Kamis, 26 Apr 2018

Mengembangkan Bawang Merah di Mukomuko

Oleh: Marsot
Sabtu, 18 Mar 2017 15:52
BAGIKAN:
istimewa
Bawang merah.
MUKOMUKO (EKSPOSnews): Kabupaten Mukomuko ditetapkan sebagai salah satu daerah di Provinsi Bengkulu yang menjadi sasaran pengembangan budi daya tanaman bawang merah.

"Daerah ini termasuk salah satu kabupaten di Bengkulu yang menjadi sasaran pengembangan budi daya bawang merah. Pada tahap pertama ini pengembangan budi daya bawang merah di lahan seluas 10 hektare," kata Kabid Tanaman Pangan dan Holtikultura Dinas Pertanian Kabupaten Mukomuko Hari Mastaman di Mukomuko, Sabtu 18 Maret 2017.

Pemerintah provinsi setempat pada tahun ini memberikan bantuan benih bawang merah kepada kelompok petani di kabupaten itu.

Bantuan benih bawang merah dari pemerintah provinsi setempat itu, katanya, untuk ditanami di lahan pertanian tanaman pangan seluas 10 hektare.

"Untuk pertama ini pengembangan budi daya tanaman bawang merah ini di lahan seluas 10 hektare, setelah ada hasilnya luas lahan untuk budi daya bawang merah diperluas lagi," ujarnya.

Ia mengatakan pemerintah provinsi setempat mengembangkan budi daya bawang merah di daerah itu karena mayoritas bawang merah yang dijual di Mukomuko berasal dari pasokan impor.

Selain itu, katanya, tujuan pengembangan budi daya tanaman bawang di daerah itu untuk meningkatkan pendapatan petani setempat.

"Tanaman bawang merah masih sangat berharga di daerah itu karena mayoritas tanaman itu berasal dari luar daerah," ujarnya.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 2 bulan lalu

    Peralatan E-KTP di Mukomuko Rusak

    MUKOMUKO (EKSPOSnews): Dinas Kependudukan dan Pencacatan Sipil Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, menyatakan mayoritas peralatan perekaman data kartu tanda penduduk elektronik (KTP-e) di 15 kecama

  • 2 bulan lalu

    Mukomuko Tetapkan Penerima Jaminan Kesehatan

    MUKOMUKO (EKSPOSnews): Dinas Sosial Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, telah menetapkan lebih dari 200 keluarga warga miskin untuk diusulkan sebagai calon penerima bantuan jaminan kesehatan daerah

  • 3 bulan lalu

    Petani Karet di Mukomuko Kurang Berminat Remajakan Karet

    MUKOMUKO (EKSPOSnews): Dinas Pertanian Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, menyatakan petani setempat kurang berminat meremajakan atau "replanting" tanaman karetnya yang tidak produktif lagi."Petan

  • 5 bulan lalu

    Pencurian Sawit di Mukomuko Marak

    MUKOMUKO (EKSPOSnews): Kasus pencurian tandan buah segar kelapa sawit yang sudah masak di batangnya semakin marak terjadi di sejumlah kecamatan Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu.Menurut Wakil Bupa

  • 8 bulan lalu

    Meremajakan Sawit di Mukomuko

    MUKOMUKO (EKSPOSnews): Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu melalui Dinas Pertanian akan menyiapkan calon penerima dan calon lokasi (CPCL) kebun kelapa sawit bantuan program peremajaan ata

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99