Senin, 11 Des 2017

Elpiji Melon di Kutacane Mahal

Oleh: Jallus
Kamis, 07 Des 2017 11:14
BAGIKAN:
istimewa.
Elpiji.
KUTACANE (EKSPOSnews): Harga Elpiji/LPG subsidi tiga kilogram atau dikenal dengan sebutan gas melon menembus Rp28.000 per tabung di Kutacane, Kabupaten Aceh Tenggara.

"Memang tidak langka di wilayah kota, tapi harga LPG tinggi. Kini masih Rp28.000 per tabung," ucap Aridawati Pinim (41), ibu rumah tangga di Kutacane, Kamis 7 Desember 2017.

Ia mengaku, harga LPG yang disubsidi oleh pemerintah telah berlangsung lama di daerah ini dan gas melon itu diperoleh dari tingkat pedagang pengecer, sebelumnya seharga Rp25.000 per tabung.

Bila terjadi kelangkaan akibat telambatnya pasokan tiba, lanjutnya, maka harga gas ini di pasaran bisa melambung di atas harga Rp30.000 per tabung.

Seperti diketahui, PT Pertamina (Persero) selalu menambah pasokan stok LPG tiga kilogram seperti terakhir kali menyambut perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 Hijriah yang jatuh pada tanggal 1 Desember.

PT Pertamina telah menambahan alokasi sebanyak 66.640 tabung mulai tanggal 26-30 November 2017 di Aceh, dalam rangka peringatan maulid nabi dengan alokasi normal adalah 90.223 tabung per hari.

"Kabarnya di tingkat pangkalan pun harga tinggi. Seperti saat ini Rp25.000 per tabung. Yang jelas, hidup masyarakat sekarang makin susah," ucap Mamak Peni (53), ibu rumah tangga lainnya.

Mita Selian (31), pedagang pengecer setempat mengatakan, hingga saat ini dirinya tidak mengetahui harga eceran tertinggi di tingkat pangkalan LPG tiga kilogram.

"Tulisan pangkalannya ada, tapi harga eceran tertingi sama sekali tidak tertera. Mungkin di sini terjadi permainan harga elpiji subsidi antara agen dan pangkalan," terangnya.

Rudi Ariffianto, Pimpinan Unit Komunikasi Pertamina MOR I Wilayah Aceh menyebut, ketahanan suplai dan stok LPG di Aceh ditunjang dengan keberadaan 65 Agen dan 2.416 Pangkalan.

Pihaknya mengimbau bagi masyarakat yg berhak mendapatkan LPG bersubsidi untuk dapat membeli langsung di pangkalan, agar harga sesuai dengan HET yang ditetapkan pemerintah.


Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 3 hari lalu

    Pemkab Kutacane Dapat Tambahan Pupuk Bersubsidi

    KUTACANE (EKSPOSnews): Pemerintah Kabupaten Aceh Tenggara kembali mendapat tambahan pupuk bersubsidi jenis urea sebanyak 1.900 ton untuk mengatasi kelangkaan pada akhir tahun ini."Alhamdulillah terjad

  • 7 bulan lalu

    Pertamina Tambah Pasokan Elpiji Melon di Pekanbaru

    PEKANBARU (EKSPOSnews): Pertamina Wilayah Pemasaran Provinsi Riau menyatakan telah menambah pasokan 42.000 tabung elpiji tiga kilogram untuk wilayah Pekanbaru menjelang Ramadan 1438 Hijriah."Penambaha

  • 8 bulan lalu

    PTPN IV Peduli Kemanusiaan di Kutacane

    MEDAN (EKSPOSnews):PT Perkebunan Nusantara  IV sebagai salah satu anak perusahaan BUMN Perkebunan, turut serta memberikan bantuan kepada korban bencana alam banjir bandang di Kabupaten Aceh Tengg

  • 8 bulan lalu

    Pelindo 1 Salurkan Bantuan Banjir Bandang Kutacane

    MEDAN (EKSPOSnews): PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 menyerahkan bantuan untuk korban banjir bandang Kutacane, Aceh berupa selimut, pakaian, bahan makanan, peralatan sekolah dan semba

  • 8 bulan lalu

    PTPN III Serahkan Bantuan untuk Banjir Bandang di Kutacane

    MEDAN (EKSPOSnews): Banjir bandang yang melanda beberapa desa di Kabupaten Aceh Tenggara, Provinsi Aceh diakibatkan hujan deras secara terus menerus mengakibatkan jalan-jalan yang menghubungkan bebera

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2017 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99