Jumat, 22 Sep 2017
  • Home
  • Agribisnis
  • PT Perkebunan Sumatera Utara Diminta Tingkakan Efisiensi

PT Perkebunan Sumatera Utara Diminta Tingkakan Efisiensi

Oleh: Agung
Rabu, 21 Jun 2017 06:06
BAGIKAN:
istimewa
Perkebunan sawit.
MEDAN (EKSPOSnews): Gubernur Sumatera Utara T Erry Nuradi meminta direksi PT Perkebunan Sumatera Utara memperbaiki kinerja untuk meningkatkan laba.

"Harus dilakukan efisiensi dari berbagai sisi, meningkatkan produksi dan menjaga aset," ujarnya, di Medan, Selasa 20 Juni 2017.

Dia menyampaikan permintaan itu, usai Rapat Umum Pemegang Saham PT Perkebunan Sumut.

Menurut Gubernur, PT Perkebunan Sumatera Utara harus menjadi perusahaan daerah yang dibanggakan dan bisa menjadi andalan masyarakat.

Selain meningkatkan efisiensi, produksi dan menjaga aset, manajemem Perkebunan Sumut juga diminta meningkatkan kesejahteraan karyawan dan menyalurkan tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat sekitar kebun.

Direktur Utama PT Perkebunan Sumut Darwin Nasution mengatakan direksi Perkebunan Sumut memang terus berupaya meningkatkan efisiensi dan produksi guna mendorong perolehan laba yang lebih besar.

"PT Perkebunan Sumut berharap juga Gubernur Sumut sebagai pemegang saham dapat menambah modal untuk peningkatan usaha," katanya.

Penambahan modal antara lain untuk keperluan replanting ratusan hektare dan termasuk untuk pengembangan lahan baru yang sudah mendapat izin.

Total luas areal kebun PT Perkebunan mencapai 14.276 hektare yang terdiri dari areal bertanam 10.788,62 hektare, dan 3.487,62 hektare tidak bertanam.

Pada tahun 2016, total penjualan produksi sebanyak Rp405,1 miliar, pendapatan lain-lain Rp2,28 miliar dengan total jumlah pendapatan Rp407,38 miliar.


Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 4 bulan lalu

    Holding Perkebunan Mulai Hasilkan Untung karena Efisiensi dan Kenaikan Harga Komoditas

    JAKARTA (EKSPOSnews): Holding Perkebunan Nusantara PT Perkebunan Nusantara III menargetkan laba bersih tahun ini mencapai sekitar Rp700 miliar, sementara sampai April 2017, laba sudah mencapai Rp488 m

  • 9 bulan lalu

    PTN Berbadan Hukum Harus Lakukan Efisiensi

    SEMARANG (EKSPOSnews): Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Mohamad Nasir mengingatkan perguruan tinggi negeri berbadan hukum (PTN-BH) untuk melakukan efisiensi dalam organisasi. &quo

  • tahun lalu

    Apa Benar? Pembentukan Holding BUMN untuk Efisiensi

    JAKARTA (EKSPOSnews): Menteri BUMN Rini Soemarno menggelar temu media memaparkan berbagai perkembangan proyek mulai dari pembentukan holding BUMN, pengelolaan dana repatriasi amnesti pajak ("Tax Amnes

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2017 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak