Sabtu, 18 Agu 2018

Kapal Mudik Gratis dari Padang

Oleh: marsot
Kamis, 31 Mei 2018 15:26
BAGIKAN:
istimewa.
Kapal mudik.
PADANG (EKSPOSnews): Perusahaan BUMN PT Semen Padang menyediakan kapal mudik dan balik secara gratis dari Pelabuhan Teluk Bayur Padang ke Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat, dengan kuota 1.000 pemudik pada Lebaran 2018 .

"Mudik dan balik gratis ini merupakan kerja sama dengan PT Pelni menggunakan KM Sabuk Nusantara 37," kata Komisaris PT Semen Padang, Khairul Jasmi di Padang, Kamis 31 Mei 2018.

Kapal tersebut akan berlayar dalam rentang waktu H-7 hingga H+7 Lebaran 1439 hijriah. Program mudik gratis merupakan implementasi program BUMN Hadir untuk Negeri yang juga dilakukan seluruh BUMN di Indonesia.

Semen Padang yang berlokasi di Sumatera Barat kemudian mengambil bagian untuk mengantarkan pemudik yang ingin pulang ke kampungnya di Mentawai dan sebaliknya, ujarnya.

"Selain untuk mengapresiasi konsumen dan masyarakat, kami ingin memastikan pemudik bisa sampai di rumah sesuai jadwal," ujarnya.

Selain kapal, PT Semen Padang dan Semen Indonesia Group juga berkontribusi dalam program mudik menggunakan bus untuk mengantarkan pemudik dari Ibu Kota Jakarta menuju daerah tujuan di Pulau Jawa dan sebagian di Sumatera.

Sementara itu, Direktur Keuangan PT Semen Padang, Tri H Rianto meminta masyarakat yang ingin ikut program mudik gratis bisa segera mendaftarkan dirinya karena fasilitas ini hanya disediakan untuk 1.000 orang saja. Masyarakat bisa mendaftarkan diri di Kantor Cabang PT Pelni di Teluk Bayur atau Gallery Belanja Semen Padang di Jalan Pemuda atau seberang Plaza Andalas.

"Fasilitas lengkap, selain tiket gratis juga ada kaos, makanan minuman, semua gratis," tambahnya.

Ia berharap dengan adanya kegiatan mudik gratis ini dapat membantu masyarakat Mentawai yang ada di Padang maupun sebaliknya dan merayakan hari kemenangan di kampung halamannya.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 7 hari lalu

    Polisi Amankan Kepala Dinas Pertanian Padang Lawas

    JAKARTA (EKSPOSnews): Penyidik Subdit III Tipikor Polda Sumut menggelar operasi tangkap tangan terkait penanganan potensi korupsi di sektor pertanian.Dalam operasi pada Kamis (9/8) tersebut, polisi me

  • 2 minggu lalu

    Wisata Belanja di Padang

    PADANG (EKSPOSnews): Pesta diskon hingga 70 persen untuk beragam kebutuhan akan tersaji pada "Permindo Big Sale" di Kota Padang, Sumatera Barat 7-17 Agustus 2018."Beragam kebutuhan mulai dari buku, pa

  • 2 minggu lalu

    Membangun PLTS di Padang Pariaman

    PARIT MALINTANG (EKSPOSnews): Sebanyak empat perusahaan yang tergabung dalam konsorsium segera membangun pembangkit listrik tenaga surya (PLTS) yang mampu menghasilkan 50 megawatt di Kawasan Terpadu T

  • 3 minggu lalu

    Gelombang Laut Hantam Rumah di Padang Utara

    PADANG (EKSPOSnews): Sebanyak 18 rumah milik warga Ulak Karang Utara, Kecamatan Padang Utara, Padang, Sumatera Barat (Sumbar), mengalami kerusakan karena dihantam gelombang pasang laut yang tinggi, Ka

  • satu bulan lalu

    Pembangunan Tol Padang Pariaman-Pekanbaru Terganjal Pembebasan Lahan

    PADANG (EKSPOSnews): Pembangunan Tol Trans Sumatera Padang Pariaman-Pekanbaru masih terganjal oleh proses pembebasan lahan yang belum selesai karena masyarakat menolak harga yang ditetapkan oleh tim p

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99