Sabtu, 18 Nov 2017

Pemkot Padang Salurkan Alsintan

Oleh: Jallus
Selasa, 05 Sep 2017 12:29
BAGIKAN:
istimewa
Alsintan.
PADANG (EKSPOSnews): Pemerintah Kota Padang, Sumatera Barat menyalurkan bantuan 29 unit alat dan mesin pertanian (alsintan) kepada kelompok tani di daerah ini untuk meningkatkan produksi pertanian.

"Bantuan itu berasal dari Kementerian Pertanian yang bersumber dari dana APBN dan disalurkan oleh pemerintah kota kepada kelompok tani," kata Kepala Dinas Pertanian Kota Padang, Syaiful Bahri, di Padang, Selasa 5 September 2017.

Alsintan yang disalurkan tersebut, kata dia lagi, merupakan upaya pemerintah mendorong petani untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas produksi pertanian.

Ia menyebutkan, bantuan itu diberikan kepada 29 kelompok tani, yaitu delapan unit traktor tangan (hand tractor), lima unit pompa air, dan 16 unit semprot tangan (hand sprayer).

Bantuan alat tersebut, katanya, juga merupakan salah satu upaya meringankan kerja petani, sehingga dapat menghemat waktu dan tenaga.

Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah mengatakan pemberian bantuan diharapkan dapat meningkatkan produksi pertanian di Padang, sehingga dapat memenuhi kebutuhan pangan masyarakat.

"Terutama pemanfaatan lahan telantar di Padang seluas 250 hektare, agar dapat dimanfaatkan menjadi lahan pertanian," ujarnya.

Bantuan traktor tangan itu, katanya, membuat pengerjaan lahan-lahan telantar tersebut dapat dimaksimalkan.

Ia berharap bantuan yang telah diberikan dapat dimanfaatkan dengan semaksimal mungkin, sehingga ke depan produksi pertanian di daerah itu dapat meningkat.

Salah seorang anggota kelompok tani Kampung Jua Satu, Lubuk Begalung, Padang Ridwan mengatakan akan memanfaatkan bantuan yang telah diterima dari pemerintah dengan sebaik-baiknya.

Kelompok tani itu, katanya, mendapatkan bantuan peralatan semprot tangan (hand sprayer). Kelompok ini memiliki 42 orang anggota dengan luas lahan pertanian 37 hektare.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 2 bulan lalu

    Tanah Datar Dapat Bantuan Alsintan

    BATUSANGKAR (EKSPOSnews): Pemerintah Provinsi Sumatera Barat memberikan bantuan sebanyak 91 unit alat dan mesin pertanian (alsintan) kepada Pemerintah Kabupaten Tanah Datar untuk percepatan tanam dan

  • 3 bulan lalu

    Pemkot Padang Sudah Bedah Ribuan Rumah

    PADANG (EKSPOSnews): Wali Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi menyebutkan pihaknya telah melakukan bedah rumah sebanyak 4.107 semenjak tahun 2014 hingga 2017 melalui program bedah 1.000 rum

  • 4 bulan lalu

    Pemkot Padang Perluas Jaringan Internet Gratis

    PADANG (EKSPOSnews): Pemerintah Kota Padang, Sumatera Barat tengah memperluas jaringan internet gratis bagi masyarakat di beberapa kawasan melalui kerja sama dengan PT Telkom."Kami telah sepakat denga

  • 4 bulan lalu

    Mutasi di Pemkot Padang

    PADANG (EKSPOSnews): Pemerintah Kota Padang, Sumatera Barat melakukan mutasi 14 pejabat eselon II yang merupakan kepala dinas dan pejabat setingkat di bawah sekretaris daerah."Setelah evaluasi selama

  • 4 bulan lalu

    Pemkot Padang Tuntaskan Bedah Rumah

    PADANG (EKSPOSnews): Pemerintahan Kota Padang, Sumatera Barat telah menyelesaikan 3.097 unit bedah rumah tidak layak huni dari target 5.000 hingga tahun 2019."Untuk tahun ini saja kami baru menyelesai

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2017 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99