Minggu, 23 Feb 2020

Polisi Sita Kayu Ilegal

Oleh: marsot
Rabu, 01 Agu 2018 13:52
BAGIKAN:
istimewa.
Kayu ilegal.
PEKANBARU (EKSPOSnews): Kepolisian Resort Indragiri Hulu, Provinsi Riau menyita satu unit truk berisi kayu hasil pembalakan liar yang memiliki nilai jual tinggi.

"Dugaan kita itu jenis kayu Meranti yang memiliki nilai tinggi. Jumlahnya sekitar 10 kubik," kata Kapolres Indragiri Hulu, AKBP Dasmin Ginting di Pekanbaru, Rabu 1 Augustus 2018.

Ginting menduga bahwa kayu olahan setengah jadi tersebut merupakan hasil pembalakan liar di areal hutan konservasi di wilayah tersebut.

Namun, dia menuturkan pihaknya masih melakukan penyelidikan lebih dalam karena dua pelaku yang ditangkap mengaku tidak mengetahui asal kayu tersebut.

Dari penangkapan itu, dua pelaku masing-masing seorang sopir dan kernet truk berhasil diamankan. Keduanya berinisial DSH (28) dan MA (18).

Dia menjelaskan penangkapan itu berawal dari kecurigaan Polisi yang sedang melakukan patroli akan keberadaan truk yang melintas di jalan lintas Batang Cenaku-Belilas, Kabupaten Indragiri Hulu, Senin dinihari lalu (30/7).

Truk yang terlihat sarat muatan tersebut berupaya menghindari polisi yang sedang patroli. Polisi kemudian langsung berupaya mengejar truk tersebut hingga berhasil dihentikan paksa.

"Saat kami periksa truk itu ternyata membawa kayu dalam jumlah banyak. Mereka juga tidak berhasil menunjukkan dokumen yang sah," ujarnya.

Kedua pelaku berikut truk warna kuning berpenutup terpal dan berisi kayu olahan itu kemudian langsung digelandang ke Mapolres guna penyelidikan dan pengembangan lebih lanjut.

Sementara itu, Ginting menuturkan pihaknya masih terus melakukan penyelidikan dan pengembangan guna mengungkap pihak lain yang terlibat dalam kejahatan lingkungan itu.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 4 bulan lalu

    Polisi Cokok Pria Pembawa Sabu 2 Kilogram

    PADANG (EKSPOSnews): Polda Sumatera Barat menangkan seorang pria berinisial H (41) yang diduga membawa narkoba jenis sabu-sabu seberat dua kilogram melalui bus antar provinsi di Kabupaten 50 Kota, Sum

  • 4 bulan lalu

    Seorang Anggota Polisi di Medan Dibacok

    MEDAN (EKSPOSnews): Seorang anggota polisi di Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Sat Reskrim Polrestabes Medan mengalami luka serius usai dibacok oleh pelaku pencabulan saat korban hendak mengama

  • 4 bulan lalu

    Ninoy Ancam Laporkan Pengurus Masjid Al Falaah

    JAKARTA (EKSPOSnews): Pegiat media sosial Ninoy Karundeng mengancam akan melaporkan Ketua Pengurus Masjid Al Falaah, Iskandar, ke polisi lantaran menyebarkan informasi yang tidak benar terkait peristi

  • 6 bulan lalu

    Polisi Baku Tembak dengan Pencuri Pistol

    JAMBI (EKSPOSnews): Tim gabungan Resmob Ditreskrimum Polda Jambi dan Polres Sarolangun serta Polres Muarojambi menangkap pelaku pencurian senjat api (senpi) milik anggota Polsek Pauh, Kabupaten Sarola

  • 7 bulan lalu

    Pelaku Pencabulan Anak Melalui Medsos Ditangkap Polisi

    JAKARTA (EKSPOSnews): Penyidik Subdit 1 Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri menangkap seorang pria berinisial TR (25 tahun) yang menjadi pelaku kasus eksploitasi dan kekerasan seksual terha

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2020 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99