Sabtu, 17 Nov 2018

Membangun Ruang Terbuka Hijau di Jambi

Oleh: alex
Selasa, 03 Jul 2018 14:55
BAGIKAN:
istimewa.
Ruang Terbuka Hijau (RTH).
JAMBI (EKSPOSnews): Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sarolangun, Provinsi Jambi berencana membangun Ruang Terbuka Hijau (RTH) di setiap kecamatan sebagai upaya menciptakan wisata lingkungan bagi masyarakat daerah itu.

"Kita sedang merancang pembangunan RTH agar masyarakat di setiap kecamatan memiliki ikon wisata lingkungan," kata Plt Kadis Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Sarolangun, Ibnu Ziady di Sarolangun, Selasa 3 Juli 2018.

Ia mengatakan saat ini proses perencanaan pembangunan tersebut sedang dalam perampungan dengan realisasinya pada 2018 secara bertahap.

"Nanti jika hal ini terlaksana, akan ada tempat wisata di sepuluh kecamatan yang ada di kabupaten Sarolangun sehingga dapat menjadi ikon pariwisata," katanya.

Rencana itu mempertimbangkan minat masyarakat yang tinggi untuk menghabiskan waktu dengan berekreasi di objek wisata lingkungan, seperti di Taman Laman Bersamo Lapangan Sriwijaya di kecamatan Sarolangun.

"Tentu atas dasar itu kita tertarik agar ke depan masyarakat tidak banyak lagi yang ingin berwisata ke tempat lain. Setidaknya bisa meningkatkan minat masyarakat agar tetap memanfaatkan tempat wisata di masing - maisng wilayahnya," ujar Ibnu.

Dia mengemukakan,Pemkab Sarolangun juga akan membangun ikon baru di dalam kota, seperti Jembatan Kembar di jalan lintas sumatera yang melintasi Sungai Batang Tembesi dalam kota Sarolangun.

Begitu pula, Menara Apung, di kawasan Ancol Sarolangun. Pembangunan ini sudah dikonsultasikan dan dipersentasekan dengan Dirjen Bina Marga Kementerian PUPR saat mereka berkunjung ke Sarolangun pada beberapa waktu lalu.

"Jembatan Kembar saat ini sudah dirancang dan pihak Kementerian PUPR menginginkannya menjadi ikon dan identik dengan kebudayaan Sarolangun seperti jembatan Ampera Palembang," kata Ibnu.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • satu minggu lalu

    Polda Jambi Tangkap Pengedar Kokain

    JAMBI (EKSPOSnews): Anggota Ditresnarkoba Polda Jambi berhasil menangkap delapan orang anggota sindikat peredaran narkotika jenis kokain dengan barang bukti yang berhasil disita seberat satu kilogram

  • satu minggu lalu

    Membangun Ruang Terbuka Hijau di Indragiri Hilir

    TEMBILAHAN (EKSPOSnews): Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Indragiri Hilir, merencanakan akan membangun 23 Ruang Terbuka Hijau atau RTH, di sejumlah lokasi di daerah pesisir Provi

  • 4 minggu lalu

    Kejati Jambi Tahan 4 Pelaku Korupsi

    JAMBI (EKSPOSnews): Penyidik Kejati Jambi kembali menetapkan dan langsung menahan empat tersangka baru dalam kasus dugaan korupsi dana pipanisasi di Kabupaten Tanjung Jabung Barat tahun anggaran 2009-

  • satu bulan lalu

    Melepasliarkan Lobster di Jambi

    JAMBI (EKSPOSnews): Pihak Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu (BKIPM) dan Keamanan Hasil Perikanan Jambi melepas liarkan kembali sebanyak 61.200 ekor benih lobster yang gagal diselundupkan ke Sing

  • satu bulan lalu

    Festival Kopi di Jambi

    JAMBI (EKSPOSnews): Sekretaris Daerah Provinsi Jambi M Dianto mengatakan jenis kopi yang ada di Jambi memiliki kualitas terbaik sehingga terus dipopulerkan salah satunya melalui Festival Kopi."Provins

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99