Sabtu, 23 Jun 2018

Sumsel Kembangkan Kerbau Rawa

Oleh: Jallus
Selasa, 13 Jun 2017 10:26
BAGIKAN:
istimewa
Kerbau (ilustrasi).
PALEMBANG (EKSPOSnews): Provinsi Sumatera Selatan akan mengembangkan kerbau rawa untuk menambah persediaan daging karena menjelang lebaran kebutuhan daging terus meningkat.

Sumsel masih mendatangkan hewan potong dari luar daerah, sehingga pengembangan kerbau rawa akan menjadi solusi, kata Staf Ahli Gubernur Sumsel Bidang Perubahan Iklim Najib Asmani, di Palembang, Selasa 13 Juni 2017.

Apalagi Sumsel memiliki kerbau rawa, di antaranya di Pampangan, Kabupaten Ogan Ilir, ujar dia.

Karena itu, menurutnya, kerbau tersebut akan dikembangbiakkan supaya popolasinya terus bertambah.

Selain itu, pengembangan kerbau rawa tersebut juga untuk menambah perekonomian rakyat, kata dia.

Menurutnya, kerbau rawa masih dimiliki masyarakat daerah ini, sehingga perlu pembinaan supaya populasinya cepat bertambah.

Pemprov Sumsel perlu mendorong pengembangan kerbau tersebut agar rawa semakin bermanfaat.

Dalam pengembangan kerbau rawa itu bekerja sama dengan pihak ketiga, ujar dia.

Namun yang lebih penting lagi, pengembangan kerbau tersebut untuk memaksimalkan fungsi rawa yang juga dapat mencegah kebakaran hutan dan lahan.

"Rawa yang dimaksimalkan fungsinya itu tidak boleh kering, selain untuk keperluan pengembangan kerbau rawa, fungsi air yang tersedia dapat dimanfaatkan dalam mengantisipasi kebakaran," katanya.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 4 minggu lalu

    Remaja Menikah Dini di Sumsel Tinggi

    PALEMBANG (EKSPOSnews): Jumlah remaja usia 15-19 tahun yang sudah menikah dan melahirkan masih tergolong tinggi di Sumatera Selatan karena dipengaruhi oleh kondisi ekonomi dan budaya setempat.Kepala B

  • satu bulan lalu

    Densus 88 Buru Komplotan JAD di Sumsel

    JAKARTA (EKSPOSnews): Anggota Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri memburu enam orang komplotan Jamaah Ansharut Daulah (JAD) Sumatera Selatan saat penggerebekan pada beberapa waktu lalu.

  • 2 bulan lalu

    Tak Ada Peningkatan Tenaga Kerja Asing di Sumsel

    PALEMBANG (EKSPOSnews): Dinas Ketenagakerjaan Palembang, Sumatera Selatan tidak menemukan peningkatan jumlah tenaga kerja asing di kota setempat sepanjang 2018 sebagaimana yang dikhawatirkan masyaraka

  • 3 bulan lalu

    Polda Sumsel Pecat 25 Anggota

    PALEMBANG (EKSPOSnews): Kepolisian Daerah Sumatera Selatan sepanjang 2017 hingga April 2018 ini telah melakukan pemecatan terhadap 25 oknum anggota dari berbagai kesatuan karena terbukti terlibat kasu

  • 4 bulan lalu

    Operasi Beras di Sumsel

    PALEMBANG (EKSPOSnews): Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik Divisi Regional Sumatera Selatan dan Bangka Belitung siap melaksanakan operasi pasar beras sesuai dengan intruksi Presiden Joko Widodo unt

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99