Senin, 20 Nov 2017

Padi di Langkat Terancam Puso

Oleh: marsot
Rabu, 15 Nov 2017 04:41
BAGIKAN:
istimewa.
Padi.
STABAT (EKSPOSnews): Seluas 25,7 hektare pertanaman padi petani di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, mengalami puso diakibatkan banjir yang terjadi di Kecamatan Tanjungpura.

Hal itu disampaikan Kordinator Pengamat Organisme Pengganggu Tanaman Dinas Pertanian Langkat Miswandi di Stabat, Selasa 14 November 2017.

Menurut Miswandi, puso pertanaman padi itu diakibatkan banjir yang dialami pada bulan Oktober sementara untuk banjir yang terjadi pada November masih dilakukan perhitungan di lapangan.

Adapun umur pertanaman padi yang mengalami puso itu antara 15-50 hari dari varietas ciherang dan mikongga, sisanya seluas 359,3 hektare berhasil dipulihkan.

Dari lahan di Kecamatan Besitang yakni 120 hektare di Kelurahan Bukit Kubu, 70 hektare di Kelurahan Pekan Besitang, 150 hektare Desa Kampung Lama secara keseluruhan 340 hektare, yang terkena banjir hanya seluas 56 hektare saja.

Demikian juga dengan Kecamatan Stabat seluas 7 hektare dari luasan 120 hektare pertanaman padi petani di Desa Mangga dan Desa Pantai Gemi.

Untuk pertanaman jagung seluas 20 hektare, yang terkena banjir dengan usia pertanaman natara 30-45 hari dari varietas pioner seluas lima hektare saja yang terkena, sedangkan tanaman jeruk seluas 200 hektare di Kecamatan Besitang.

"Kesemua tanaman yang terkena banjir tersebut berhasil diselamatkan oleh petugas pertanian lapangan, sementara untuk banjir yang sekarang ini masih dilakukan pendataan di lapangan," ucap Miswandi.


Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 2 minggu lalu

    Ratusan Hektare Sawah di Batangtoru Terancam Puso

    PADANG SIDIMPUAN (EKSPOSnews): Ratusan hektare sawah siap panen terancam puso atau gagal panen akibat terendam air dampak dari jebol dua tanggul Sungai Batangtoru, Kabupaten Tapanuli Selatan sehingga

  • 6 bulan lalu

    Ratusan Hektare Tanaman Padi di Langkat Terendam Banjir

    STABAT (EKSPOSnews): Seluas 310 hektare tanaman padi di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, terendam banjir berada di Kecamatan Sei Lepan, Babalan, dengan kerusakan terluas di Desa Lama seluas 270 hekt

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2017 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99