Rabu, 18 Sep 2019

Dewan Pengawas BPJS Ketenagakerjaan Turun Gunung

Kamis, 23 Jun 2016 18:28
BAGIKAN:
KABANJAHE (EKSPOSnews): BPJS Ketenagakerjaan terus menggenjot jumlah cakupan kepesertaan. Ketua  Komite Perluasan Kepesertaan dan pelayanan yang juga salah satu Dewan Pengawas BPJS Ketenagakerjaan Rekson Silaban di Kabanjahe, Sumut,  mengungkapkan, untuk mengetahui secara langsung sejauh mana posisi dan strategi pencapaian kepesertan serta tantangan yang dihadapi dalam menggenjot kepesertaan, pihaknya melakukan kunjungan ke sejumlah kantor BPJS Ketenagakerjaan dan pihak terkait.

Kali ini, Komite Perluasan Kepesertaan dan pelayanan melakukan kunjungan ke Kantor Wilayah Sumbagut, Kantor Cabang Perintis (KCP) Karo Kabanjahe, Humbang Hasundutan Dolok Sanggul dan Tapanuli Utara Tarutung, 20 " 24 Juni 2016.

“Kami melihat pencapaian target kepesertaan dan iuran baik sektor penerima upah dan bukan penerima upah, harus terus ditingkatkan.  Peserta harus dilayani sebaik mungkin. Keluhan peserta diupayakan Zero,” terang Rekson, Kamis, 23 Juni 2016.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut Ahli Senior Komite Perluasan Kepesertaan dan pelayanan Badikenita Sitepu, Muzaenah Zein, Asisten Ahli Ribka Laura, dan Penata Madya Sekretariat Dewan Pengawas Fready Sabhara Irwanto.

Disebutkan, BPJS Ketenagakerjaan sebagai badan publik tidak bisa bekerja sendiri,  dan harus bekerja dengan seluruh lembaga, seluruh badan, dan seluruh pemda.

“Kami berharap, Pemda dan seluruh pihak terkait dapat mendukung Program Strategis nasional ini, “ terang Rekson seraya berharap para pekerja informal yang ada di wilayah ini seperti aparat desa, koperasi, lembaga keagamaan, pekerja outsourcing dan tenaga kerja dapat seluruhnya menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Sementara itu Ahli Senior Komite Perluasan Kepesertaan dan pelayanan  Badikenita Sitepu yang juga berasal dari Kabupaten Karo mengungkapkan pihaknya siap menjembati perluasan kepesertaan dengan sejumlah lembaga diantaranya Gereja GBKP Karo, tenaga pertanian lepas aron-aron, pedagang pasar dan sentra pertanian lainnya.

“Kita siap memperluas kepesertaan, kita jadwalkan dalam waktu dekat,” jelas wanita  yang pernah menjadi calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI asal Sumatera Utara dengan nomor urut 1 .

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Perintis Karo Kabanjahe Sanco Simanullang didampingi Krismas Panggabean  saat menerima kunjungan tersebut mengucapkan terimakasih atas kunjungan Dewan Pengawas yang juga Komite Perluasan Kepesertaan dan pelayanan seraya memohon dukungan untuk memperluas perlindungan jamInan sosial terutama bagi petani di wilayah yang cukup rawan bencana ini.

Disebutkan, setahun Kantor BPJS Ketenagakerjaan berdiri di wilayah Karo,  telah dibayarkan manfaat seperti Jaminan Hari Tua, Jaminan Kematian dan Jaminan Kecelakaan Kerja  sebesar Rp 2,127 Miliar yang diterima 519 pekerja. Sementara untuk Jaminan Kematian terdapat 2 kasus dibayar Rp 48 Juta dan Jaminan Kecelakaan Kerja sebanyak 1 kasus  dibayar Rp 2,731,260.00, sehingga  total seluruhnya Rp 2,178,177,830.00.

“Terimakasih atas dukungan langsung dari Dewan Pengawas. Kami mohon agar lebih banyak lagi dukungan segenap pihak untuk kesejahteraan pekerja di Karo dan sekitarnya,” tutup Manullang. (ril)

  Berita Terkait
  • 5 bulan lalu

    Penjualan CD dan VCD Lagu Menurun

    PADANG (EKSPOSnews): Maraknya perkembangan teknologi digital yang memudahkan masyarakat untuk mengunduh musik dan lagu dalam format digital membuat penjualan cakram padat (CD) berisi lagu mulai berkur

  • 6 bulan lalu

    Harga CPO Naik karena Pasok Menurun

    JAKARTA (EKSPOSnews): Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) mencatat sepanjang Februari 2019 harga minyak sawit mentah (CPO) global menunjukkan kenaikan rata-rata bulanan sebesar 5 persen

  • 6 bulan lalu

    Harga Tiket Mulai Turun

    SAMARINDA (EKSPOSnews): Sejumlah agen perjalanan di Kota Samarinda, Kalimantan Timur, menyambut gembira kebijakan Pemerintah Pusat yang telah mengeluarkan aturan baru terkait penurunan harga tiket pes

  • 7 bulan lalu

    Garuda Berani Turunkan Tarif

    JAKARTA (EKSPOSnews): PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. mengaku berani menurunkan tarif tiket penerbangan karena harga avtur yang telah turun."Makanya kami berani turunkan harga karena kami yakin den

  • 8 bulan lalu

    Penumpang Pesawat Turun

    JAKARTA (EKSPOSnews): Penumpang pesawat di bandara yang dikelola PT Angkasa Pura I tercatat turun hingga 7,8 persen di mana salah satu faktornya adalah beroperasinya Tol Trans-Jawa. Direktur Utama Ang

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99