Selasa, 12 Des 2017

Stok Garam di Babel Kosong

Oleh: Marsot
Rabu, 23 Agu 2017 05:17
BAGIKAN:
istimewa
Garam.
PANGKALPINANG (EKSPOSnews): Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyatakan stok garam konsumsi dan industri di gudang distributor kembali kosong karena permintaan masyarakat yang tinggi.

"Kami meminta distributor segera memasok garam untuk memenuhi kebutuhan masyarakat DALAM menyambut Hari Raya Idul Adha," kata Kepala Bidang Perdagangan Disperindag Kepulauan Babel, Riza Aryani di Pangkalpinang, Selasa 22 Augustus 2017.

Ia menjelaskan stok garam konsumsi pekan lalu di gudang distributor di Pulau Bangka tercatat 400 ton dan garam untuk kebutuhan industri 600 ton.

Sementara stok garam konsumsi di gudang distributor Pulau Belitung pada pekan lalu sebanyak 150 ton dan industri sebanyak 350 ton.

"Saat ini stok garam di gudang distributor tersebut sudah habis, sehingga dapat mengakibatkan kelangkaan di masyarakat," ujarnya.

Menurut Riza permintaan garam konsumsi dan usaha ikan asin dan balok es yang tinggi berdampak langsung terhadap kenaikan harga komoditas tersebut.

"Kita cukup sulit mengendalikan harga garam ini, karena ketersediaan garam kurang tidak sebanding dengan permintaan yang tinggi," ujarnya.

Namun demikian pihaknya terus mengintensifkan pengawasan distribusi garam ini. Jangan sampai ada praktik penimbunan yang mengakibatkan kelangkaan dan keresahan masyarakat.

"Kami bersama Satgas Pangan terus mengawasi stok dan harga garam ini di gudang distributor, pasar tradisional dan pedagang eceran, sebagai antisipasi kelangkaan kebutuhan pokok tersebut," ujarnya.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • tahun lalu

    Ratusan Perusahaan di Babel Tunggak Iuran BPJS Ketenagakerjaan

    PANGKALPINANG (EKSPOSnews): Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan Ketenagakerjaan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mencatat 120 perusahaan di Pulau Bangka menunggak membayar iuran BPJS pekerjanya

  • tahun lalu

    Babel Ekspor Ikan ke Australia

    PANGKALPINANG (EKSPOSnews): Stasiun Balai Karantina Ikan dan Pengendalian Mutu (BKIPM) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bekerja sama dengan PT Cahaya Bintang Laut Abadi mengekspor satu ton ikan k

  • tahun lalu

    Gubernur Babel Bantu Petani Karet

    PANGKALPINANG (EKSPOSnews): Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Rustam Effendi akan membantu petani memasarkan hasil sadapan karet agar mereka dapat menikmati harga yang layak untuk meningkatkan ekonom

  • tahun lalu

    Kekerasan Terhadap Anak di Babel Meningkat

    PANGKALPINANG (EKSPOSnews): Badan Pemberdayaan Perempuan, Keluarga Berencana dan Perlindungan Anak Provinsi Bangka Belitung selama semester pertama 2016 menangani 30 kasus kekerasan terhadap anak."Kam

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2017 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99