Rabu, 14 Nov 2018

Stok Garam di Babel Kosong

Oleh: Marsot
Rabu, 23 Agu 2017 05:17
BAGIKAN:
istimewa
Garam.
PANGKALPINANG (EKSPOSnews): Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyatakan stok garam konsumsi dan industri di gudang distributor kembali kosong karena permintaan masyarakat yang tinggi.

"Kami meminta distributor segera memasok garam untuk memenuhi kebutuhan masyarakat DALAM menyambut Hari Raya Idul Adha," kata Kepala Bidang Perdagangan Disperindag Kepulauan Babel, Riza Aryani di Pangkalpinang, Selasa 22 Augustus 2017.

Ia menjelaskan stok garam konsumsi pekan lalu di gudang distributor di Pulau Bangka tercatat 400 ton dan garam untuk kebutuhan industri 600 ton.

Sementara stok garam konsumsi di gudang distributor Pulau Belitung pada pekan lalu sebanyak 150 ton dan industri sebanyak 350 ton.

"Saat ini stok garam di gudang distributor tersebut sudah habis, sehingga dapat mengakibatkan kelangkaan di masyarakat," ujarnya.

Menurut Riza permintaan garam konsumsi dan usaha ikan asin dan balok es yang tinggi berdampak langsung terhadap kenaikan harga komoditas tersebut.

"Kita cukup sulit mengendalikan harga garam ini, karena ketersediaan garam kurang tidak sebanding dengan permintaan yang tinggi," ujarnya.

Namun demikian pihaknya terus mengintensifkan pengawasan distribusi garam ini. Jangan sampai ada praktik penimbunan yang mengakibatkan kelangkaan dan keresahan masyarakat.

"Kami bersama Satgas Pangan terus mengawasi stok dan harga garam ini di gudang distributor, pasar tradisional dan pedagang eceran, sebagai antisipasi kelangkaan kebutuhan pokok tersebut," ujarnya.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • satu bulan lalu

    Gubernur Babel Ancam Tutup PKS yang Tak Terima Buah Sawit Petani

    PANGKALPINANG (EKSPOSnews): Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan mengancam mencabut izin usaha pabrik sawit yang tidak mau menerima panen sawit petani di daerah itu."Saat ini ada

  • 2 bulan lalu

    Pemprov Babel Ancam Cabut 3 Izin Perusahaan

    PANGKALPINANG (EKSPOSnews): Dinas Kehutanan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengancam mencabut izin pinjam pakai lahan tiga perusahaan yang beroperasi di alur sungai, karena tidak melaksanakan kewa

  • 3 bulan lalu

    Kejati Babel Tetapkan Seorang Tersangka Korupsi Pencetakan Sawah

    PANGKALPINANG (EKSPOSnews): Kejaksaan Tinggi Kepulauan Bangka Belitung telah menetapkan satu orang tersangka dalam perkara kasus dugaan korupsi proyek cetak sawah tahun 2016 dengan pagu dana Rp140 mil

  • 5 bulan lalu

    Pemprov Babel Terima Bus dari Perusahaan Swasta

    PANGKALPINANG (EKSPOSnews): Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menerima 11 unit bus sekolah program corporate social responsibility (CSR) dari sejumlah perusahaan swasta, sebagai bentuk kep

  • 2 tahun lalu

    Ratusan Perusahaan di Babel Tunggak Iuran BPJS Ketenagakerjaan

    PANGKALPINANG (EKSPOSnews): Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan Ketenagakerjaan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mencatat 120 perusahaan di Pulau Bangka menunggak membayar iuran BPJS pekerjanya

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99