Selasa, 16 Okt 2018

LPJKP Akan Hadiri Musda Ke II Aspertanas Sumut

Oleh: Tawanli
Kamis, 18 Jan 2018 21:30
BAGIKAN:
tawanli
Pengurus Aspertanas Sumut dan JPJK Provinsi Sumut.
MEDAN (EKSPOSnews): Asosiasi Perusahaan  Kontruksi Nasional (DPD Aspertanas) Sumatera Utara beraudiensi ke Kantor  Lembaga Pengembangan Jasa Kontruksi  Provinsi (LPJKP) guna mensukseskan Musyawarah Daerah Ke II di Medan.

Ketua LPJK Provinsi Tonggo P Siahaan didampingi Andar Lumbanraja menyambut baik kehadiran DPD Aspertanas dan berjanji akan menghadiri Musda ke II.

Dalam pertemuaan tersebut Ketua DPD Aspertanas Tones Gultom memohon kehadiran LPJK Provinsi menghadiri dan  menyampaikan kata sambutan secara tertulis dalam Musyawarah Daerah II yang dilaksanakan di Hotel Madani 24-25 Januari 2017 mendatang.

"Sebagai asosiasi kontruksi  kami mohon bimbingan guna menuju pengusaha kontruksi yang lebih profesional," ujar Tones Gultom.

Sebutnya, sekalipun Aspertanas ini sudah lama berdiri namun masih butuh bimbingan dari LPJKP sebagai lembaga yang sudah banyak berkecimpung di dunia kontruksi Nasional Indonesia. "Tentu banyak pengalaman yang akan dibagi, demi terwujudnya tujuan Asosiasi yang handal dan profesional,"tuturnya, Kamis 18 Januari 2018.

Sekilas Tonggo Siahaan, menjelaskan  terbitnya UU terbaru No 2 tahun 2017 tentang kontruksi pengganti UU No 18 tahun 1999  yang mana akan diimplementasikan setelah  Peraturan Pemerintah (PP) keluar. Menyebutkan LPJKP hanya lembaga registrasi tidak mengeluarkan sertifikat.

"Namun secara umum inplementasi UU baru  ini akan lebih komplit karna membangun sebuah kontruksi dari pagkal sampai ujung. semua dipadukan satu rantai pasok secara utuh", kata Tonggo.

Mudahan mudahan Aspertanas terus maju kearah lebih baik sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Pada kesempatan yang sama Andar Lumbanraja juga meyampaikan harapannya kepada Aspertanas dalam melaksanakan Musda ke II, sembari mempersiapkan diri untuk dilakukan Validasi Verifikasi Awal (VVA) oleh tim LPJK.

"Verifikasi itu nantinya dilakukan atas perintah LPJK Pusat untuk itu persiapan lebih matang," tutur Andar.

Disebutkannya dalam verifikasi itu secara umum dinilai yaitu lokasi, struktur, dan anggota asosiasi.
 
Dari Aspertanas turut hadir Abdul Jabbar selaku ketua panitia, Zulfan selaku sekretaris dan Urus Manullang selaku pembina Asosiasi.
 

  Berita Terkait
  komentar Pembaca

Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

Tentang Kami

Redaksi

Pedoman Media Siber

Disclaimer

Iklan

RSS

Kontak

vipqiuqiu99 vipqiuqiu99