Sabtu, 23 Jun 2018

Kapal Mudik Gratis dari Padang

Oleh: marsot
Kamis, 31 Mei 2018 15:26
BAGIKAN:
istimewa.
Kapal mudik.
PADANG (EKSPOSnews): Perusahaan BUMN PT Semen Padang menyediakan kapal mudik dan balik secara gratis dari Pelabuhan Teluk Bayur Padang ke Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat, dengan kuota 1.000 pemudik pada Lebaran 2018 .

"Mudik dan balik gratis ini merupakan kerja sama dengan PT Pelni menggunakan KM Sabuk Nusantara 37," kata Komisaris PT Semen Padang, Khairul Jasmi di Padang, Kamis 31 Mei 2018.

Kapal tersebut akan berlayar dalam rentang waktu H-7 hingga H+7 Lebaran 1439 hijriah. Program mudik gratis merupakan implementasi program BUMN Hadir untuk Negeri yang juga dilakukan seluruh BUMN di Indonesia.

Semen Padang yang berlokasi di Sumatera Barat kemudian mengambil bagian untuk mengantarkan pemudik yang ingin pulang ke kampungnya di Mentawai dan sebaliknya, ujarnya.

"Selain untuk mengapresiasi konsumen dan masyarakat, kami ingin memastikan pemudik bisa sampai di rumah sesuai jadwal," ujarnya.

Selain kapal, PT Semen Padang dan Semen Indonesia Group juga berkontribusi dalam program mudik menggunakan bus untuk mengantarkan pemudik dari Ibu Kota Jakarta menuju daerah tujuan di Pulau Jawa dan sebagian di Sumatera.

Sementara itu, Direktur Keuangan PT Semen Padang, Tri H Rianto meminta masyarakat yang ingin ikut program mudik gratis bisa segera mendaftarkan dirinya karena fasilitas ini hanya disediakan untuk 1.000 orang saja. Masyarakat bisa mendaftarkan diri di Kantor Cabang PT Pelni di Teluk Bayur atau Gallery Belanja Semen Padang di Jalan Pemuda atau seberang Plaza Andalas.

"Fasilitas lengkap, selain tiket gratis juga ada kaos, makanan minuman, semua gratis," tambahnya.

Ia berharap dengan adanya kegiatan mudik gratis ini dapat membantu masyarakat Mentawai yang ada di Padang maupun sebaliknya dan merayakan hari kemenangan di kampung halamannya.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 3 minggu lalu

    Samsat Kota Padang Libur, Segera Bayar Pajak Kendaraan Anda

    PADANG (EKSPOSnews): Kantor UPTD Pengelolaan Pendapatan Daerah atau Samsat Kota Padang, Sumatera Barat, tidak melayani an pembayar pajak kendaraan pada 11-20 Juni saat cuti bersama dan libur nasional

  • 3 minggu lalu

    Grup Astra Internasional Gelar Pasar Murah di Padang

    SOLOK (EKSPOSnews): Grup Astra Internasional Padang menggelar pasar murah di Jorong Tabek, Nagari Talang Babungo, Kecamatan Hiliran Gumanti, Kabupaten Solok, Sumatera Barat.Ketua Grup Astra Internasio

  • 3 minggu lalu

    Pasar Murah di Padang

    PADANG (EKSPOSnews): Bank Indonesia (BI) Perwakilan Sumatera Barat menggelar pasar murah dengan menyediakan beragam bahan kebutuhan pokok di halaman kantor Jalan Sudirman, Padang pada 30-31 Mei 2018."

  • 4 minggu lalu

    Membangun Wisata Belanja di Padang

    PADANG (EKSPOSnews): Pemerintah Kota Padang berencana menjadikan Pasar Raya sebagai pusat perdagangan dan wisata belanja terbesar di Provinsi Sumatera Barat."Pasar Raya cukup strategis di Padang karen

  • satu bulan lalu

    Mengembangkan Udang Vaname di Padang Pariaman

    PARIT MALINTANG (EKSPOSnews): Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat memproduksi lebih dari 1.500 ton udang vaname pada tahun 2017 dengan nilai mencapai Rp135 juta."Jumlah produksi tersebut akan be

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99