Rabu, 18 Jul 2018

Mukomuko Usulkan Peremajaan Kebun Sawit

Oleh: Jallus
Jumat, 04 Mei 2018 05:15
BAGIKAN:
istimewa.
Perkebunan sawit rakyat.
MUKOMUKO (EKSPOSnews): Dinas Pertanian Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, segera mengusulkan calon petani lahan perkebunan kelapa sawit seluas 3.000,98 hektare, mendapat bantuan program peremajaan tanaman kelapa sawit tidak produktif dari pemerintah pusat.

"Saat ini kami sedang menyiapkan data setiap calon petani yang diusulkan mendapat bantuan program peremajaan sawit dari pemerintah pusat," kata Kabid Perkebunan Dinas Pertanian Kabupaten Mukomuko Budi Yanto di Mukomuko, Kamis 3 Mei 2018.

Kementerian Pertanian melalui Ditjen Perkebunan telah meminta Dinas Pertanian setempat mengusulkan calon petani dan calon lokasi lahan perkebunan yang mendapatkan program peremajaan sawit tidak produktif.

Budi mengatakan, pemerintah pusat meminta Dinas Pertanian setempat menyerahkan data calon petani dan calon lokasi lahan perkebunan kelapa sawit dalam bentuk "Soft Copy".

Sementara ini dinas hanya memiliki data manual tentang calon petani dan calon lokasi lahan perkebunan kelapa sawit yang diusulkan mendapat program peremajaan sawit.

Untuk itu, ia mengatakan, instansinya segera menyiapkan data calon petani dan calon lokasi lahan perkebunan kelapa sawit dalam bentuk "Soft Copy", kemudian data diajukan ke pemerintah pusat.

Ia menyatakan, meskipun bidang perkebunan setempat tidak memiliki anggaran untuk melalukan scanning data calon petani dan calon lokasi lahan perkebunan kelapa sawit yang diusulkan mendapat program tersebut.

Pihaknya mengupayakan peralatan yang ada di dinas ini untuk melakukan scanning data calon petani dan calon lokasi lahan perkebunan kelapa sawit yang diusulkan mendapat program tersebut.

Ia berharap, petani di daerah itu mendapatkan bantuan program peremajaan tanaman kelapa sawit tidak produktif dalam tahun ini, atau paling lama tahun 2019.


Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 21 jam lalu

    Kejaksaan Amankan Mantan Bupati Mukomuko

    JAKARTA (EKSPOSnews): Tim intelijen kejaksaan berhasil mengamankan Bupati Mukomuko periode 2005-2010 dan 2010-2015, Ichwan Yunus, setelah buron selama satu tahun terkait dugaan korupsi penyalahgunaan

  • 2 hari lalu

    Asian Agri Lanjutkan Peremajaan Sawit Petani

    PEKANBARU (EKSPOSnews): Perusahaan kelapa sawit Asian Agri pada tahun ini melanjutkan program peremajaan tanaman kelapa sawit yang sudah tua milik petani atau plasma, sekitar 560 hektare di Provinsi R

  • satu minggu lalu

    Membangun Kampung Nelayan di Mukomuko

    MUKOMUKO (EKSPOSnews): Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, mendukung pembangunan dan pengembangan Kawasan Kampung Nelayan Sejahtera (KKNS) di desa Pasar Bantal, k

  • 2 bulan lalu

    Pemusnahan Sawit di Mukomuko Bertahap

    MUKOMUKO (EKSPOSnews): Kantor Kesatuan Pengelolaan Hutan Produksi Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu menyatakan pemusnahan 371 hektare tanaman sawit yang ditanam di kawasan hutan produksi terbatas

  • 2 bulan lalu

    Jokowi Luncurkan Program Peremajaan Sawit di Riau

    PEKANBARU (EKSPOSnews): Presiden Joko Widodo meluncurkan Program Peremajaan Sawit Rakyat di Riau menyusul pelaksanaan program serupa di Sumsel dan Sumut.Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretar

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99