Rabu, 18 Jul 2018

Menertibkan Sarang Walet Kawasan Hutan

Oleh: Jallus
Kamis, 11 Jan 2018 04:38
BAGIKAN:
istimewa.
Sarang burung walet.
PANGKALPINANG (EKSPOSnews): Dinas Kehutanan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan menertibkan bangunan sarang burung walet di kawasan hutan lindung Belitung untuk menjaga kelestarian hutan di daerah itu.

"Keberadaan bangunan sarang burung walet ini meresahkan masyarakat," kata Plt. Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kepulauan Babel Marwan di Pankalpinang, Rabu 10 Januari 2018.

Ia menjelaskan bahwa penertiban bangunan sarang burun walet di kawasan hutan lindung karena melanggar perundang-undangan dan meresahkan masyarakat di daerah itu.

"Kami sudah menerima laporan masyarakat dan segera menindaklanjuti bangunan sarang burung walet di hutan lindung Belitung," katanya.

Berdasarkan laporan masyarakat, kata Marwan, bangunan sarang burung walet di kawasan hutan lindung dibangun oleh pengusaha dari Palembang, Sumatera Selatan.

"Saya baru menjadi Plt. Kadis Dishut dan telah banyak menerima laporan masyarakat terkait pelanggaran-pelanggaran di hutan lindung ini," katanya.

Menurut dia, untuk menjaga kelestarian hutan lindung, diperlukan komitmen yang kuat dari seluruh aparatur pemerintahan dan penegak hukum.

"Kami sangat mengharapkan kesiapan, kerja sama, dan sinergitas seluruh aparatur pemerintah untuk melindungi hutan ini. Jangan berupa opini-opini saja karena melindungi hutan ini merupakan tanggung jawab bersama," ujarnya.


Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 2 minggu lalu

    Desa yang Sudah Usia 30 Tahun di Sumut Harus Dibebaskan dari Kawasan Hutan

    TAPANULI SELATAN (EKSPOSnews): Rasyid Assaf Dongoran, selaku praktisi Kehutanan Sumatera Utara tidak jemu-jemunya mengajak semua kalangan untuk duduk bersama memperjuangkan nasib rakyat di desa terpen

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99