Selasa, 12 Des 2017

Investor Lirik Tambak Udang di Kecamatan Sasak

Oleh: Alex
Rabu, 30 Agu 2017 05:09
BAGIKAN:
istimewa
Udang.
SIMPANG EMPAT (EKSPOSnews): Investor tambak udang melirik Nagari (Desa) Maligi Persiapan Kecamatan Sasak, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar) karena potensinya yang ada.

"Benar, potensi budidaya tambak udang di Maligi cukup bagus. Apalagi didukung dengan potensi wisata pantai yang indah," kata Bupati Pasaman Barat, Syahiran saat pencanangan Kampung KB di Jorong Pantai Indah Nagari Persiapan Maligi, Selasa 29 Augustus 2017.

Ia mengatakan daerah Maligi merupakan kawasan yang cukup luas dengan keindahan pantainya. Namun, perlu pembenahan infrastruktur jalan menuju Maligi.

"Nagari Persiapan Maligi Kecamatan Sasak Ranah Pasisie ini dilirik oleh salah seorang investor tambak udang. Itu tandanya Nagari Persiapan Maligi ini menarik bagi investor untuk menanamkan modalnya di sini dengan membuat tambak udang sekitar 10 hektare," ujarnya.

Ia menyebutkan dengan kekayaan itu pulalah masyarakat Maligi harus bisa kompak dan tidak terpecah belah.

Sebagai daerah Nagari Persiapan Maligi belum bisa mandiri jika tidak bisa memenuhi syarat. Untuk itu masyarakat diminta kompak, melayani dengan sebaik mungkin, jangan mempersulit jika ada investor yang ingin menanam modal di sini.

"Jika investor tersebut benar-benar ingin membuat tambak udang yang akan mendapatkan keuntungan masyarakat di Maligi. Perekonomian akan meningkatkan," sebutnya.

Ia menjelaskan Nagari Maligi Persiapan direncanakan akan ditetapkan menjadi nagari defenitif secepatnya jika seluruh masyarakat bisa kompak.

Dilain pihak Dinas Pariwisata juga sedang membuat desain pengembangan objek wisata Maligi khususnya wisata Pantai dan Muara Maligi.

"Mudah-mudahan kedepannya Maligi akan semakin berkembang. Pemkab akan mendukung penuh berbagai pembangunan di Maligi dan Pasaman Barat umumnya," tegasnya.

Salah seorang tokoh masyarakat Nagari Maligi Persiapan, Antoni Aries mengharapkan infrastruktur jalan menuju Maligi segera diperbaiki sehingga mempercepat akses menuju daerah itu.

"Mudah-mudahan dengan adanya kunjungan bupati dan rombongan ini bisa meningkatkan pembangunan di Maligi," harapnya.


Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  komentar Pembaca

Copyright © 2009 - 2017 eksposnews.com. All Rights Reserved.

Tentang Kami

Redaksi

Pedoman Media Siber

Disclaimer

Iklan

RSS

Kontak

vipqiuqiu99 vipqiuqiu99