Senin, 22 Jul 2019

Aceh Besar Pameran di Thailand

Oleh: Jallus
Sabtu, 21 Jul 2018 05:55
BAGIKAN:
istimewa.
Pameran.
ACEH BESAR (EKSPOSnews): Pemerintah Kabupaten Aceh Besar menampilkan sejumlah produk unggulan pada pameran perdagangan Indonesia - Malaysia - Thailand Growth Triangle (IMT-GT) dan BIMP-EAGA Trade Fair ke-4 di Hatyai, Thailand, 19 sampai 22 Juli 2018.

Bupati Aceh Besar Mawardi Ali sebagai pimpinan delegasi kepada wartawan di Aceh Besar menjelaskan, keikutsertaan pada pameran tersebut untuk menunjukkan karakter dan ciri khas daerah, Aceh Besar dengan memamerkan sejumlah produk unggulann seperti kopi dan hasil kerajinan tangan.

Mawardi menyebutkan, pameran tersebut mengusung tema "The Future of Agricultural Product Innovation and Environment" atau masa depan inovasi produk pertanian dan lingkungan hidup.

"Kita memastikan bahwa Aceh Besar wilayah yang akan terlibat langsung dalam usaha pengembangan inovasi produk pertanian dan lingkungan hidup di masa mendatang," ujarnya, Jumat 20 Juli 2018.

Ia menjelaskan, kegiatan itu merupakan kelompok subregional Asean yang bertujuan meningkatkan perkembangan ekonomi di 32 wilayah di tiga negara, yakni 10 Provinsi di Indonesia termasuk Aceh, delapan negara bagian di wilayah utara Malaysia, dan 14 wilayah di Thailand.

Kegiatan dua tahunan ini dilaksanakan secara bergilir di negara anggota BIMP-EAGA maupun IMT-GT.

Selain memamerkan produk unggulan UMKM, pihaknya juga melakukan promosi destinasi wisata terbaik dan potensi alam lainnya yang dimiliki Aceh Besar dengan tujuan menargetkan kunjungan wisata dari kawasan Asia Tenggara.

"Semoga saja dengan hadirnya Aceh Besar dikancah Asean semakin memberikan inovasi baru untuk pengembangan daerah dan semakin dikenal di dunia internasional dengan daerah yang memiliki sumber daya pertanian yang bagus serta wisata yang menarik," kata Mawardi Ali.

Selain pelaku usaha, Bupati Aceh Besar turut mengikutsertakan Ketua Dekranasda Aceh Besar Rahmah Abdullah, Kadiskop, UKM dan Perdagangan Taufiq, Kadisparpora Ridwan Jamil dan sejumlah pejabat terkait lainnya.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 4 bulan lalu

    Menyerahkan Sertifikat Gratis di Aceh Besar

    BANDA ACEH (EKSPOSnews): Menteri Agraria dan Tata Ruang /Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Sofyan A Jalil menyerahkan sertifikat tanah untuk masyarakat di Kabupaten Aceh Besar.“Sertifikat tanah

  • tahun lalu

    Tim Wasev Mabes TNI AD dan Bupati Aceh Besar Tinjau Hasil TMMD di Aneuk Glee

    JANTHO (EKSPOSnews): Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Markas Besar TNI Angkatan Darat (Mabes TNI AD) yang dipimpin Mayjen TNI L Rudi Polandi bersama Bupati Aceh Besar Mawardi Ali dan Dandim O101/BS

  • 2 tahun lalu

    Polisi Tangkap Perambah Hutan di Aceh Besar

    ACEH BESAR (EKSPOSnews): Tim gabungan Opsnal Satuan Reskrim dan Satuan Intelkam Polres Aceh Besar menangkap dua terduga pelaku perambahan hutan di daerah itu.Kapolres Aceh Besar AKBP Heru Suprihasto m

  • 2 tahun lalu

    Iskandar Dilantik Jadi Sekda Aceh Besar

    BANDA ACEH (EKSPOSnews): Bupati Aceh Besar Mukhlis Basyah melantik Iskandar sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Aceh Besar mengantikan pejabat sebelumnya Jailani Ahmad.Bupati Aceh Besar Muk

  • 2 tahun lalu

    Mawardi Ali-Husaini A Wahab Bupati Aceh Besar

    BANDA ACEH (EKSPOSnews): Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Besar menetapkan pasangan Mawardi Ali/Husaini A Wahab sebagai Bupati dan Wakil Bupati Aceh Besar periode 2017-2022 hasil Pilkada serenta

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99