki kinerja setelah cukup lama berada pada kondisi kesehatan perusahaan yang kurang ba

  • 2 tahun lalu

    Garuda Indonesia Terancam Bangkrut

    JAKARTA (EKSPOSnews): PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. masih mencatatkan kerugian sebesar 64,3 juta dolar AS (sekitar Rp868 miliar, kurs Rp13.500) pada triwulan pertama 2018, turun 36,5 persen diban

  • 3 tahun lalu

    Meneer Kok Bisa Bangkrut?

    SEMARANG (EKSPOSnews): Pengadilan Negeri Semarang memutuskan pailit perusahaan jamu PT Nyonya Meneer karena gagal membayar kewajiban utang terhadap kreditornya.Juru bicara PN Semarang M Sainal di Sema

  • 3 tahun lalu

    Selamatkan Garuda dari Kebangkrutan

    JAKARTA (EKSPOSnews): Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) menginginkan pemerintah dapat membuat terobosan baru guna mengatasi kondisi keuangan maskapai penerbangan Garuda Indonesia yang dinilai

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2020 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99