Kamis, 26 Apr 2018

Bank Sumut Apresiasi Peluncuran E-STS

Oleh: Marsot
Rabu, 02 Agu 2017 04:58
BAGIKAN:
istimewa
Bank Sumut.
MEDAN (EKSPOSnews): Manajemen Bank Sumut memberikan apresiasi atas peluncuran "E-STS" atau Surat Tanda Setoran Pemkot Medan yang merupakan salah satu upaya agar pengumpulan data seluruh hasil penerimaan terdata dengan lengkap.

"Kami sangat mengapresiasi peluncuran E-STS ini. Manajemen Bank Sumut mengucapkan terima kasih kepada wali kota Medan beserta jajarannya atas kerja sama yang dilakukan ini, sehingga terwujudnya aplikasi E-STS tersebut," kata kata Dirut PT Bank Sumut Edie Rizlyanto saat peluncuran aplikasi tersebut di di halaman Kantor Badan Pengelola Pajak Retribusi Daerah (BPRPD) Kota Medan, Selasa 1 Augustus 2017.

Aplikasi tersebut digunakan untuk pembayaran pajak retribusi daerah Kota Medan melalui saluran distribusi yakni Teller, ATM dan SMS Banking Bank Sumut dengan menggunakan Surat Tanda Setoran.

Ia mengatakan, program yang dilakukan tersebut sebagai perwujudan Bank Sumut untuk terus meningkatkan pelayanan kepada para nasabah dengan memperkuat pelayanan dan infrastruktur.

Saat ini, kata Edi, Bank Sumut telah memiliki 284 jaringan dan memiliki 256 unit ATM.

"kita akan terus berupaya memuaskan nasabah. Untuk itulah kita minta dukungan penuh seluruh nasabah, termasuk Pemkot Medan beserta sekluruh jajaran," ucap Edie.

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Medan Irwan Ritonga mengatakan, tujuan pembangunan aplikasi itu dilakukan agar BPKAD dapat mengumpulkan data seluruh hasil penerimaan sampai dengan saat yang diinginkan secara tepat waktu dan tepat angka.

Selain itu, supaya koneksi data antar-SKPD dalam hal pengiriman dan penarikan data secara online dan real time, juga bertujuan untuk menata sistem penatausahaan ke BPKAD menjadi satu format yang sama.

"Aplaikasi ini dibangun sejak pertengahan 2016 hasil kerja sama Pemkot Medan dengan Pemprov Sumut dan Bank Sumut. Aplikasi ini secara resmi digunakan mulai hari ini," katanya.


Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 2 minggu lalu

    Bank Sumut Salurkan Dana CSR

    MEDAN (EKSPOSnews): Bank Sumut menyerahkan dana "Corporate Social Responsibility" atau CSR sebesar Rp1,698 miliar untuk Dunia Melayu Dunia Islam dan Roemah Cendikia Tebingtinggi, Sumatera Utara."Untuk

  • 4 bulan lalu

    Bank Sumut Bantu Bayar Premi BPJS Ketenagakerjaan

    MEDAN (EKSPOSnews): PT Bank Sumut membantu pembayaran premi Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan bagi 20.000 pekerja mandiri di Sumatera Utara untuk memberi perlindungan kepada ma

  • 6 bulan lalu

    Bank Sumut Gandeng Kejaksaan Tinggi

    MEDAN (EKSPOSnews): Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara siap membantu Bank Sumut dalam rangka mengawal transaksi bisnis maupun pemulihan hak tunggakan kredit terhadap debitur yang nakal.Hal tersebut dikat

  • 9 bulan lalu

    Mantan Kadiv Bank Sumut Divonis 2,5 Tahun

    MEDAN (EKSPOSnews): Majelis Hakim Pengadilan Tipikor Medan menjatuhkan vonis 2,5 tahun terhadap Irwan Pulungan, mantan Kepala Divisi Bank Sumut dalam kasus korupsi pembelian 294 kendaraan dinas senila

  • 9 bulan lalu

    Buronan Korupsi Bank Sumut Dicekal

    MEDAN (EKSPOSnews): Kejaksaan Tinggi Sumatera utara melakukan cegah tangkal (cekal) terhadap tersangka buronan Haltatif, dugaan korupsi pembelian 294 unit kendaraan dinas Bank Sumut senilai Rp17 milia

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99