Selasa, 26 Mei 2020
  • Home
  • Agribisnis
  • Irigasi di Mukomuko Jadi Pendaratan Nelayan Tradisional

Irigasi di Mukomuko Jadi Pendaratan Nelayan Tradisional

Minggu, 26 Jun 2016 11:01
BAGIKAN:
MUKOMUKO (EKSPOSnews): Nelayan tradisional di Kecamatan Ipuh Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu memanfaatkan bekas bangunan irigasi yang berada dekat pantai di wilayah itu menjadi lokasi pendaratan perahu.

"Saat ini hanya tempat itu yang strategis untuk lokasi pendaratan perahu. Pada beberapa lokasi di pinggir pantai justru rawan terkena abrasi pantai," kata Kepala Desa Pasar Ipuh Edi Harianto, di Mukomuko, Minggu 26 Juni 2016.

Ia mengatakan, ada satu lokasi pendaratan perahu di tempat pelelangan ikan (TPI) dan dermaga di Desa Pulau Baru, tetapi lokasinya terlalu jauh dari pinggir pantai wilayah tersebut.

Selain itu, katanya, nelayan setempat tidak punya pondok di lokasi pendaratan perahu di Dermaga Desa Pulau Baru tersebut.

Nelayan di wilayahnya, katanya lagi, berharap bangunan irigasi tersebut yang menjadi lokasi pendaratan perahu, meskipun saat ini kondisi lokasi pendaratan perahu nelayan tersebut semakin kritis akibat longsor dan gelombang pasang air laut yang naik ke daratan di sepanjang pesisir pantai wilayah itu.

Ia berharap pemerintah pusat membangun pelapis tebing untuk pengaman lokasi pendaratan perahu yang kondisinya semakin kritis tersebut.

Kabid Perikanan Tangkap Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Mukomuko Rahmad Hidayat mengatakan, pihaknya tidak bisa membangun pengaman lokasi pendaratan perahu nelayan itu karena aset bangunan irigasi tersebut milik Dinas Pekerjaan Umum.

Dia menyarankan, nelayan di wilayah tersebut memanfaatkan TPI dan dermaga di Desa Pulau Baru menjadi tempat pendaratan perahu.(ant)

  Berita Terkait
  • 2 tahun lalu

    Prostitusi Terselubung di Mukomuko

    MUKOMUKO (EKSPOSnews): Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, akan menindaklanjuti laporan warga terkait tempat hiburan dan panti pijat di daerah itu yang diduga menjadi lokasi prostitusi t

  • 2 tahun lalu

    Pelajar Mesum di Mukomuko

    MUKOMUKO (EKSPOSnews): Warga desa Pasar Ipuh, kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, memberikan sanksi berupa denda uang kepada Zi (14) seorang pelajar SMP dan pasangan wanitanya No (15) yang diamanka

  • 2 tahun lalu

    Membangun Pasar Semi Modern di Mukomuko

    MUKOMUKO (EKSPOSnews): Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bangkulu, A Halim menyatakan pembangunan pasar semi modern di daerah itu

  • 2 tahun lalu

    Kejaksaan Amankan Mantan Bupati Mukomuko

    JAKARTA (EKSPOSnews): Tim intelijen kejaksaan berhasil mengamankan Bupati Mukomuko periode 2005-2010 dan 2010-2015, Ichwan Yunus, setelah buron selama satu tahun terkait dugaan korupsi penyalahgunaan

  • 2 tahun lalu

    Membangun Kampung Nelayan di Mukomuko

    MUKOMUKO (EKSPOSnews): Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, mendukung pembangunan dan pengembangan Kawasan Kampung Nelayan Sejahtera (KKNS) di desa Pasar Bantal, k

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2020 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99