Sabtu, 17 Nov 2018

Arus Balik dari Aceh Mulai Ramai

Oleh: alex
Minggu, 17 Jun 2018 10:30
BAGIKAN:
istimewa.
Bus.
STABAT (EKSPOSnews): Kendaraan mobil pribadi yang datang dari Aceh terlihat memadati jalan lintas Sumatera dari perbatasan kedua daerah hingga di Kota Stabat, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.

"Kenderaan pribadi yang balik dari Aceh menuju Medan sudah mulai padat melintas di jalan lintas Sumatera pada lebaran hari ketiga ini," kata Muslim salah seorang supir mobil pribadi yag ditemui di Stabat, Minggu 17 Juni 2018.

Warga jalan Muhammad Yamin Medan itu mengatakan berkunjung beberapa hari ke rumah kerabanya di Kota Langsa Aceh, dan sekarang sedang dalam perjalanan pulang ke Medan utuk merayakan Idul Fitri 1439 Hijriah di Medan.

"Kendaraan pribadi yang melintas cukup banyak tadi saja kami beriringan dengan beberapa mobil lainnya dari Langsa," katanya.

Muslim mengaku berangkat pagi hari dari Langsa guna menghindari kemacetan dalam perjalanan di Kota Stabat, Tanjungpura, Pangkalan Brandan menuju Medan. Biasanya kawasan jalan lintas Sumatera Langkat di Hari Raya Idul Fitri seperti sering padat dan selalu terjadi kemacetan terutama di ruas jalan Simpang Gohor Lama, jembatan Sungai Wampu, maupun d ipersimpangan Tandem Hilir.

" Biar nyaman sampai ketujuan kami berangkat pagi dari Langsa," ujarnya.

Hidayat salah seorang pengendera sepeda motor warga Tanjungpura menceritakan bahwa kepadatan arus lalu lintas juga terjadi di Tanjunngpura menuju Stabat. Sudah terlihat penigkatan arus kenderaan sepeda motor milik pemudik memadati jalan lintas Sumatera dari arah Aceh menuju Stabat.

"Mereka ini beriringan beberapa sepeda motor dengan membawa keluarga dan beberapa barang lainnya usai melaksanakan lebaran," katanya.

"Sudah usai berlebaran kini harus kembali ke Medan untuk memulai aktivitas baru," ungkap pria yang baru kembali dari Tanjungpura.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 60 menit lalu

    Pemuda Aceh Budidayakan Ikan Lele

    SINGKIL (EKSPOSnews): Kelompok pemuda di Desa Sanggabeuru, Kabupaten Aceh Singkil, mulai membudidayakan ikan lele sangkuriang dengan cara baru yakni sistem kolam bioflok (Gumpalan Mikroorganisme)."Car

  • kemarin

    Pembebasan Lahan Tol Banda Aceh Ditargetkan 2 Tahun

    BANDA ACEH (EKSPOSnews): Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Aceh Nova Iriansyah menargetkan, pembebasan lahan jalan tol ruas Sigli-Banda Aceh sepanjang 73 kilometer akan dilakukan dalam dua tahun."Insya A

  • 2 hari lalu

    BNN Amankan Jaringan Penyelundup Narkoba Internasional

    JAKARTA (EKSPOSnews): Badan Narkotika Nasional (BNN) bersama dengan Ditjen Bea Cukai dan TNI AL kembali menggagalkan upaya penyelundupan narkotika oleh sindikat internasional di perairan Langsa Aceh d

  • 6 hari lalu

    Puluhan Hektare Sawit Masyarakat di Aceh Singkil Rusak

    MEULABOH (EKSPOSnews): Sekitar 30 hektare kebun sawit masyarakat di Kabupaten Aceh Singkil, Aceh, kebanjiran selama beberapa hari terakhir sehingga tandan buah segarnya rusk dan membusuk."Dampak mater

  • 2 minggu lalu

    Mutasi di Polda Aceh

    BANDA ACEH (EKSPOSnews): Tujuh pejabat utama dan enam kapolres di jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Aceh diganti.Pergantian dan serah terima jabatan berlangsung dalam sebuah upacara yang dipimpin Kapo

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99