Rabu, 21 Agu 2019

Bank Syariah Aceh Diminta Salurkan Kredit ke Sektor Produktif

Oleh: marsot
Selasa, 26 Mar 2019 08:44
BAGIKAN:
istimewa.
Bank Aceh.
BANDA ACEH (EKSPOSnews): Pelaksana Tugas Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, meminta manajemen Bank Aceh Syariah untuk memperluas kredit pada sektor produktif, seperti membantu pendanaan untuk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

“Pemberian kredit produktif untuk UMKM merupakan investasi untuk memperkuat ekonomi Aceh dalam mengakselerasi perekonomian masyarakat,” kata Nova Iriansyah di hadapan jajaran pimpinan Bank Aceh Syariah dengan Mitra Kerja dan Pemegang saham pengendali di Banda Aceh, Senin 25 Maret 2019.

Ia menjelaskan sebagai perbankan milik Pemerintah sudah seharusnya Bank Aceh terarah menjadi motor penggerak investasi di daerah sendiri.

“Kita berharap investasi luar dapat mendongkrak perekonomian, namun tidak kunjung datang, meski pun puluhan MoU telah dilakukan dalam upaya memperoleh investasi,” katanya.

Karena itu, Bank Aceh Syariah sebagai bank kebanggan masyarakat Aceh harus menjadi lokomotif untuk berinvestasi pada potensi ekonomi yang dimiliki Aceh, yakni UMKM.

“Berinvestasi pada kekuatan sendiri, investasinya di UMKM dan investasinya dilakukan untuk sekarang juga," katanya.

Menurut dia, dengan keikutsertaan Bank Aceh Syariah mendanai dan membantu sektor potensial masyarakat Aceh maka akan mampu memberikan dampak pada sektor lainnya seperti terbukanya lapangan pekerjaan, berkembangnya komoditas yang diproduksi serta meminimalisir dana Aceh keluar ke daerah lain.

Ia mengatakan saat ini banyak komoditas yang dibutuhkan oleh masyarakat Aceh minim sekali bisa diperoleh di daerah sendiri, sehingga usaha yang berada di Aceh tidak mampu mencukupi kebutuhan dalam daerah.

Bank Aceh Syariah juga diminta untuk melakukan konsolidasi internal dalam upaya memperkuat pembangunan manajemen Bank Aceh Syariah.

Direktur Utama Bank Aceh Syariah, Haizir Sulaiman mengatakan bahwa prestasi yang diraih oleh Bank Aceh Syariah selama ini merupakan berkat kerja sama yang baik dengan mitra kerja, Pemerintah Aceh maupun Pemerintah Kabupaten dan Kota.

Dari sisi pangsa pasar, Bank Aceh Syariah saat ini berada pada posisi sejajar dengan bank lain yang ada di Aceh.

Ia menyebutkan dari sisi aset perbankan di Aceh, aset Bank Aceh Syariah menguasai 42 persen pangsa pasar dari semua aset bank yang ada di Aceh yakni Rp23 triliun.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  komentar Pembaca

Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

Tentang Kami

Redaksi

Pedoman Media Siber

Disclaimer

Iklan

RSS

Kontak

vipqiuqiu99 vipqiuqiu99