Jumat, 23 Jun 2017

Menanam 1000 Pohon di Aceh Tengah

Oleh: Alex
Selasa, 06 Jun 2017 04:40
BAGIKAN:
istimewa
Menanam pohon.
BANDA ACEH (EKSPOSnews): Sejumlah aktivis lingkungan hidup bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah melakukan gerakan penanaman 1000 pohon dalam rangka peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia.

"Kami audiensi dengan pak Bupati pada pertengahan bulan Mei lalu dan beliau menginginkan dilakukan gerakan menanam 1000 pohon tepat pada 5 Juni sebagai bagian dari peringatan hari Lingkungan Hidup Sedunia," kata seorang aktivis lingkungan, Kurnia Gading di Takengon, Senin 5 Juni 2017.

Ia menjelaskan pihaknya tidak akan berhenti pada titik tersebut dan akan terus mengkampanyekan gerakan menanam pohon, minimal satu orang satu pohon.

Ia mengatakan kegiatan tersebut mendapat respon positif dari Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin yang langsung ikut menanam masing-masing satu pohon bersama dengan Dandim 0106 Aceh Tengah, Letkol Inf Didit Hari Prasetyo Putro.

Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin mengatakan penting keterlibatan seluruh elemen masyarakat untuk mencurahkan perhatian terhadap kelestarian lingkungan sebagai tanggung jawab bersama.

"Kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berpartisipasi menjaga dan melestarikan lingkungan, mulai dari rumah sendiri, lingkungan kampung, kecamatan dan Kota Takengon sebagai cermin Kabupaten Aceh Tengah," katanya.

Ada pun beberapa elemen masyarakat yang turut berpartisipasi dalam kegiatan penanam 1000 pohon hari itu diantaranya Forum Silaturahmi Gayo Bersatu, LSM Uyem Ijo, HMI, TNI/Polri, dibantu siswa SMK 1 dan SMK 2, Mahasiwa Akbid, Penyuluh Pertanian, Petugas Kebersihan, Petugas Dishub dan Satpol PP.


Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 4 bulan lalu

    Menanam Pohon Rambutan di Tangerang

    TANGERANG (EKSPOSnews): Pemerintah Kabupaten Tangerang, Banten, mengelar gerakan menanam sebanyak 1.000 pohon rambutan parakan yang merupakan flora khas daerah ini kepada warga yang tersebar pada 29 k

  • 7 bulan lalu

    MENANAM POHON HUTAN RAKYAT

    Bertempat di pantai Kedung Tumpang, Desa Pucanglaban, Kecamatan Pucanglaban telah dilaksanakan penanaman 1000 pohon dengan tema pohon dan hutan rakyat untuk kehidupan kesejahteraan dan sumber devis

  • 10 bulan lalu

    Wings Air Buka Rute Kuala Namu-Rambele

    JAKARTA (EKSPOSnews): Wings Air-anak perusahaan Lion Group resmi membuka akses ke Aceh Tengah lewat udara dengan membuka rute Kuala Namu-Rambele. Edward Sirait, Dirut Lion Air Group mengatakan

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2017 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak