Jumat, 21 Sep 2018

Menebar Benih Ikan Nilem di Rokan Hilir

Oleh: Jallus
Rabu, 28 Feb 2018 07:13
BAGIKAN:
istimewa.
Kolam ikan.
ROKAN HILIR (EKSPOSnews): Pelaksana Tugas Bupati Rokan Hilir (Rohil), Provinsi Riau Jamiludin menghadiri sekaligus secara resmi menebar benih Ikan Nilem sebanyak 150.000 ekor di Kebun Kayangan PT Salim Ivomas Pratama, Kecamatan Balai Jaya.

Dalam kegiatan itu, Jamiludin didampingi Wakil Ketua DPRD Rohil Suyadi, dihadiri Anggota DPR RI Efendi Sianipar dari Fraksi PDI Perjuangan yang diwakili Maston Saragih, dan Kepala UPT Pusat, Balai Perikanan Budidaya Air Tawar Sungai Gelam Jambi Wilayah Kerja Sumatera, Mashudi.

Turut hadir Pelaksana Tugas Asisten Pemerintahan Rohil Budiman, Kepala Dinas Perhubungan Rahmatul Zamri, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Isa Ahmadi, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Wazirwan Yunus, Kepala Dinas Perikanan Muhammad Amin dan Kepala Satpol PP Suryadi serta Camat Balai Jaya Samsuhir.

Acara yang diselenggarakan tersebut merupakan bantuan dari DPP PDI Perjuangan yang diperuntukkan pada masyarakat Desa Kayangan, Kecamatan Balai Jaya. Benih ikan Nilam ini merupakan benih ikan yang habitatnya asli Pulau Sumatera dan hasil dari pembenihan Kepala UPT Pusat, Balai Perikanan Budidaya Air Tawar Sungai Gelam Jambi Wilayah Kerja Sumatera.

Jamiludin dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan tersebut, terlebih kepada Anggota DPR RI dari fraksi PDIP yang telah peduli di daerah pemilihan (dapil)nya.

"Sebenarnya tidak hanya bantuan ikan air tawar didaerah ini saja, tapi masih banyak daerah lain yang mendapatkan sentuhan dari saudara Efendi Sianipar berupa handtraktor di Kecamatan Pekaitan dan Kubu," ujarnya, Selasa 27 Februari 2018.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada pihak perusahaan yang selama ini mampu memberikan kontribusi dan kerjasama yang baik dengan Pemerintah Daerah setempat, terutama masyarakat di Desa Kayangan.

Mewakili Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Maston Saragih menyampaikan salam dan permohonan maaf kepada Plt Bupati Rohil dan masyarakat atas ketidakhadiran saudara Efendi Sianipar.

"Kegiatan ini terlaksana hasil dari aspirasi masyarakat begitu juga pemilihan lokasinya," kata dia singkat.

Penyerahan benih ikan ini dilakukan oleh Kepala UPT Pusat, Balai Perikanan Budidaya Air Tawar Sungai Gelam Jambi Wilayah Kerja Sumatera, Mashudi kepada Plt Bupati Rohil. Kemudian benih ikan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Plt Bupati kepada perwakilan masyarakat Desa Kayangan.

Dipenghujung acara dilanjutkan dengan penebaran benih ikan ke waduk oleh Plt Bupati Rohil, didampingi perwakilan Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Kepala UPT Balai Pembenihan Ikan Provinsi Jambi, dan Area Manager Engineering PT Salim Ivomas Pratama, serta disaksikan masyarakat setempat.


Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 5 bulan lalu

    Kebakaran di Rokan Hilir, 4 Orang Tewas

    ROKAN HILIR (EKSPOSnews): Kebakaran satu unit rumah yang juga digunakan sebagai toko kelontong di Jalan Simpang Kuntilanak Dusun Mekar Jaya RT 08/RW 04, Kepenghuluan Sungai Besar Kecamatan Pekaitan, K

  • 5 bulan lalu

    Kecelakaan Maut di Rokan Hilir

    PEKANBARU (EKSPOSnews): Kepolisian Resor Rokan Hilir, Provinsi Riau, menyelidiki kecelakaan maut satu unit truk yang menabrak bus hingga menyebabkan seorang korban meninggal dunia dan beberapa lainnya

  • 5 bulan lalu

    Lahan Gambut di Rokan Hilir Terbakar

    ROKAN HILIR (EKSPOSnews): Seluas 260 hektare lahan gambut di Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan dan Tanah Putih, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Provinsi Riau kembali terbakar.Kapolres Rohil AKPB Si

  • 2 tahun lalu

    Guru di Rokan Hilir Pukuli Muridnya

    PEKANBARU (EKSPOSnews): Polisi Sektor Panipahan Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau menangkap seorang guru sekaligus kepala sekolah karena diduga melakukan tindak pidana kekerasan terhadap anak de

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99