Senin, 16 Jul 2018

Membangun Ruang Terbuka Hijau di Jambi

Oleh: alex
Selasa, 03 Jul 2018 14:55
BAGIKAN:
istimewa.
Ruang Terbuka Hijau (RTH).
JAMBI (EKSPOSnews): Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sarolangun, Provinsi Jambi berencana membangun Ruang Terbuka Hijau (RTH) di setiap kecamatan sebagai upaya menciptakan wisata lingkungan bagi masyarakat daerah itu.

"Kita sedang merancang pembangunan RTH agar masyarakat di setiap kecamatan memiliki ikon wisata lingkungan," kata Plt Kadis Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Sarolangun, Ibnu Ziady di Sarolangun, Selasa 3 Juli 2018.

Ia mengatakan saat ini proses perencanaan pembangunan tersebut sedang dalam perampungan dengan realisasinya pada 2018 secara bertahap.

"Nanti jika hal ini terlaksana, akan ada tempat wisata di sepuluh kecamatan yang ada di kabupaten Sarolangun sehingga dapat menjadi ikon pariwisata," katanya.

Rencana itu mempertimbangkan minat masyarakat yang tinggi untuk menghabiskan waktu dengan berekreasi di objek wisata lingkungan, seperti di Taman Laman Bersamo Lapangan Sriwijaya di kecamatan Sarolangun.

"Tentu atas dasar itu kita tertarik agar ke depan masyarakat tidak banyak lagi yang ingin berwisata ke tempat lain. Setidaknya bisa meningkatkan minat masyarakat agar tetap memanfaatkan tempat wisata di masing - maisng wilayahnya," ujar Ibnu.

Dia mengemukakan,Pemkab Sarolangun juga akan membangun ikon baru di dalam kota, seperti Jembatan Kembar di jalan lintas sumatera yang melintasi Sungai Batang Tembesi dalam kota Sarolangun.

Begitu pula, Menara Apung, di kawasan Ancol Sarolangun. Pembangunan ini sudah dikonsultasikan dan dipersentasekan dengan Dirjen Bina Marga Kementerian PUPR saat mereka berkunjung ke Sarolangun pada beberapa waktu lalu.

"Jembatan Kembar saat ini sudah dirancang dan pihak Kementerian PUPR menginginkannya menjadi ikon dan identik dengan kebudayaan Sarolangun seperti jembatan Ampera Palembang," kata Ibnu.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 2 minggu lalu

    Anggota DPRD Jambi dari PAN Divonis 6 Tahun Penjara

    JAMBI (EKSPOSnews): Anggota DPRD Jambi 2014-2019 dari Fraksi PAN Supriyono (51) divonis majelis hakim Pengadilan Tipikor Jambi dengan hukuman enam tahun penjara dan denda Rp400 juta subsider tiga bula

  • satu bulan lalu

    Sembako Super Murah di Jambi

    JAMBI (EKSPOSnews): PT Taspen (Persero) Cabang Jambi berpartisipasi dalam kegiatan pasar murah Peduli Lebaran 2018 yang digelar di kawasan Taman Jomblo Kota Jambi, dengan menjual kebutuhan pokok berha

  • 2 bulan lalu

    Mengamankan Burung Kolibri di Jambi

    JAMBI (KICAU): Petugas Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Provinsi Jambi mengamankan 340 ekor burung kolibri yang termasuk ungas dilindungi oleh undang undang.Kepala Sub-Bagian Tata Usaha (Kasu

  • 2 bulan lalu

    Potensi Kopi Jambi Menjanjikan

    JAMBI (EKSPOSnews): Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Jambi Ariansyah memaparkan potensi kopi Jambi di hadapan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal (Mendes-PDT) d

  • 3 bulan lalu

    Kayu Ilegal di Jambi

    JAMBI (EKSPOSnews): Dinas Kehutanan (Dishut) Provinsi Jambi berhasil mengamankan truk yang sedang mengangkut kayu sebanyak 20 meter kubik karena tidak dilengkapi dokumen resmi atau ilegal."Penangkapan

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99