Senin, 23 Okt 2017

Kementaerian BUMN Bantu Korban Sinabung

Oleh: Elida KS.
Minggu, 08 Okt 2017 05:01
BAGIKAN:
istimewa.
Bantuan Korban Erupsi Sinabung.
MEDAN (EKSPOSnews): Kementerian BUMN melalui Deputi Infrastruktur Bisnis memberikan bantuan kepada pengungsi korban erupsi Gunung Sinabung di Kabupaten Karo sebesar Rp 1.875.623.460.

Bantuan yang berasal dari sumbangsih 31 BUMN yang ada di Indonesia ini diserahkan, Sabtu  7 Oktober 2017, di Posko Pengungsi Gedung Serbaguna KNPI, Kabanjahe.

Dalam penyaluran bantuan ini, Kementerian BUMN menunjuk 4 BUMN sebagai koordinator, yakni PTPN III memberikan bantuan sebesar Rp.100 juta, PTPN IV sebesar Rp.100 juta, PT PelindoI Rp.150 juta, dan PT Inalum Rp.100 juta.

Deputi Infrastruktur Bisnis Kementerian BUMN Hambra mengatakan kegiatan BUMN saat ini yang dilakukan adalah BUMN Hadir untuk Negeri di seluruh Indonesia.

Salah satu tujuan BUMN adalah sebagai agen pembangunan dan perintis, yang paling penting BUMN adalah bagian dari rakyat Indonesia sehingga BUMN selalu ada bersama rakyat Indonesia merasakan penderitaan, kepedihan, dan disitulah BUMN hadir untuk datang membantu.

Harapan kami apa yang disampaikan hari ini bisa bermanfaat bagi pengungsi gunung sinabung. Mudah-mudahan bantuan dari pemerintah bisa mendapat sambutan dan dukungan dari masyarakat khususnya para pengungsi gunung sinabung.

Hambra mengajak mari kita sama-sama mendukung kegiatan yang dilaksanakan BUMN dan kita jaga BUMN, karena dengan BUMN ada kita bisa saling membantu serta dengan BUMN yang kuat dapat membantu lebih besar lagi. Kiranya saudara-saudara sekalian dapat menerima bantuan dari kami dengan lapang dada dan jangan melihat jumlahnya. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban saudara-saudara sekalian, tandasnya.

Bupati Karo Terkelin Brahmana, atas nama pemerintah Kabupaten Karo mengucapkan, terimakasih yang setinggi - tingginya atas kepedulian dan perhatian Kementerian BUMN yang telah bersedia meluangkan waktu, pikiran serta memberikan berbagai bantuan kepada para pengungsi korban erupsi Gunung Sinabung.

Kiranya melalui kunjungan Kementerian BUMN dapat memberikan semangat dan motivasi yang tinggi bagi masyarakat pengungsi untuk melaksanakan kehidupan yang lebih baik, ujar Terkelin.

Nurhidayat, selaku Direktur Pelaksana Operasional PTPN III berharap, mudah-mudahan bantuan ini dapat bermanfaat bagi pengungsi Gunung Sinabung. Kami juga bermohon untuk tidak melihat nilainya, tetapi ini sebagai salah satu wujud kepedulian dari BUMN yang selama ini juga sudah memberikan bantuan di berbagai tempat.. Harapan kita bersama kepada yang maha kuasa semoga erupsi Gunung Sinabung dapat reda dan kita dapat menjalankan aktifitas kembali secara normal.

Hadir dalam kegiatan Asisten Deputi Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Kementerian BUMN Indriani Widiastuti, Direktur Pelaksana Operasional PTPN III Nurhidayat, Direktur SDM dan Umum PTPN IV Rizal H. Damanik, Direktur Umum dan SDM PT Inalum Carry EF Mumbunan, dan Direktur Keuangan PT Pelindo I Farid Luthfi.


  Berita Terkait
  • 7 bulan lalu

    Kementerian BUMN Copot Dirut PT PAL yang Diduga Korup

    JAKARTA (EKSPOSnews): Kementerian BUMN memberhentikan Direktur Utama PT PAL Indonesia (Persero) Muhammad Firmansyah Arifin tersangka dugaan tindak pidana korupsi penerimaan suap terkait pembayaran "fe

  • 8 bulan lalu

    Kementerian BUMN Akan Tutup Pabrik Gula Secara Bertahap

    JAKARTA (EKSPOSnews): Kementerian BUMN akan menutup secara bertahap sebanyak 23 pabrik gula di Pulau Jawa, dari 45 pabrik gula milik negara yang tidak produktif karena berusia tua dan tidak efisien."P

  • tahun lalu

    Kementerian BUMN Belum Beri Izin Pelepasan eks HGU PTPN2

    MEDAN (EKSPOSnews): Pemerintah Provinsi Sumatera Utara telah tujuh kali mengajukan permohonan pelepasan aset ke Kementerian Badan Usaha Milik Negara terkait lahan eks HGU seluas 5.873 hektare.

  • tahun lalu

    Kementerian BUMN Tetap Dibutuhkan

    JAKARTA (EKSPOSnews): Wakil Presiden Jusuf Kalla menegaskan bahwa Kementerian Badan Usaha Milik Negara tetap dibutuhkan meskipun terbentuk lima sektor induk perusahaan (holding company) di bawah ke

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2017 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99