Selasa, 20 Nov 2018

Bangka Tengah Terima Alat Berat

Oleh: Jallus
Jumat, 05 Jan 2018 04:17
BAGIKAN:
istimewa.
Alat berat.
KOBA (EKSPOSnews): Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menerima bantuan alat berat berupa eskavator dan traktor masing-masing satu unit.

"Alat berat itu merupakan bantuan Pemprov Babel dan dari pihak kementerian terkait untuk membuka lahan kebun percontohan dan untuk memperluas areal pertanian warga di daerah ini," kata Kepala Dinas Pertanian Bangka Tengah Rusli Khaidir di Koba, Kamis 4 Januari 2017.

Ia menjelaskan, sarana tersebut bentuk perhatian dan dukungan pemerintah provinsi terhadap pengembangan sektor pertanian di daerah ini terutama perkebunan lada dan tanaman hortikultura.

"Saya hanya minta bantuan tersebut dapat dijaga dan pelihara dengan baik supaya bertahan lama untuk pengolahan lahan dan pembuatan drainase," katanya.

Ia mengatakan, sarana pertanian tersebut bisa dipinjamkan kepada petani yang ingin membuka lahan baru di daerah itu dan tentu harus dikomunikasikan dengan dinas terkait.

"Kalau ada yang mau pinjam, silakan berkomunikasi dengan dinas terkait karena sarana tersebut selain digunakan untuk menggarap kebun percontohan juga bisa dipinjamkan kepada petani yang akan membuka lahan baru," katanya.

Pihaknya bertekad sektor pertanian di daerah itu terus menggeliat terutama tanaman hortikultura karena masih tersedia lahan yang cukup luas untuk bercocok tanam.

"Di beberapa desa sudah banyak warga yang mengembangkan tanaman hortikultura baik secara perorangan maupun berkelompok, tentu pemerintah daerah terus mendukung dan mendorong petani demikian," katanya.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 2 bulan lalu

    Alat Berat Tabrak 14 Sepeda Motor

    STABAT (EKSPOSnews): Alat berat (grader) milik Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Langkat, Sumatera Utara menabrak 14 sepeda motor yang sedang parkir di belakang Markas Besar K

  • 2 bulan lalu

    Polisi Bongkar Sindikat Pencuri Alat Berat

    PEKANBARU (EKSPOSnews): Direktorat Reserse Kriminal Umum Kepolisian Daerah Riau menangkap tiga tersangka sindikat perampok peralatan elektronik alat berat, dengan salah satu di antaranya dilumpuhkan d

  • 3 bulan lalu

    Mengembangkan Bandeng di Bangka Tengah

    KOBA (EKSPOSnews): Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, membudidayakan ikan air payau jenis bandeng di Kecamatan Lubuk Besar."Tahun ini kami mulai membudidayakan ika

  • 4 bulan lalu

    Bangka Tengah Kembangkan Lada Ramah Lingkungan

    KOBA (EKSPOSnews): Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, membudidayakan tanaman lada ramah lingkungan, untuk meningkatkan produksi dan kualitas komoditas ekspor terse

  • 8 bulan lalu

    Pelecehan Seksual di Bangka Tengah

    KOBA (EKSPOSnews): Kepolisian Resor Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mendalami dugaan kasus pelecehan seksual terbadap korban berinisial Ba (10) warga Kecamatan Lubuk Besar."Kasusnya

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99