Rabu, 26 Apr 2017

Mengembangkan Bawang Merah di Mukomuko

Oleh: Marsot
Sabtu, 18 Mar 2017 15:52
BAGIKAN:
istimewa
Bawang merah.
MUKOMUKO (EKSPOSnews): Kabupaten Mukomuko ditetapkan sebagai salah satu daerah di Provinsi Bengkulu yang menjadi sasaran pengembangan budi daya tanaman bawang merah.

"Daerah ini termasuk salah satu kabupaten di Bengkulu yang menjadi sasaran pengembangan budi daya bawang merah. Pada tahap pertama ini pengembangan budi daya bawang merah di lahan seluas 10 hektare," kata Kabid Tanaman Pangan dan Holtikultura Dinas Pertanian Kabupaten Mukomuko Hari Mastaman di Mukomuko, Sabtu 18 Maret 2017.

Pemerintah provinsi setempat pada tahun ini memberikan bantuan benih bawang merah kepada kelompok petani di kabupaten itu.

Bantuan benih bawang merah dari pemerintah provinsi setempat itu, katanya, untuk ditanami di lahan pertanian tanaman pangan seluas 10 hektare.

"Untuk pertama ini pengembangan budi daya tanaman bawang merah ini di lahan seluas 10 hektare, setelah ada hasilnya luas lahan untuk budi daya bawang merah diperluas lagi," ujarnya.

Ia mengatakan pemerintah provinsi setempat mengembangkan budi daya bawang merah di daerah itu karena mayoritas bawang merah yang dijual di Mukomuko berasal dari pasokan impor.

Selain itu, katanya, tujuan pengembangan budi daya tanaman bawang di daerah itu untuk meningkatkan pendapatan petani setempat.

"Tanaman bawang merah masih sangat berharga di daerah itu karena mayoritas tanaman itu berasal dari luar daerah," ujarnya.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 3 hari lalu

    Wah...Ditemukan Ladang Ganja di Mukomuko

    MUKOMUKO (EKSPOSnews): Kepolisian Resor Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu menyatakan segera memeriksa sejumlah lokasi diduga ladang ganja di kawasan hutan produksi terbatas di daerah ini."Kami per

  • 6 hari lalu

    Mukomuko Akan Larang Jual Tuak

    MUKOMUKO (EKSPOSnews): Warga Kecamatan V Koto, Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, meminta pemerintah daerah setempat membuat peraturan daerah (Perda) yang mengatur tentang larangan menjualbelikan

  • 4 minggu lalu

    Honorer di Mukomuko Mengundurkan Diri

    MUKOMUKO (EKSPOSnews): Pejabat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, menyebutkan tahun ini sebanyak 36 orang guru dan tata usaha honorer daerah yang digaji dari APBD s

  • 4 minggu lalu

    Ribuan Hektare Sawit di Mukomuko Gunakan Bibit Asalan

    MUKOMUKO (EKSPOSnews): Dinas Pertanian Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu memperkirakan seluas 6.000 hektare atau sekitar tujuh persen dari seluas 90 ribu hektare kebun kelapa sawit rakyat di daerah

  • satu bulan lalu

    Akhirnya Pejabat Mukomuko Kembalikan Aset Negara

    MUKOMUKO (EKSPOSnews): Mantan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, akhirnya mengembalikan aset negara berupa stavolt untuk pelindung alat elektronik un

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2017 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak