Kamis, 21 Feb 2019

Arus Balik dari Aceh Mulai Ramai

Oleh: alex
Minggu, 17 Jun 2018 10:30
BAGIKAN:
istimewa.
Bus.
STABAT (EKSPOSnews): Kendaraan mobil pribadi yang datang dari Aceh terlihat memadati jalan lintas Sumatera dari perbatasan kedua daerah hingga di Kota Stabat, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.

"Kenderaan pribadi yang balik dari Aceh menuju Medan sudah mulai padat melintas di jalan lintas Sumatera pada lebaran hari ketiga ini," kata Muslim salah seorang supir mobil pribadi yag ditemui di Stabat, Minggu 17 Juni 2018.

Warga jalan Muhammad Yamin Medan itu mengatakan berkunjung beberapa hari ke rumah kerabanya di Kota Langsa Aceh, dan sekarang sedang dalam perjalanan pulang ke Medan utuk merayakan Idul Fitri 1439 Hijriah di Medan.

"Kendaraan pribadi yang melintas cukup banyak tadi saja kami beriringan dengan beberapa mobil lainnya dari Langsa," katanya.

Muslim mengaku berangkat pagi hari dari Langsa guna menghindari kemacetan dalam perjalanan di Kota Stabat, Tanjungpura, Pangkalan Brandan menuju Medan. Biasanya kawasan jalan lintas Sumatera Langkat di Hari Raya Idul Fitri seperti sering padat dan selalu terjadi kemacetan terutama di ruas jalan Simpang Gohor Lama, jembatan Sungai Wampu, maupun d ipersimpangan Tandem Hilir.

" Biar nyaman sampai ketujuan kami berangkat pagi dari Langsa," ujarnya.

Hidayat salah seorang pengendera sepeda motor warga Tanjungpura menceritakan bahwa kepadatan arus lalu lintas juga terjadi di Tanjunngpura menuju Stabat. Sudah terlihat penigkatan arus kenderaan sepeda motor milik pemudik memadati jalan lintas Sumatera dari arah Aceh menuju Stabat.

"Mereka ini beriringan beberapa sepeda motor dengan membawa keluarga dan beberapa barang lainnya usai melaksanakan lebaran," katanya.

"Sudah usai berlebaran kini harus kembali ke Medan untuk memulai aktivitas baru," ungkap pria yang baru kembali dari Tanjungpura.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 2 hari lalu

    Lahan Prabowo di Aceh Memang Luas

    JAKARTA (EKSPOSnews): Gubernur Aceh non-aktif Irwandi Yusuf mengakui bahwa calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto memiliki lahan yang cukup luas di provinsi tersebut."Ada lahan 150 ribu hektare

  • 7 hari lalu

    2 Perusahaan Sawit di Aceh Terima Sertifikat RSPO

    BANDA ACEH (EKSPOSnews): Direktur Roundtable On Sustainable Palm Oil (RSPO) Indonesia Tiur Romondang menyatakan baru dua perusahaan sawit di Aceh yang telah menjadi anggota dari organisasi internasion

  • 2 minggu lalu

    Garuda Buka Penerbangan Banda Aceh-Medan

    BANDA ACEH (EKSPOSnews): Maskapai penerbangan Garuda Indonesia membuka penerbangan rute baru Banda Aceh-Medan dan Medan-Banda Aceh guna memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat di daerah setempa

  • 2 minggu lalu

    2 Kapal Ikan Malaysia Kandas di Perairan Aceh

    BANDA ACEH (EKSPOSnews): Kapal kayu nelayan berbendera Malaysia yang diawaki anak buah kapal warga negara Thailand yang ditangkap karena diduga mencuri ikan, terdampar di Pelabuhan Perikanan Samudra K

  • 3 minggu lalu

    Perceraian di Aceh Meningkat

    BANDA ACEH (EKSPOSnews): Mahkamah Syar'iyah Aceh menyatakan, kasus perceraian dan telah diputuskan oleh Peradilan Mahkamah Syari iyah Islam di 23 kabupaten/kota se-Provinsi Aceh pada tahun 2018 m

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99