Rabu, 24 Mei 2017

Usulan Perluasan Sawit di Bangka Belitung

Oleh: Marsot
Rabu, 03 Mei 2017 14:21
BAGIKAN:
istimewa
Perkebunan sawit.
SUNGAILIAT (EKSPOSnews): Bupati Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Tarmizi Saat mengaku menerima proposal usulan perluasan kebun sawit seluas 400 hektar dari sejumlah warga di daerah itu.

"Saya menerima proposal usulan perluasan perkebunan kelapa sawit seluas 400 hektar dari masyarakat, dan hal ini akan saya kaji sebelum ditindaklanjuti," katanya di Sungailiat, Rabu 3 Mei 2017.

Menurutnya, niat baik beberapa warga merencanakan pengembangan usaha di sektor perkebunan harus didukung sepenuhnya oleh pihak berwenang sesuai dengan ketentuan yang berlaku termasuk dari lembaga perbankan.

"Lembaga perbankan dalam hal ini memberikan peran penting dalam pembiayaan usaha masyarakat," ujar bupati.

Dukungan pengembangan usaha sektor perkebunan oleh masyarakat kata bupati dapat dilakukan bersama, misalnya pihak bank dapat menyedian dana bantuan, penyedia bibit dilakukan oleh perusahaan dan pemerintah daerah menyediakan pupuk.

"Kerjasama antar pemerintah daerah dan lembaga perbankan akan memperkuat usaha ekonomi masyarakat dalam mewujudkan kesejahteraan," kata bupati.

"Dengan sistem ini tentu lebih mudah dan ringan untuk mewujudkan bagi masyarakat mengembangkan perkebunan kelapa sawit," ujar bupati.

Sementara Kepala Cabang Bank BRI Sungailiat M. Amalo menjelaskan, Bank BRI Sungailiat tahun 2017 telah mengucurkan dana pinjaman sebesar Rp229 milyar, yang diperuntukan bagi usaha komersial dan Kredit Usaha Rakyat (KUR).

"Dana pinjaman sebesar itu dalam rangka mendukung pembangunan daerah untuk penguatan permodalan bagi pelaku usaha," katanya.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 10 jam lalu

    Mayoritas Warga Bangka Tengah Belum Masuk BPJS Kesehatan

    KOBA (EKSPOSnews): Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mencatat 51 persen warga daerah itu belum terdaftar dalam program Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJ

  • satu bulan lalu

    Kekerasan dalam Rumah Tangga di Bangka Belitung Meningkat

    SUNGAILIAT (EKSPOSnews): Yayasan Nurmala Dewi di Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mencatat sebanyak 24 kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) hingga akhir Maret 2017."Sampai akh

  • satu bulan lalu

    Pemprov Bangka Belitung Akan Bangun Pembangkit Listrik

    PANGKALPINANG (EKSPOSnews): Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan membangun empat pembangkit listrik, sebagai penunjang program proyek pembangkit listrik 35.000 mega watt oleh pemerintah.

  • 2 bulan lalu

    Erzaldi Rosman Djohan-Abdul Fatah Jadi Gubernur Bangka Belitung

    PANGKALPINANG (EKSPOSnews): Erzaldi Rosman Djohan-Abdul Fatah ditetapkan sebagai pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung terpilih hasil pilkada serentak yang digelar 15 Februari

  • 2 bulan lalu

    Ribuan WP di Bangka Belitung Ikut Tax Amnesty

    KOBA (EKSPOSnews): Kepala Kantor Pajak Pratama (KPP) Wilayah Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Dwi Hariadi mengatakan hingga kini tercatat sekitar 2.000 wajib pajak (WP) sudah mengikuti tax

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2017 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak