Jumat, 17 Jan 2020

GMF Bidik Kerja Sama dengan Pelanggan Airbus

Oleh: marsot
Rabu, 03 Apr 2019 05:20
BAGIKAN:
istimewa.
GMF Aeroasia.
TANGERANG (EKSPOSnews): PT Garuda Maintenance Facility tengah membidik kerja sama untuk berbagi pelanggan dengan Airbus untuk menawarkan paket perawatan pesawat.

"Nanti akan kita atur bagaimana 'join collaboration' itu kepada pelanggan-pelanggan baru, kita sudah satu paket dengan Airbus," kata Direktur Bisnis dan Base Operation GMF AeroAsia Tazar Marta Kurniawan usai penandatanganan kerja sama perawatan komponen pesawat dengan Airbus di Hangar 4 GMF, Tangerang, Selasa 2 April 2019.

Tazar menjelaskan Airbus sudah memiliki pelanggan tersendiri dan saat pembelian pesawat biasanya ditawarkan paket perawatan, jadi GMF ingin mengambil peluang tersebut untuk kerja sama perawatan pesawat dari pelanggan Airbus.

"Jadi kalau kita ikut di sana memberikan 'supporting' kepada pelayanan yang mereka tawarkan. Tetapi, GMF juga punya pelanggan sendiri dan ini yang nanti akan dipadukan. Jadi volume yang dimiliki GMF ini yang akan memberikan daya saing," ujar Tazar.

Tentunya, lanjut dia, pelanggan yang akan terserap bukan hanya di kawasan Asia Pasifik yang saat ini sebagai pasar utama GMF.

"Jadi, kalau ada pelanggan baru, nanti kita akan maju bersama Airbus di dalam 'complete maintenance," katanya.

Tazar mengatakan kelebihan GMF adalah menawarkan harga yang lebih kompetitif, bisa hemat 20 persen dibandingkan dengan negara tetangga, seperti Malaysia dan Singapura.

Hal itu dikarenakan GMF bisa melayani perawatan pesawat dalam partai besar, yakni 21 line sekaligus secara bersamaan.

"Jauh lah, potensi kita juga yang 'competitive advantage' dalam jangka ke depan masih sangat memadai. Terus terang, menangnya Singapura itu karena mereka duluan saja, tapi lima tahun terakhir kita sudah lebih jauh tumbuh," katanya.

Selain itu, lanjut dia, pertumbuhan permintaan perawatan pesawat di negara lain tidak diimbangi dengan pertumbuhan kapasitas, terutama yang didukung dengan sumber daya manusia, seperti di Indonesia.

Dalam kesempatan sama, Vice Customer Service Asia Pacific Airbus Bruno Bousquet mengatakan pihaknya juga tidak menutup kemungkinan meneruskan kerja sama dengan GMF selain pelatihan dan perawatan komponen.

"Kami akan meningkatkan kerja sama ini, tentu akan ada perkembangan di masa depan. Ini baru permulaan," katanya.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  komentar Pembaca

Copyright © 2009 - 2020 eksposnews.com. All Rights Reserved.

Tentang Kami

Redaksi

Pedoman Media Siber

Disclaimer

Iklan

RSS

Kontak

vipqiuqiu99 vipqiuqiu99