Sabtu, 22 Sep 2018

Membangun Ruang Terbuka Hijau di Jambi

Oleh: alex
Selasa, 03 Jul 2018 14:55
BAGIKAN:
istimewa.
Ruang Terbuka Hijau (RTH).
JAMBI (EKSPOSnews): Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sarolangun, Provinsi Jambi berencana membangun Ruang Terbuka Hijau (RTH) di setiap kecamatan sebagai upaya menciptakan wisata lingkungan bagi masyarakat daerah itu.

"Kita sedang merancang pembangunan RTH agar masyarakat di setiap kecamatan memiliki ikon wisata lingkungan," kata Plt Kadis Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Sarolangun, Ibnu Ziady di Sarolangun, Selasa 3 Juli 2018.

Ia mengatakan saat ini proses perencanaan pembangunan tersebut sedang dalam perampungan dengan realisasinya pada 2018 secara bertahap.

"Nanti jika hal ini terlaksana, akan ada tempat wisata di sepuluh kecamatan yang ada di kabupaten Sarolangun sehingga dapat menjadi ikon pariwisata," katanya.

Rencana itu mempertimbangkan minat masyarakat yang tinggi untuk menghabiskan waktu dengan berekreasi di objek wisata lingkungan, seperti di Taman Laman Bersamo Lapangan Sriwijaya di kecamatan Sarolangun.

"Tentu atas dasar itu kita tertarik agar ke depan masyarakat tidak banyak lagi yang ingin berwisata ke tempat lain. Setidaknya bisa meningkatkan minat masyarakat agar tetap memanfaatkan tempat wisata di masing - maisng wilayahnya," ujar Ibnu.

Dia mengemukakan,Pemkab Sarolangun juga akan membangun ikon baru di dalam kota, seperti Jembatan Kembar di jalan lintas sumatera yang melintasi Sungai Batang Tembesi dalam kota Sarolangun.

Begitu pula, Menara Apung, di kawasan Ancol Sarolangun. Pembangunan ini sudah dikonsultasikan dan dipersentasekan dengan Dirjen Bina Marga Kementerian PUPR saat mereka berkunjung ke Sarolangun pada beberapa waktu lalu.

"Jembatan Kembar saat ini sudah dirancang dan pihak Kementerian PUPR menginginkannya menjadi ikon dan identik dengan kebudayaan Sarolangun seperti jembatan Ampera Palembang," kata Ibnu.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 2 minggu lalu

    Peremajaan Sawit Rakyat di Jambi

    JAMBI (EKSPOSnews): Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jambi Fachrori Umar mengatakan peremajaan kelapa sawit yang diprogram Kementerian Pertanian RI merupakan upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masya

  • 2 minggu lalu

    Tamu Hotel di Jambi Meningkat

    JAMBI (EKSPOSnews): Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Jambi mencatat jumlah tamu yang menginap di hotel bintang pada Juli 2018 sebanyak 37.152 orang atau naik 35,96 persen dari 27.325 orang pada bu

  • 3 minggu lalu

    Polda Jambi Amankan Sabu-sabu

    JAMBI (EKSPOSnews): Kepolisian daerah (Polda) Jambi dan jajarannya selama tiga pekan terakhir Agustus 2018, berhasil menggagalkan peredaran narkoba jenis sabu-sabu sebanyak 19,8 kilogram atau senilai

  • satu bulan lalu

    Kejari Jambi Tahan Pelaku Korupsi Insentif Guru Honorer

    JAMBI (EKSPOSnews): Kejaksaan negeri (Kejari) Jambi menahan Hairiya tersangka kasus dugaan korupsi insentif guru honorer pendidikan anak usai dini (Paud) yang merugikan negara Rp1,68 miliar selama dua

  • 2 bulan lalu

    Kejati Jambi Tangkap DPO Mantan Kepala Bank BRI Cabang Sungaipenuh

    JAMBI (EKSPOSnews): Edi Warman, mantan Kepala Bank BRI cabang Sungaipenuh, Jambi jadi daftar pencarian orang (DPO) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jambi yang ditangkap di Kelurahan Koto Pulai, Kota Padang,

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99