Kamis, 19 Sep 2019

Akselerasi Transformasi Pelindo 1 Jaga Pertumbuhan Secara Berkelanjutan

Oleh: master sihotang
Senin, 02 Okt 2017 19:04
BAGIKAN:
istimewa.
Dirut Pelindo 1 Medan Bambang Eka Cahyana.
MEDAN (EKSPOSnews): PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 menggelar Rapat Kerja Penyusunan RKAP tahun 2018 yang bertempat di Ruang Selat Malaka Kantor Pusat Pelindo 1 Medan pada Senin dan Selasa 2-3 Oktober 2017. Rapat kerja ini mengusung tema "Akselerasi Transformasi Perusahaan melalui Implementasi IT Front-End, Empowerment SDM, dan Inovasi Strategi Marketing Guna Menghadapi Disruption Era".

Rapat Kerja yang dibuka secara resmi oleh Komisaris Utama Pelindo 1 Nawawiy Loebis ini merupakan wadah konsolidasi internal untuk bersinergi menyusun rencana kerja dan menetapkan langkah-langkah strategis perusahaan dalam rangka mewujudkan sasaran dan cita-cita perusahaan.

Dalam sambutannya, Nawawiy Loebis menyampaikan penetapan target RKAP tahun 2018 ini merupakan tolak ukur bagi manajemen dalam menjalankan usaha, sehingga harus bekerja secara bijaksana dan realistis agar menghasilkan RKAP yang kredibel dan menghasilkan kinerja korporasi yang mendapat kepercayaan baik oleh pelanggan, regulator, investor, dan pemegang obligasi Pelindo 1.

"Kita perlu bekerja keras untuk menyelesaikan tantangan yang akan dihadapi dalam rangka menjaga eksistensi Pelindo 1. Kita harus optimis menghadapi masa depan yang penuh dengan ketidakpastian," pesan Nawawiy Loebis, Senin 2 Oktober 2017.

Sementara itu, Direktur Utama Pelindo 1 Bambang Eka Cahyana dalam arahannya menyampaikan bahwa Pelindo 1 telah melakukan transformasi sejak tahun 2009, dimana transformasi tahap pertama telah selesai tahun 2012 dan kini Pelindo 1 berada dalam transformasi tahap kedua. "Di era disruption ini, Pelindo 1 tetap memiliki target untuk mewujudkan visi Pelindo 1 untuk menjadi nomor satu di bisnis kepelabuhanan di Indonesia," ujar Bambang Eka Cahyana.

"Dalam mencapai target yang telah ditetapkan, kita harus melakukan akselerasi. Untuk akselerasi ini, kita sudah memetakan berdasarkan pelaksanaan transformasi yang meliputi: upgrading IT melalui implementasi aplikasi IT front-end, Empowerment SDM yaitu pemberdayaan dan persiapan SDM perusahaan untuk mendukung transformasi model bisnis dan digitalisasi proses bisnis, serta inovasi strategi marketing," tambah Bambang Eka Cahyana.

Akselerasi transformasi, tuturnya, menjadi kunci untuk menjaga dan mengelola pertumbuhan perusahaan secara berkelanjutan.

Plh. ACS Humas Pelindo 1 Medan Ade Maydwianda menambahkan bawha Rapat Kerja Penyusunan RKAP 2018 ini berlangsung selama dua hari, dihadiri oleh Dewan Komisaris, Direksi, General Manager Cabang Pelabuhan, Pejabat Struktural Kantor Pusat, Unit Usaha, Anak Perusahaan Pelindo 1, serta Serikat Pekerja.


  Berita Terkait
  • 6 bulan lalu

    Mendorong Pertumbuhan Pariwisata Nasional

    JAKARTA (EKSPOSnews): Kementerian Pariwisata (Kemenpar) mendukung program BRI Online Travel Fair ke-22 yang diinisiasi oleh online travel agen terkemuka Traveloka dengan Bank BRI untuk mendorong pertu

  • tahun lalu

    Cegah Pertumbuhan Anak-Anak Kerdil

    JAKARTA (EKSPOSnews): Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan pertumbuhan anak kerdil atau "stunting" harus dicegah sejak dini untuk menghindari generasi yang tidak produktif di masa mendatang."Kalau an

  • 2 tahun lalu

    Pertumbuhan Penjualan Mobil di Indonesia Menggiurkan

    BOGOR (EKSPOSnews): Kepala Public Relation PT Astra International (Tbk) Yulian Warman mengungkapkan pertumbuhan penjualan kendaraan terutama mobil pada perusahaan otomotif nasional selama tiga tahun t

  • 3 tahun lalu

    Pertumbuhan Ekonomi Sumbar Tertinggi di Sumatera

    PADANG (EKSPOSnews): Bank Indonesia perwakilan Sumatera Barat (Sumbar) menyampaikan pertumbuhan ekonomi di provinsi itu dalam tiga triwulan terakhir cukup baik dan tertinggi di Sumatera. "

  • 4 tahun lalu

    AirAsia Rayakan Peningkatan Pertumbuhan Penumpang di Surabaya

    SURABAYA (EKSPOSnews): AirAsia, maskapai berbiaya hemat terbaik di dunia selama tujuh tahun berturut-turut menurut Skytrax, mencatatkan peningkatan pertumbuhan penumpang dari dan menuju Surabaya seban

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99