Selasa, 26 Mei 2020

Penertiban Pencuri Kayu di Mukomuko Setelah Lebaran

Minggu, 10 Jul 2016 02:48
BAGIKAN:
ist
Kawasan hutan terbakar (ilustrasi)
MUKOMUKO (EKSPOSnews): Kantor Kesatuan Pengelolaan Hutan Produksi (KPHP) Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, akan menertibkan pencuri kayu dalam kawasan hutan negara di daerah itu setelah lebaran tahun ini.

"Setelah lebaran kita turun lagi untuk menertibkan pihak yang mencuri kayu dalam hutan," kata Kepala Tata Usaha Kantor KPHP Kabupaten Mukomuko M Rizon di Mukomuko, Sabtu 9 Juli 2016.

KPHP setempat, katanya, melakukan penertiban pihak yang mencuri kayu dalam hutan bersama anggota tim gabungan yang terdiri dari personel kepolisian resor setempat, TNI, dan PT Sifef Biodiversity Indonesia.

Ia mengatakan, sebanyak 20 orang anggota tim gabungan ini yang akan turun secara bertahap ke kawasan hutan produksi (HP) dan hutan produksi terbatas (HPT).

Selama tim gabungan turun melakukan pengamana, katanya, belum pernah menangkap satupun pelaku yang melakukan penebangan pohon secara ilegal dalam hutan.

"Tim hanya menemukan barang bukti berbagai jenis kayu dalam bentuk balok kaleng. Selanjutnya kayu tersebut diamankan di instansi ini," ujarnya.

Petugas pengamanan hutan, lanjutnya, sudah beberapa kali bertemu dengan pelaku, tetapi pelaku berhasil lari karena mereka bisa melihat petugas dari jauh.

Akan tetapi, katanya, dari beberapa barang bukti kayu dan identitas yang tertulis di kayu tersebut memudahkan aparat kepolisian daerah mengungkap pelakunya.

"Kayu yang ditemukan oleh personel TNI telah dilimpahkan ke Polda Bengkulu. Selanjutnya penyidik Polda yang menangani kasus tersebut," ujarnya.(ant)

  Berita Terkait
  • 2 tahun lalu

    Prostitusi Terselubung di Mukomuko

    MUKOMUKO (EKSPOSnews): Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, akan menindaklanjuti laporan warga terkait tempat hiburan dan panti pijat di daerah itu yang diduga menjadi lokasi prostitusi t

  • 2 tahun lalu

    Pelajar Mesum di Mukomuko

    MUKOMUKO (EKSPOSnews): Warga desa Pasar Ipuh, kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, memberikan sanksi berupa denda uang kepada Zi (14) seorang pelajar SMP dan pasangan wanitanya No (15) yang diamanka

  • 2 tahun lalu

    Membangun Pasar Semi Modern di Mukomuko

    MUKOMUKO (EKSPOSnews): Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bangkulu, A Halim menyatakan pembangunan pasar semi modern di daerah itu

  • 2 tahun lalu

    Kejaksaan Amankan Mantan Bupati Mukomuko

    JAKARTA (EKSPOSnews): Tim intelijen kejaksaan berhasil mengamankan Bupati Mukomuko periode 2005-2010 dan 2010-2015, Ichwan Yunus, setelah buron selama satu tahun terkait dugaan korupsi penyalahgunaan

  • 2 tahun lalu

    Membangun Kampung Nelayan di Mukomuko

    MUKOMUKO (EKSPOSnews): Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, mendukung pembangunan dan pengembangan Kawasan Kampung Nelayan Sejahtera (KKNS) di desa Pasar Bantal, k

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2020 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99