Sabtu, 18 Nov 2017

Bus Trans Padang Tak Membawa Perubahan yang Berarti

Oleh: Jallus
Selasa, 29 Agu 2017 05:10
BAGIKAN:
istimewa
Bus (ilustrasi).
PADANG (EKSPOSnews): Pakar Transportasi dari Universitas Andalas (Unand) Padang, Sumatera Barat (Sumbar), Yossyafra mengatakan keamanan dan pelayanan moda transpotasi di Kota Padang masih perlu dibenahi.

"Alat transportasi yang tersedia saat ini di Padang masih belum memenuhi kebutuhan masyarakat, maka dari itu perlunya perhatian khusus dalam pembenahan angkutan umum ini," katanya di Padang, Senin 28 Augustus 2017.

Ia menconthkan bus Trans Padang yang telah beroperasi tiga tahun ini tidak memberikan perubahan yang berarti dalam memberikan pelayanan di bidang angkutan massal.

"Seharusnya Trans Padang sebagai salah satu solusi yang berikan pemerintah dalam pemenuhan kebutuhan masyarakat dalam hal transporatasi ini bisa menjadi pedoman, namun kenyataannya justru solusi tersebut mempunyai progres yang lambat," ujarnya.

Jumlah bus Trans Padang saat ini berjumlah 15 armada, 10 bus milik Damri untuk Trans Padang dan 10 tambahan dari Kemenhub RI. Sedangkan untuk koridor baru I jalur yang beroperasi.

Ia menjelaskan dengan jumlah bus yang telah beroperasi saat ini dibandingkan dengan koridor yang dijalankan maka masih belum menampung keinginan masyarakat dalam mempermudah mobilitasnya.

Jika mau menambah koridor, sebutnya seharusnya saat ini pemerintah telah bertindak cepat seperti pembangunan halte dan memperbaiki jalan untuk koridor selanjutnya.

Menurutnya, jika pemerintahan setempat tidak mampu meneruskan penambahan koridor ini maka serahkan kepada pengusaha lokal ataupun luar.

"Bagi pengusaha lokal maupun luar daerah diharapkan dapat saling kerja sama dengan pemerintah dalam mewujudkan alat transportasi masal yang representative bagi penumpang," katanya.


Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 3 bulan lalu

    Pengoperasian Bus Trans Padang Dihentikan Sementara

    PADANG (EKSPOSnews): Wakil Ketua DPRD Kota Padang, Sumatera Barat, Wahyu Iramana Putra mengatakan berdasarkan kesepakatan maka pengoperasian sepuluh bus baru Trans Padang koridor I di daerah itu untuk

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2017 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99