Jumat, 23 Feb 2018

Lapor...Stok Pupuk di Sumut Aman

Oleh: Jallus
Senin, 05 Jun 2017 09:06
BAGIKAN:
istimewa
Pupuk.
MEDAN (EKSPOSnews): Manajemen PT Petrokimia Gresik memastikan ketersediaan berbagai pupuk subsidi mulai ZA, Phonska, dan SP-36 di gudang maupun kios.

"Stok pupuk ZA, SP-36, dan Phonska cukup aman. Tidak ada yang perlu dikhawatirkan petani," kata Staf Distribusi Centre Medan Petrokimia Gresik Nanang Transman W. di Medan, Senin 5 Juni 2017.

Stok ketiga pupuk itu, baik di gudang maupun kios, per 23 Mei mencapai 26.808.216 ton.

Jumlah stok itu di luar persediaan yang terus dalam perjalanan atau pengapalan dari pabrik di Gresik.

Selain mempersiapkan stok, manajemen juga terus mendorong agar pemerintah kabupaten dan kota mengawal stok dan penyaluran pupuk di daerahnya.

Ia mengatakan penyaluran pupuk sesuai alokasi masing-masing pemerintah daerah.

Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Sumut Azhar Harahap mengatakan pihaknya terus memantau penyaluran pupuk di daerah.

Pengawalan, kata dia, sebagai hal penting mengingat di Sumut, masa tanam terus berlanjut secara berkesinambungan di berbagai daerah sentra produksi pertanian.

Berbeda dengan di Jawa, kata dia, panen dan masa tanam padi di Sumut saling berganti di setiap daerah sentra sehingga pupuk terus diperlukan.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 9 jam lalu

    Medco Bangkitkan Kemandirian Warga Kembangkan Tanaman Obat

    MUSI BANYUASIN (EKSPOSnews): Perseroan Terbatas Medco E&P Indonesia memberikan perhatian besar terhadap pertumbuhan perekononian di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Sumatera Selatan, dengan membangkit

  • 3 hari lalu

    Menangkap Eskavator dari Taman Nasional Tesso Nilo

    PEKANBARU (EKSPOSnews): Tim gabungan TNI, Polri serta Penegakan Hukum Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (Gakkum LHK) menyita satu unit alat berat jenis eskavator yang sedang beroperasi di dal

  • 2 minggu lalu

    Padang Pariaman Bedah Rumah Warga Miskin

    PARIT MALINTANG (EKSPOSnews): Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat segera membedah 170 rumah tidak layak huni (RTLH) di daerah itu pada 2018 dengan anggaran sekitar Rp2,5 miliar."Rinci

  • 2 minggu lalu

    Taman Nasional Kerinci Seblat Semakin Rusak

    REJANG LEBONG (EKSPOSnews): Kerusakan kawasan Konservasi Taman Nasional Kerinci Seblat di Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, dalam beberapa tahun belakangan ini semakin mengkhawatirkan.Staf T

  • 3 minggu lalu

    Mengamankan Pasangan Mesum di Jambi

    JAMBI (EKSPOSnews): Anggota unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polresta Jambi, mengamankan sebelas pasangan bukan suami istri yang diduga berbuat mesum di kamar di salah satu hotel Kota Jambi.

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99