Rabu, 18 Sep 2019

Kemenhub Diminta Tambah Kapal Menuju Sabang

Jumat, 24 Jun 2016 04:54
BAGIKAN:
SABANG (EKSPOSnews): Dewan Perwakilan Rakyat Kota Sabang meminta Kementerian Perhubungan menambah kapal untuk pelayaran Sabang-Banda Aceh dan sebaliknya demi mengoptimalkan pelayanan kunjungan wisatawan.

"Untuk kenyamanan kunjungan wisatawan kami membutuhkan penambahan kapal dan kami mohon kepada Menhub untuk menambah armada pelayaran Sabang-Banda Aceh dan sebaliknya," kata Wakil DPRK Sabang Afrijal di Sabang, Jumat 24 Juni 2016.

Dia menyebutkan, Kapal KMP Tanjung Burang yang biasanya melayani pelayaran Sabang-Banda Aceh dan sebaliknya sudah tidak maksimal lagi melayani penyeberangan, pasalnya banyak wisatawan yang menggunakan jasa kapal tersebut menguluh.

"Untuk memberikan pelayanan yang optimal kepada wisatawan yang berkunjung ke Sabang kita berharap Menghub menambahkan armada, lagian Menhub sudah penah berkunjung ke Sabang dan tahu bagaimana perkembangan Sabang," ujarnya.

Saat ini pelayan Sabang-Banda Aceh dan sebaliknya sangat tergantung pada kapal KMP BRR dan ketika kapal tersebut docking pelayaran tidak lancar alias terganggu.

"Ketika cuaca kurang bersahabat Kapal tanjung burang tidak bisa berlayar karena kecil, namun kapal sekelas KMP BRR masih memungkinkan karena kapasitasnya agak besar," tuturnya.

Menurutnya, pemerintah pusat sudah menetapkan pulau paling ujung barat Indonesia sebagai Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) dan untuk mendukung percepatan pertumbuhan industry pariwisata tentu membutuhkan infrastruktur yang memadai.

"Saat libur panjang kunjungan wisatawan membludak ke Sabang dan wisatawan tidak memperoleh kenyamanan, beranjak dari problem tersebut dibutuh responsif dari semua pemangku kepentingan," katanya.(ant)

  Berita Terkait
  • 2 bulan lalu

    Iran Tahan Kapal Tanker Inggris

    JENEWA (EKSPOSnews): Iran pada Sabtu menyatakan Teheran telah menahan satu tanker minyak yang berbendera Inggris sebab kapal itu terlibat dalam satu kecelakaan, penjelasan yang ditolak oleh Inggris, y

  • 2 bulan lalu

    Iran Sita Kapal Asing

    DUBAI (EKSPOSnews): Pengawal Revolusi Iran telah menyita sebuah kapal asing yang menyelundupkan bahan bakar di Teluk, kata pasukan elit Iran itu dalam pernyataannya yang dikutip televisi negara."Satu

  • 3 bulan lalu

    Kapal Kontainer Tol Laut Singgah di GunungsSitoli

    GUNUNGSITOLI (EKSPOSnews): Kapal kontainer KM Kendhaga Nusantara 2 program tol laut melakukan kunjungan perdana di Pelabuhan Gunungsitoli, Provinsi Sumatera Utara.General Manager PT Pelindo I Cabang G

  • 3 bulan lalu

    Kapal Mewah Terbakar, Seorang WNI Meninggal Dunia

    KUALA LUMPUR (EKSPOSnews): Seorang laki-laki warga Indonesia berusia 29 tahun tewas terbakar di bawah sisa sebuah kapal mewah dua tingkat yang musnah dalam kebakaran Kamis 6 Juni 2019 dini hari di kaw

  • 4 bulan lalu

    Tiket Pesawat Mahal, Pemudik Beralih Naik Kapal Laut

    JAKARTA (EKSPOSnews): Harga tiket pesawat yang dinilai mahal membuat sejumlah masyarakat beralih menggunakan kapal sebagai moda transportasi untuk perjalanan mudik Lebaran 2019.Salah satunya Andi Nura

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99