Rabu, 24 Okt 2018

Sumsel Segera Remajakan Tanaman Sawit

Oleh: marsot
Jumat, 22 Des 2017 05:26
BAGIKAN:
marsot
Kebun Sawit.
PALEMBANG (EKSPOSnews): Direktur Jenderal Perkebunan Kementerian Pertanian Bambang mengatakan Sumatera Selatan harus meremajakan perkebunan kelapa sawit lebih luas lagi karena daerah ini cukup siap dan sudah berhasil melaksanakan.

Sebab Pemerintah Pusat menargetkan peremajaan kebun kelapa sawit atau replanting seluas 1,8 ribu hektare. Sumsel harus ambil bagian lebih luas lagi, kata Dirjen saat rapat koordinasi bidang perkebunan di Palembang, Kamis 21 Desember 2017.

"Apalagi Sumsel telah berhasil melaksanakan peremajaan sawit di Kabupaten Musi Banyuasin sehingga program tersebut harus dimaksimalkan lagi," katanya.

Menurut dia, replanting perkebunan karet merupakan program nasional dan mulai dilaksanakan pada 2017 yang dibuka langsung Presiden Joko Widodo di Kabupaten Musi Banyuasin, Sumsel, belum lama ini.

Untuk Sumsel sendiri ada sekitar 4.800 Ha yang diremajakan, kemudian di Sumatera Utara tercatat 9.000 Ha. Jadi pada 2018 Sumsel harus lebih luas dibanding dengan provinsi lainnya, kata dia.

Sehubungan dengan itu Sumsel herus bergerak cepat supaya program peremajaan sawit pada 2018 dapat ditingkatkan lagi.

Dia meminta agar segera melakukan koordinasi dan mengikutsertakan semua pihak seperti masyarakat dan anggota TNI agar program pemerintah pusat tersebut berjalan lancar.

"Mulai sekarang ajukan saja usulan peremajaan tersebut supaya pemerintah pusat dapat membantu terutama dalam merealisasikan pengadaan bibit unggul," kata dia.

Program peremajaan sawit itu guna meningkatkan daya saing dan pertumbuhan perekonomian masyarakat sehingga itu harus disukseskan.


Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • satu bulan lalu

    Polda Sumsel Sita Rumah Mewah Hasil Penjualan Narkoba

    PALEMBANG (EKSPOSnews): Kepolisian Daerah Sumatera Selatan menyita sebuah rumah mewah dua lantai di Palembang milik bandar narkoba yang saat ini menjalani proses hukum.Rumah milik bandar narkoba atas

  • 2 bulan lalu

    15 Helikopter Siaga di Sumatera Selatan

    PALEMBANG (EKSPOSnews): Sebanyak 15 unit helikopter pembom air disiagakan di Sumatera Selatan untuk penanganan kebakaran hutan dan lahan karena sepanjang Agustus tercatat 240 titik panas yang tersebar

  • 2 bulan lalu

    Evaluasi Menyeluruh untuk LRT Sumsel

    JAKARTA (EKSPOSnews): Kementerian Perhubungan segera melakukan evaluasi menyeluruh terhadap operasional LRT Sumsel menyusul kejadian berhenti mendadak LRT Sumsel pada Minggu (12/8)."Pemerintah kembali

  • 5 bulan lalu

    Remaja Menikah Dini di Sumsel Tinggi

    PALEMBANG (EKSPOSnews): Jumlah remaja usia 15-19 tahun yang sudah menikah dan melahirkan masih tergolong tinggi di Sumatera Selatan karena dipengaruhi oleh kondisi ekonomi dan budaya setempat.Kepala B

  • 5 bulan lalu

    Densus 88 Buru Komplotan JAD di Sumsel

    JAKARTA (EKSPOSnews): Anggota Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri memburu enam orang komplotan Jamaah Ansharut Daulah (JAD) Sumatera Selatan saat penggerebekan pada beberapa waktu lalu.

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99